Epilog

6.3K 399 49
                                    

Jongin baru aja masuk kerumah setelah cape sekolah seharian berharap mommynya bakalan nyambut tapi ia malah mendapati rumahnya kosong. Tidak mau ambil pusing tentang kenapa rumahnya kosong dan mommynya tidak ada, jongin yang sudah merasa sangat lapar segera menuju dapur berharap ada makanan untuk mengganjal perutnya.

Saat tangannya baru saja akan membuka pintu kulkas, matanya menemukan secarik kertas tertempel dipintu kulkas.

Jongin mom kerumah temen mom, maaf belum sempet nyiapin makan. Kalo kamu mau nyusul naik taxi aja uangnya dilemari sama alamatnya juga

Jongin ngerasa males banget nyusulin mommynya karena rasa lapernya lebih penting. Tapi entah dorongan darimana jongin akhirnya ngambil uang dilemari begitu juga dengan alamat rumah temen mommynya.

Tanpa pikir panjang jongin langsung nyari taxi dan menuju kerumah temen mommynya.

-0-

Sesampainya dirumah temen mommynya jongin sempet bingung kenapa rumahnya serame ini. Dan pas dia ngeliat bendera putih didepan pager rumah itu, jongin baru ngeh ada yang meninggal dirumah itu.

Karena ngga mau ambil pusing dan pengen cepet cepet ketemu mommynya, akhirnya jongin masuk kerumah itu.

Jongin sempet kesusahan nyari mommynya karena disitu bener bener rame. Dan bukannya ketemu mommynya, jongin malah ngeliat anak kecil duduk ditangga teratas sambil ngeliatin orang orang dengan tatapan bingung.

Karena jongin kasihan ngeliat anak itu yang sendirian takutnya lagi nyariin orang tuanya, akhirnya jongin lebih memilih nyamperin anak itu dulu sebelum nyari mommynya.

Jongin duduk disebelah anak tadi dan ngebuat anak tadi nengok kearahnya.

"Ka kok rame banget ya?" Tanya anak tadi sambil ngedip ngedipin matanya.

"Aku juga ngga tau, aku baru dateng."

"Padahalkan mamih lagi tidur ntar keganggu." Dan kata kata tadi ngebuat jongin sadar ternyata yang meninggal mamanya anak tadi. Tapi kenapa jongin ngga pernah liat anak ini padahal jongin tau semua anak temen temen mamanya.

"Kemarin mamih pergi lama banget terus sekarang malah tidur. Tapi kata papih mamih perginya ke surga."

Jongin diem aja dan dengerin celotehan anak tadi. Disatu sisi jongin ngerasa gemes banget ngeliat anak kecil ngomong panjang lebar gini tapi disatu sisi jongin juga sedih.

"Kata papih surga tempatnya bagus jadi mamih mau kesana. Aku juga pengen kesana."

"Aku juga pengen." Bukan jongin ingin menghibur anak kecil tadi. Tapi sebuah jawaban polos yang mengalir dari mulut jongin. Jongin kecil yang baru masuk SMP.

"Yaudah kita pergi bareng bareng aja ka." Ucap anak kecil tadi keliatan antusias banget.

"Tapi bukannya yang boleh ke surga cuma orang gede ya?"

"Mmmm....kalo gitu kita harus bareng bareng terus ya sampe gede. Biar bisa ke surga bareng."

Jongin nganggukin kepalanya.

"Janji ka." Anak kecil tadi ngacungin kelingkingnya begitu juga jongin.

END

Belum sempet edit maklum kalo banyak typo & gaje

Btw boleh atuh mampir ke cerita baru aku, masih sepi banget huhu

Om Jong In Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang