Orang bilang, kalau ajal sudah dekat kita bisa melihat kilas balik kehidupan kita. Layaknya menonton film, kita akan kembali melihat kehidupan kita dulu. Dari kita lahir, masih menyusu pada ibu, belajar berjalan, masuk sekolah baru, bertemu teman teman baru. Kita akan merasa seperti baru kemarin melewati itu semua. Kita akan tersadar betapa singkatnya kita hidup didunia.
Lalu, apa ajal gue udah deket sekarang?
Gue baru aja ngeliat kilas balik kehidupan gue. Saat mamih masih ngegendong gue, saat papih ngajarin gue jalan, saat mamih sakit dan ninggalin gue, saat gue ketemu lisa ama joy pas baru masuk smp, saat gue ketemu om jongin daddy sama mommy kim, saat papih ninggalin gue. Rasanya itu semua baru kejadian kemaren.
Film tadi tiba tiba berhenti dan gue cuma bisa ngeliat pandangan serba putih didepan gue. Gue bingung ngga tau harus kemana. Tapi tiba tiba gue denger suara yang familiar manggil nama gue.
"Debby."
Gue mencari cari sumber suara dan setelah gue menemukan sumber suara gue seakan ngga percaya ini.
"Papih, mamih?"
"Iya nak, ini papih sama mamih. Sini nak."
Papih ngerentangin tangannya yang langsung ngebuat gue lari kearah mereka dan meluk mereka erat banget.
"Papih mamih debby kangen banget."
"Kita juga kangen banget sama debby."
Gue ngelepasin pelukan biar gue bisa puas ngeliat muka mamih sama papih.
"Mamih makin cantik. Hehe."
Senyum gue ngga pernah ilang daritadi. Kalo ada alat ukur kebahagiaan, mungkin gue udah ada di kapasitas maksimal. Gue bahagia banget sekarang.
Mamih ngerapiin poni gue. "Debby lebih cantik dong. Tambah tinggi juga."
"Iya dong mih."
Tiba tiba senyum gue luntur.
"Debby kenapa hmm? Kok tiba tiba cemberut?" Tanya papih sambil ngelus pipi gue.
"Kalian jahat, kalian ninggalin debby sendirian."
"Bukan gitu sayang, tapi belum saatnya debby disini makanya kita ngga ngajakin debby."
"Iya sayang yang penting kan sekarang kita udah sama sama lagi. Jangan ngambek lagi ya." Mamih ngelus rambut gue yang ngebuat gue langsung nganggukin kepala.
Pokoknya hari hari setelah itu adalah hari yang paling bahagia bagi gue. Bisa bareng bareng lagi sama mamih papih. Kalo sekarang ini mimpi gue harap gue ngga bangun lagi. Kalo ini nyata gue harap ini bukan sementara.
-0-
Kalo diitung itung kayanya udah seminggu gue bareng bareng sama papih mamih. Kayanya ini bener bener kenyataan.
Tapi gue kadang denger suara aneh. Suara orang manggil gue sambil nangis. Gue ngga tau suara siapa itu tapi kalo denger suara itu gue juga ikut nangis.
"Debby kenapa ngelamun hmm?" Tanya mamih yang entah sejak kapan udah duduk disebelah gue.
"Mamih sering denger ada yang manggil debby ngga?"
Mamih diam sejenak.
"Emm ngga. Kan cuma ada kita bertiga disini."
"Tapi sering ada yang manggil debby mih. Tapi debby ngga tau suara siapa."
Papih tiba tiba duduk disebelah gue.
"Lagi ngomongin apa sih?"
"Ada yang sering manggil debby pih tapi ngga tau siapa."
"Debby ngga kenal suaranya?"
Gue diem sejenak. Kayanya gue kenal suara itu tapi ngga tau suara siapa.
"Kenal sih pih cuman ngga tau siapa."
"Kayanya ada yang kangen debby deh."
"Siapa? Kan mamih sama papih ada disini sama debby."
"Bukan mamih ataupun papih nak." Mamih ngelus rambut gue sebelum ngelanjutin. "Kayanya debby harus pulang."
Gue ngga ngerti maksud kata kata mamih. Pulang kemana? Gue kan udah pulang sekarang, ada mamih sama papih.
"Pulang kemana?"
"Ini bukan tempat kamu nak."
"Ini tempat aku pih. Ada papih sama mamih disini terus aku harus kemana lagi?"
"Ada yang lebih sayang sama debby disuatu tempat. Debby mau ya pulang kesana."
"Kesana kemana papih." Air mata gue keluar sedikit demi sedikit. Gue cuma ngerasa aja papih sama mamih ngusir gue secara halus. Disini ada mamih sama papih emangnya gue harus kemana lagi?
Tiba tiba ada cahaya putih bentuknya kaya lingkaran gitu. Mamih sama papih nuntun gue tapi entah kenapa gue nurut aja padahal hati gue ngga mau.
Papih sama mamih senyum kearah gue dan gue pun masuk ke cahaya putih tadi dan tiba tiba semuanya gelap.
TBC
Maafkan aku yang lama update gaes heheu...
Btw aku ada cerita baru sih castnya nct kira2 pub abis om jongin end atau pub sekarang gaes?? Bantu jawab ya...
KAMU SEDANG MEMBACA
Om Jong In
Random"Gue, seorang jung debby yang masih kelas 2 SMA, masih 17th, dan masih unyu unyu gini malah dijodohin om om umur 25th. Mimpi apa gue semalem." -Jung Debby "Gue, seorang kim jongin yang udah kerja, udah mapan, dan udah dewasa malah dijodohin sama boc...