Sinka duduk di kantin kampus dengan wajah yang cemberut. Naomi yang kebetulan lewat melihat tingkah laku aneh Sinka.
"Woi, napa lu?" Tanya Naomi.
"Ha, kak! Aku telat hari ini dan dimarahi dosen." Rengek Sinka.
"Salah lu sendiri juga napa bangun kesiangan. Makanya tuh tv jangan nonton sampe malem." Balas Naomi.
"Ish! Aku semalam gak nonton tau! Aku ngerjain tugas kuliah noh numpuk!" Jawab Sinka.
"Makanya kalok ada tugas itu dikerjain, dicicil. Kalok jadinya ya gini kan. Udah akh, kakak mau balik ke kelas dulu. Kamu jangan sampe gak masuk pelajaran kedua." Ucap Naomi.Dengan wajah yang masih cemberut, Sinka berjalan ke kelas dan melanjutkan pelajaran kedua.
***
Di mobil, Sinka masih terlihat cemberut. Naomi yang mengerti akan keinginan adiknya pun akhirnya bersuara.
"Kita makan spagetthi ya hari ini. Kakak yang traktir." Ucap Naomi.
"Wah, beneran kak? Asik! Mau." Balas Sinka kembali ceria.
"Yee, denger gituan aja langsung seger lu." Ledek Naomi.Naomi pun membelokkan mobilnya ke arah sebuah restoran cepat saji.
***
"Wah kenyang! Makasi ya kak traktirannya." Ucap Sinka.
"Gitu dong. Jangan cemberut lagi. Masalah lu telat hari ini lupakan. Besok-besok, lu jangan telat lagi." Jawab Naomi.
"Siap, bu dosen." Balas Sinka.
"Udah masuk ke mobil." Perintah Naomi.Ya! Naomi adalah seorang dosen di kampusnya Sinka. Tapi hanya sebagai dosen magang.
***
Rumah keluarga Prasetya.
"Huah! Sampai rumah juga akhirnya." Sahut Sinka.
"Jangan jorok! Mandi gih." Perintah Naomi.Mendengar perintah Naomi, Sinka langsung menghamburkan dirinya ke kamar mandi untuk menyegarkan diri. Sementara Naomi mengerjakan skripsi dan bahan ajarnya untuk besok.
***
Karena kecapekan, Naomi tertidur di meja ruang makan. Sinka yang baru saja selesai mandi tersenyum melihat kakaknya ketiduran di meja makan.
Dia pun memindahkan kakaknya ke kamar dan menyelimutinya. Dia tersenyum melihat wajah tidur kakaknya.
"Selamat tidur kak. Jadi dosen dan mahasiswi sekaligus itu emang capek ya." Ucap Sinka pelan.
Setelah menutup lampu kamar Naomi, Sinka pun keluar dan melanjutkan tugas kuliahnya yang belum beres.
***
Keesokan paginya...
"Sinka, bangun! Udah siang nih! Ntar kamu telat lagi." Sahut Naomi dari bawah.
Dengan malasnya, Sinka pun bangun dari tidurnya dan melihat jam.
"Ya ampun sudah jam segini! Aku bakal telat lagi!" Ujar Sinka.
Sinka langsung menghamburkan dirinya ke kamar mandi dan bersiap-siap.
***
Beberapa menit kemudian...
"Lama amat sih, kamu!" Bentak Naomi.
"Maaf kak." Jawab Sinka.
"Begadang lagi ya, kamu?!" Tanya Naomi.
"Hehe!" Hanya itu jawaban Sinka.
"Dasar! Yaudah cepet masuk mobil! Kita udah telat nih!" Perintah Naomi.Tanpa perlu disuruh dua kali, Sinka pun masuk ke dalam mobil.
Mobil Naomi tampak meninggalkan rumah dan bergerak menuju kampus.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
I Love You, My Sister
FanfictionNaomi dan Sinka bertengkar gara-gara satu hal dan mereka saling tidak berbicara selama sebulan penuh. Hingga akhirnya kejadian tragis menimpa Sinka.