Gue berlari sekenceng mungkin menyusuri koridor rumah sakit yang lumayan sepi ini. Meskipun kaki gue rasanya udah ngga bisa berdiri lagi, gue tetep berusaha lari menuju kamar jenazah dirumah sakit ini. Airmata gue udah ngga bisa dibendung lagi. Gue udah ngga peduli lagi sama tatapan orang yang ngeliatin gue dengan tatapan aneh. Gue udah ngga peduli lagi sama keadaan sekitar gue sekarang, yang gue pikirin sekarang adalah gimana kalo kata kata om jongin tadi bener.
-0-
Flasback
"Debby, papih kamu udah meninggal. Papih kamu dioperasi tadi pagi buat ngangkat tumor yang ada di otak tapi operasinya gagal. Kamu yang sabar ya." Ucap om jongin sambil nepuk bahu gue pelan.
"Hah? Om bercanda kan? Om ngga mau ke namsan tower sama aku kan jadi om jongin bilang gitu, iya kan om?" Tanya gue, ngga percaya sama omongan om jongin. Om jongin ngga jawab pertanyaan gue dan malah narik gue kepelukannya. Airmata gue pun langsung turun. Gue nangis sejadi jadinya sampe baju om jongin basah kena air mata gue.
Gue ngga percaya sama omongan om jongin tapi entah kenapa hati gue sakit banget denger kata kata om jongin tadi. Mata gue pun sama, tetep ngeluarin airmatanya walopun otak gue nolak buat percaya sama kata kata om jongin. Kaki gue bahkan ngga sanggup lagi menopang badan gue, gue ngga sanggup lagi buat berdiri.
"Om jongin bohong kan?" Gue tetep meyakinkan diri gue kalo omongan om jongin tadi tuh cuma bercanda. Tapi entah kenapa hati gue berkata lain.
Gue mukul mukul dada om jongin dan om jongin cuma bisa gelengin kepalanya.
"Saya ngga bohong, kamu yang kuat ya."
"Kalo gitu ini cuma mimpi kan? Bangunin aku om, aku ngga mau mimpi kaya gini." Ucap gue sambil ngerenggangin pelukan om jongin dan nuntun tangan om jongin buat nampar pipi gue tapi om jongin langsung nepis tangan gue dan narik gue lagi kepelukannya.
"Kamu ngga boleh gini, mending sekarang kita kerumah sakit aja ya."
Gue pun nurut aja dan kita langsung naik taxi kerumah sakit.
Flashback off
-0-
Gue ngga tau harus gimana lagi sekarang. Gue terduduk lemas didepan kamar jenazah dan nenggelemin muka gue diantara lutut gue. Gue pengin liat papih untuk yang terakhir kalinya tapi otak gue tetep nolak buat percaya kalo yang ada didalem tuh papih. Gue bingung harus ngapain sekarang. Satu satunya orang yang paling gue sayang dan satu satunya keluarga yang gue punya sekarang udah ngga ada. Gue harus gimana ya tuhan?
Tiba tiba om jongin yang dateng entah dari mana, meluk gue erat banget dan ngelus punggung gue buat nenangin gue. Tapi air mata gue ngga bisa berenti sampe sekarang.
"Debby kamu ngga boleh gini, kamu harus kuat ya. Masih ada saya, daddy sama mommy. Kamu masih punya kita."
Akhirnya gue ngangkat kepala gue dan natap om jongin dengan tatapan memohon.
KAMU SEDANG MEMBACA
Om Jong In
Aléatoire"Gue, seorang jung debby yang masih kelas 2 SMA, masih 17th, dan masih unyu unyu gini malah dijodohin om om umur 25th. Mimpi apa gue semalem." -Jung Debby "Gue, seorang kim jongin yang udah kerja, udah mapan, dan udah dewasa malah dijodohin sama boc...