Part. 03

15.4K 1K 98
                                    

Udah beberapa hari ini gue tuh kalo pulang sekolah langsung kerumah ngga main dulu kaya biasanya ama si joy lisa. Ya gimana lagi sekarang kan gue tinggalnya ama mommy daddy kim bukan sama papih lagi. Jadi gue ngga berani lagi main dulu kalo pulang sekolah, takut mereka khawatir.

Dan beberapa hari itu juga si joy ama lisa tuh jadi kepo banget, kenapa tiap mereka ngajakin main gue ngga mau dan milih pulang duluan. Gue pun ngga bisa jujur ngasih tau alesannya ke mereka. Gue ampe pusing mikirin mau boong apa lagi ke mereka. Bilang papih nungguin lah, papih udah jemput lah, rumah lagi kosong lah. Dan mereka tuh selalu maksa pengin kerumah gue, bilangnya sih kangen sama papih tapi gue tau kok mereka pasti kepo.

"Hari ini jalan kuy. Bentar lagi udah mau tes kenaikan kelas nih pasti sibuk kan kalo udah tes." Ucap lisa sambil ngaduk ngaduk siomaynya.

Jadi tuh kita lagi dikantin soalnya jam pelajaran terakhir kosong, daripada bosen dikelas akhirnya kita pun makan dikantin.

"Kuy lah. Ka sungjae juga nanti bimbel kok, jadi gue ngga ada janji." Jawab joy setuju.

Gue pun muter otak lagi buat nyari alesan.

"Gue ngga ikut ya. Rumah gue lagi kosong, jadi kata papih ngga boleh main suruh jaga rumah." Boong gue. Ampuni hambamu ini ya tuhan. 😣

"Yaudah main ditempat lo aja kalo gitu." Jawab lisa semangat.

"Ehh jangan soalnya itu...emm...itu..." Duh gue harus jawab apa dong.

"Itu apa? Ambigay lu. Alesan mulu deh perasaan dari kemaren kemaren. Lo lagi nyembunyiin sesuatu dari kita kan?" Selidik joy yang diikuti anggukan si lisa tanda setuju.

"Eng...engga kok, gue ngga nyembunyiin apa apa." Boong terus lu tong.

"Ehh kita tuh temenan udah lama ya, kalo lo boong kita tau kok. Ngga usah nyembunyiin sesuatu dari kita deh, lo tuh ngga bakat jadi tukang boong." Ucap joy yang diikuti anggukan lisa tanda setuju.

"Engga kok, gue ngga boong sama sekali." Duh kudu otoke. 😣

"Ooh gitu ya sekarang, mainnya rahasia rahasiaan. Bukan temen lo ya" Ucap joy yang diikuti anggukan lisa tanda setuju.

"Ihh kok lo ngomongnya gitu sih."

Gue jadi takut deh, kalo mereka berdua marah gimana? Kalo gue ditinggal gimana?

"Ya makanya cerita dong. Kalo ngga mau cerita juga, pulang sekolah nanti gue anterin kerumah dan buktiin rumah lo kosong atau ngga, pilih mana?" Tanya joy yang diikuti anggukan lisa tanda setuju.

"Ehh lo ngapain sih ngangguk ngangguk mulu, ngomong engga." Ucap si joy sambil noyor kepalanya lisa.

"Duh rambut gue yang unyu unyu jadi rusak, ahh lo sih. Kan gue setuju makanya ngangguk ngangguk doang." Jawab lisa sambil benerin rambutnya.

"Unyu unyu pale lu. Jadi gimana nih lo pilih yang mana?" Tanya joy lagi. Padahal kan tadi lagi ngurusin si lisa kok jadi balik ke gue sih.

"Yaudah iya gue ceritain, tapi jangan kaget ya." Ceritain aja kali ya, siapa tau jadi lega.

"Yaudah cepet."

"Jadi tuh si papih udah pindah ke korea dan gue ngga ikut jadinya sekarang gue tinggal ama om tante gue. Dan gue jarang main tuh karena ngga mau bikin om tante gue khawatir." Yaudah lah ya ceritain aja daripada gue jadi dijauhin.

"Si papih pindah ke korea? Tau gitu gue ikut, pengen banget ketemu oppa oppa eksoh." Ucap si lisa kecewa.

"Yaelah gue yang anaknya aja ngga diajak apalagi lo ogeb."

"Terus kenapa lo ngga bilang dari kemaren kemaren coba. Kaya gitu aja pake dirahasiain." Ucap joy yang diikuti anggukan lisa tanda setuju.

"Ya gimana ya, gue bingung aja mau cerita gimana."

Om Jong In Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang