= Tania =
Tema: PerubahanHei! Apa kalian pernah melakukan suatu perubahan? Hmm, perubahan apa saja. Misalnya, perubahan pada wajah atau anggota tubuh lainnya. Memang sekarang sudah ada yang namanya operasi plastik, tapi yang ini berbeda. Mau kuceritakan?
Jadi, katanya pada zaman dahulu di suatu dusun, ada seorang wanita tua yang terkenal dengan penyakit kulitnya yang parah. Bahkan baunya saja sangat busuk. Tak ada yang berani mendekatinya. Cacian dan makian bertubi-tubi diarahkan kepadanya.
Dilain hari, entah mengapa ada perubahan terhadap nenek tersebut. Ia terlihat lebih muda, penyakit kulit yang dideritanya pun hilang tanpa bekas, serta baunya yang kini sangat wangi.
Konon, semenjak wanita tua itu berubah semakin cantik banyak hal-hal aneh terjadi. Hampir setiap bulan selalu ada berita duka kematian salah seorang penduduk setempat.
Dengan bertambahnya hari, penduduk mulai resah. Dan akhirnya semua tuduhan terus berjatuhan ke wanita tua itu. Mereka mengira bahwa semua penduduk satu persatu menjadi tumbal wanita tua itu.
Amukan penduduk semakin memuncak hingga akhirnya mereka membakar rumah beserta wanita tua itu di dalamnya.
Karena peristiwa mengenaskan itu, ada yang bilang bahwa arwahnya tak pernah tenang dan dia selalu berkeliaran disekitar kita untuk mencari tumbalnya.
Ketika bertemu dengannya, kau mungkin akan ditanya, apakah ia cantik atau tidak. Jika kau menjawab tidak, maka kau akan mati. Namun, jika kau menjawab cantik maka mungkin kau aman, tapi jangan senang dulu.
Kau akan ditanya lagi, apakah kau ingin cantik sepertinya atau tidak. Jika kau menjawab tidak, kau akan mati karena penyakit kulit. Jika menjawab iya, maka wanita tua itu akan mengambil alih tubuhmu.
Konon, kehadirannya bisa kita rasakan. Namun, jangan sekali-kali kau mengecek apakah ia ada di sekitarmu atau tidak. Karena, sekali kau melihatnya, maka ia akan menghampirimu dan kau takkan selamat.
Ohh tidak! Apakah kau sekarang merasa ia ada di sekelilingmu? Jika iya, jangan sekali-kali menoleh untuk mengeceknya! Berhati-hatilah.
KAMU SEDANG MEMBACA
WNC 1st Anniversary
Cerita PendekKokok Ayah Ayam memulai sebuah hari. Membangunkan Ibu Ayam dan semua anak-anaknya. Satu persatu mereka keluar dari kandangnya. Berkeciap riang menyambut pagi yang baru. Ada yang bergerak ke sana kemari, ada yang bermain bersama saudaranya, ada pula...