Penyisihan 2 | 1

37 3 0
                                    

= Esraya18 =
Tema: Mi

Aku menyeka air mata yang menetes sejak satu jam yang lalu. Sedih rasanya melihat kedua adikku yang tertawa ceria di depan sana seraya memainkan sebuah boneka jerami. Aku tak sanggup memberikan sebuah boneka beruang yang mereka impikan. Jangankan untuk membeli sebuah boneka, untuk makan sehari-hari saja masih sangat kesusahan.

"Mifta, Ita, ayo makan dulu." Aku memanggil mereka berdua saat sudah mengeringkan air mata yang ada. Aku tidak boleh lemah, walau itu untuk sedetik saja. Ke dua adikku tidak boleh melihat air mata yang mengalir, karena merekalah kekuatanku yang sesungguhnya.

"Waah ... Kakak masak apa sekarang?" Mifta bertanya. Gigi depannya yang sudah terlepas terlihat sangat menggemaskan saat dia tersenyum.

"Kakak masak mie lagi. Gak papa, 'kan? Tapi kali ini spesial sama telur," ucapku bersemangat. Ita dan Mifta berseru senang. Ada binar kebahagiaan yang terpancar saat mereka berdua bisa merasakan lauk telur walau itu hanya sebuah.

Aku tersenyum sendu melihat kedua adikku yang dengan lahap memakan mie instan itu. Memang tidak sehat, tapi apa bisa dikata? Aku tidak memiliki cukup uang untuk membeli lauk lain. Membeli beras saja hanya cukup untuk makan mereka berdua. Bahkan rasa lapar adalah sahabatku sehari-harinya.

"Kak, nanti aku dan Mifta bantuin jualan kue, ya? Mumpung besok libur. Jadi gak ada tugas dari Bu Guru." Ita menatapku penuh harap.

Aku tersenyum pada mereka berdua. Walau kami hidup sebagai yatim piatu, kami tidak pernah lelah untuk berusaha. Aku tidak akan membiarkan kedua adikku menjadi seorang pengemis yang memohon belas kasih. Selagi aku sanggup, mereka akan selalu tersenyum bahagia. Itulah janjiku pada Ibu.

"Oke, tapi habiskan dulu makanannya. Nanti nangis lho mie nya, terus baru kalian bantu kakak berjualan."

= AbhinayaVz =
Tema: Es Krim

Judul: ES KRIM BERBUMBU KEJAHATAN

Es krim. Sudah semestinya kita tahu apa itu es krim. Es krim merupakan sebuah makanan beku yang dibuat dari produk susu hingga layaknya sebuah krim. Tahukan kalian apa makna dari sebuah es krim? Bayangkan, es krim begitu lembut di mulut siapapun yang menyantapnya. Es krim akan meleleh apabila terkena matahari ataupun suhu di atas suhu es krim itu sendiri. Apa yang kalian dapat dari kedua hal itu?

Aku, benci es krim. Pacarku menyukai es krim. Aku benci karena es krim merupakan perwujudan yang payah dan lemah. Es krim meleleh karena matahari, begitu pula pacarku geram hanya karena tidak ke salon. Aku benci kaum lemah, bagi mereka pecinta es krim harus berakhir seperti es krim. Aku muak dengan orang yang seperti es krim.

Rasa muak dalam tubuhku memuncak hingga aku berinisiatif memberi bumbu kejahatan pada macam-macam es krim. Hingga dalam seminggu, aku berhasil membunuh tiga ribu pecinta es krim.

WNC 1st AnniversaryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang