Hari ini gue diajak om jongin dateng ke persidangannya penculik gue alias adenya papih. Mommy kim juga ikut soalnya khawatir karna gue masih harus pake kursi roda.
Untungnya walopun diculik disekap diiket kaya gitu ngga sampe ninggalin trauma yang cukup berat. Cuman kadang gue takut sendirian jadi mommy kim selalu nemenin gue atau om jongin kalo abis pulang kerja.
Adenya papih dijerat pasal 328 kuhp atas tindak pidana penculikan dan dihukum 12 tahun penjara. Gue seneng sih setidaknya dia dapet hukuman dan perusahaan papih tetep aman.
Tapi selama persidangan itu gue tetep ngga ngeliat keluarga papih yang lain. Gue kira bakal ketemu kakek atau nenek gue. Setidaknya sekali seumur hidup gue bisa ngeliat keluarga gue yang lain.
-0-
Hari ini gue masuk sekolah lagi setelah lama absen. Gue sebenernya udah bisa jalan tapi om jongin maksa terus biar gue pake kursi roda. Beneran deh gue udah sehat walafiat.
Kemana mana gue didorong ama si lisa atau joy kalo lagi pada males gue ngga bisa kemana mana.
"Eh gue pengen liat joshua deh. Semenjak gue diculik gue belom ngobrol sama dia." Ucap gue ke lisa ama joy berharap mereka berdua peka dan mau nganterin gue kekelasnya joshua.
"Duh mager gue." Bales lisa yang lagi ngeletakin kepalanya diatas meja.
"Joy anterin lah."
"Mager juga."
"Yaudah gue jalan sendiri."
Gue pun nekat jalan sendiri ke kelasnya joshua. Susah sih, pegel juga tapi gue belum sempet ngucapin maaf dan makasih ke joshua.
Gue nyuruh temen sekelasnya joshua buat manggilin joshua dan gue pun nungguin didepan kelas.
"Hey, harusnya tadi kamu chat aku aja nanti aku yang dateng ke kelas kamu."
"Ngga papa. Eum josh bisa bicara bentar ngga?"
Joshua nganggukin kepalanya sebagai jawaban dan disini lah kita, duduk berdampingan dibangku taman sekolah.
"Kamu baik baik aja?" Gue nganggukin kepala.
"Seperti yang lo liat. Gue mau minta maaf gara gara gue lo jadi harus dirawat dirumah sakit."
"It's okay, aku yang lebih minta maaf cuma bisa jadi cowo lemah ngga bisa ngelindungin kamu."
"Bukan salah lo kok lagian ngga seharusnya lo kebawa masalah ini."
Setelah kalimat terakhir gue, ngga ada lagi yang buka suara. Gue maupun joshua ngga ada yang berniat ngebuka suara lagi tapi juga ngga berniat beranjak dari sini.
Sampe akhirnya joshua kembali buka suara.
"Debby sebelum kita berpisah..."
"Emang lo mau kemana?"
"Ngga kemana mana tapi kita nanti akan lulus dan kuliah ditempat yang berbeda bukan?" Lagi lagi gue nganggukin kepala. "Aku mau ngakuin perasaan aku ke kamu, aku jatuh cinta sejak aku pertama kali ketemu kamu. Aku selalu berusaha buat masuk ke hati kamu bahkan sampai saat kamu diculik. Tapi tiba tiba ada yang nyariin kamu dengan muka paniknya matanya sampe berkaca kaca dan aku tau ternyata ada yang lebih berhak memiliki hati kamu. Ini mungkin menyedihkan buat aku tapi aku harap kamu bahagia dan menemukan seseorang yang benar benar mencintai kamu."
Hati gue terenyuh banget denger kata kata joshua. Disaat gue ngerasa ngga punya siapa siapa lagi didunia ini setelah papih pergi, tapi ternyata lebih banyak lagi orang yang sayang sama gue.
Gue pun meluk joshua dan nepuk nepuk punggunya.
"Gue harap lo ketemu orang yang lebih baik dari gue." Joshua ngebales pelukan gue dan nganggukin kepala dipundak gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Om Jong In
Random"Gue, seorang jung debby yang masih kelas 2 SMA, masih 17th, dan masih unyu unyu gini malah dijodohin om om umur 25th. Mimpi apa gue semalem." -Jung Debby "Gue, seorang kim jongin yang udah kerja, udah mapan, dan udah dewasa malah dijodohin sama boc...