Episode 3
----
Syifa menghempaskan tubuhnya di sofa tmpt kerja Elina. Krna Elina tdk ad diruangannya jd Syifa mlh melamun. Ia teringat saat daun pink berjatuhan dr atas kepalanya sebenarnya suasananya sgt romantis dan indah aplg dihadapannya ad seorang laki-laki tmpan. Ahh andai saja tdk ada ramalan Elina itu dia pasti akan mengajak Angga menari dibawah daun-daun pink yg indah.
ㅤㅤElina: Hmm kau disini? Ada mslh apa? Serius bgt mikirnya smpai-smpai tdk sdr dgn kedatanganku.
Syifa: (menghentikan lamunannya) E...e.. Sebenrnya aku bru saja meliht daun pink brjatuhan dan disaat itu ada orng asing jg. Sprti ramalan yg kau ktkan tp anehnya tdk trjdi apa-apa.
Elina: mungkin bayangan yg aku lihat itu bukan sekrng tp diwktu lain. Apa orng asing itu adlh orng yg sma dgn anak yg aku pinta utk diajak tinggal ke dimensi kita?
Syifa: Huhh bgimana kau bisa tau? (Lngsung brdiri dr kursinya).
Elina: yah krna aku memang melihat orng yg sama saat meramalmu dulu. Jujur saja aku melihat kau sekarat dan terluka parah dibawah pohon pink itu brsma laki-laki yg td kau crtakan.
Syifa: (kaget) apa yg harus aku lakukan (ketakutan)
Elina: Masa depan yg aku lihat itu sbnrnya hanya gambrn yg blum trjdi kita masih bisa mengubhnya. Jd saranku hindari pohon pink dan laki-laki itu (memasang wajah serius)
Syifa: aku akan menghindri pohon itu tp tdk dgn Angga. Dia terlalu tampan utk dihindari (tertawa)
Elina: (ikut tertawa krna kepolosan Syifa). ㅤㅤ ㅤㅤ
***Angga yg mash sdkit shock stlh datang ke dimensi lain kembali trsenyum cerah saat melihat Prilly duduk didepan rumah menunggunya pulang smbil mengemut permen lolipop.
Prilly: (mengeluarkan lolipop dr mulutnya dan memasang wjah marah) apa kau tau knp aku menunggumu dsni?
Angga: (bru sadar klo dia td bolos sekolah krna mengikuti Syifa).
Prilly: (ceramah panjang x lebar smbil mengacung-acungkan lolipopnya)
Angga: (pasrah mendngrkn omelan Prilly dan mlh memakan lolipop yg ada ditangan Prilly. Dan msuk kerumah)
Prilly: dasar bocaaaahhh! (Mengejar Angga)
***Malam itu, ㅤㅤAngga duduk dimeja belajarnya, tp jgn slh paham dia bukan sdng belajar melainkan sdng memandangi foto Prilly. Enth kpn dia mempunyai keberanian utk menyatakn cintanya pd Prilly. Entahlah, hanya wktu yg bisa memjwb. Angga hanya bisa menghela nafas panjang, ini sgt sulit mengingat dia tumbuh dan besar brsma Prilly yg selalu memanggilnya dedek emes 😭
Prilly: (membuka pintu kamar Angga dgn tiba-tiba) boleh aku masuk?
Angga: (gelagapan dan lngsung cpt menyembunyikan foto Prilly kedlm laci meja belajarnya) knp tdk ketuk pintu dulu sih?
Prilly: aduh yg marah..takut ketahuan lg mandangin foto pacarnya ya? (Prilly menggoda Angga)
Angga: (Binggo! tebakan Prilly hmpir benar untung saja dia cpt memyembunyikan foto itu sblum smpt dlht Prilly). Sdh jgn bhs pacar-pacar aku jones!
Prilly: (ngakak smbil mengacak rambut Angga) ayahku mau bicara dgn kita ayo ke ruang tamu.
Angga: (hanya pasrah ditarik Prilly menuju ruang tamu) ㅤㅤ
ㅤㅤ
ㅤㅤAyah Prilly memasang wjh serius ketika Angga dan Prilly duduk diruang tamu. Ketika ia mau bicara terdengar suara bel sehingga pembicaraannya tertunda. Angga berdiri utk meliht siapa yg menekan bel malam-malam bgni. Tp Ayah Prilly mencegahnya.
Ayah Prilly: Biar paman saja! ㅤㅤ
ㅤㅤ
ㅤㅤTdk lama ayah Prilly dtng brsma seorang wanita yg sgt ingin Angga hindari yaitu Syifa dan seorangnya lg Angga tdk kenal.
Angga: (dlm hati) yg bnr saja masa dia smpai memburuku kerumah jg.
Ayah Prilly: mereka bilang mereka adlh teman baik Angga dan ingin menginap dsni. Baguslah krn aku akan pergi slma 2 minggu keluar kota jd aku stdknya bisa tenang krna ad bnyak orng dirumah.
Angga: teman apanya! (protes)
Syifa: (cpt menyahut) haha aduh Angga jgn bercanda bgtu kita inikan tman baik smpai-smpai bolos brsma kemaren.
Prilly: oh jd kamu bolos utk kencan dgn wanita ini?
Syifa: yah sbnrnya bukan kencan sih tp brjln ketmpat yg tdk biasa. Iya kan Angga? (mengedipkan sblh matanya pd Angga).
Angga: kalian brdua ikut aku skrng kita perlu bicara 6 mata! (Menarik Syifa dan Aliando dgn kesal). Knp kalian ㅤㅤmemburuku sampai kerumah? Apa sih mau kalian?
Ali: hei memburu apanya? Memburu itu hanya utk binatang. Memangnya kamu binatang? (Tertawa meremehkan)
Angga: dr pertama mlht kamu saja aku sdh tdk suka pd mu. Sebaiknya kalian pergi dr sini!
Ali: aku jg tdk suka pdmu kalau saja tdk krna kota di dimensi kami membutuhkan bantuanmu.
Angga: hei..hei lihat kamu ingin bantuanku tp msh berbicara kasar pdku! Apa itu cranya minta bantuan? Aku tdk akan prnah mau membantumu.
Syifa: (menepuk kepala Ali) kakak tolong sopan pdnya kitakan hrus membujuknya utk mau mengikuti kita menuju pintu rahasia.
Angga: (menghela nafas) dengar ya, aku tdk punya kemampuan apapun jd bgaimana aku bisa membantu kalian? Psti kalian slh orang.
Syifa: krna itulah kau hrus ikut kami utk mengetahui kemampuanmu. Dan bertemu Arnold utk melihat masa lalumu. Psti ada sesuatu dimasa lalumu yg berhubungam dgn dimensi kami.
Aliando: sdhlah tdk ada gunanya berdebat dgnnya. Kita akan terus mengganggunya smpai dia mau mengikuti kita. Dia jg tdk bisa mengusir kita dr sini krn ini bukan rumahnya (menarik Syifa msuk kdlm rumah) ayo kita melihat-lihat keadaan rumah!
Angga: (kesal) ya silahkan beristirahat! Jgn anggap rumah ini sbg rumah kalian sendiri!
Syifa: bukankah orng biasanya bilang anggap saja rumah sendiri? (Syifa dgn polosnya bergumam saat berjalan masuk kdlm rumah bersama Ali). ㅤㅤ
ㅤㅤ
ㅤㅤPrilly mengajak Angga dan dua tamunya utk makan malam. Sekilas ini hanya makan malam biasa yg tenang tp kenyataannya tdk demikian. Angga yg duduknya berseberangan dgn Aliando menatap Ali tajam sambil mengiris-iris daging dipiringnya. Aliando yg merasa tersinggung lalu menggeser sdkit piring kekanan dan kekiri sehingga Angga ksulitan memakan makanannya. Syifa yg sadar kalau Ali menggunakan kemampuannya utk menggerakkan benda menyepak kaki Ali dan memberikan isyarat kalau dsini ada Prilly jd dia tdk boleh sembarngan.
Prilly: apa ad yg slh? Knp wajah kalian bertiga aneh bgtu?
Ketiganya menggeleng kompak dan akhirnya makan dgn tenang. ㅤㅤ
ㅤㅤ
Bersambung...
Apa mungkin Angga punya kemampuan istemewa jg ya ?
Yg kebetulan baca tolong komentar dan vote ya..terimakasih 🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
SECRET DOOR (Versi Skenario)
FanfictionBagaimana jika sebenarnya ada dimensi lain di dunia ini? dan kita bisa datang ke sana melalui sebuah pintu rahasia !!! Bahkan orang disana memiliki berbagai kemampuan khusus seperti menerbangkan benda, dapat menghilang, terbang, membaca masa lalu, m...