SECRET DOOR eps.2

1.9K 110 4
                                    

Episode 2
------
"Aku bisa saja menyesal krna pernah mengikutimu, tp selalu ada alasan kenapa itu semua trjdi. Tdk ad yg kebetulan di dunia ini"
***

ㅤㅤPrilly menanyakan apa dia adlh orng pertama yg mengucapkan selamat ultah pada Angga.
Angga: (mengangguk meski sbnrnya yg pertama adlh gadis aneh di kafe yg bhkn Angga tak tau namanya).
Prilly: aku tau, aku slalu jd yg prtma mngucapkannya stiap tahun (trsnyum).
Angga: ya, terimakasih (ikut trsnyum smbil membersihkan rambut Prilly dr daun-daun kecil yg jtuh dr pohon akibat tertiup angin).
Prilly: makasih dede emes. Dr dulu kamu selalu jd yg pling prhtian pdku (menarik pipi Angga).
Angga: (dlm hati) knp sih cuman adik? Apa kamu tdk bisa menganggap aku lbh dr itu?
Prilly: skrng ayo kita kerumah ! (Berjln mendahului Angga)
Angga: (hanya bisa menatap punggung Prilly. Itulah yg selalu trjd, Angga selalu memprhtikan dr belakang smntra Prilly tdk pernah menyadarinya)
***
ㅤㅤ
ㅤㅤSyifa mengomel pd dirinya sndiri dijalan krn tdk brhsil mengejar Angga. Matanya tiba-tiba membulat melihat seseorng yg ada di hadpannya.
Ali: hmm akhirnya ketemu jg. Beraninya kamu kabur melalui pintu rahasia dan ke dimensi ini. Ayo kembali!
Syifa: kakak knp kamu ksni? Aku yg akan mnjmput anak yg diramalkan elina itu kedimensi kita.
Ali: itu tdk akan mudah! Biar aku yg melakukannya. Kau sebaiknya pulang saja. Jika ayahanda tau dia akan marah bsr!
Syifa: biar aku yg melakukannya. Lg pula targetnya ganteng 😂 (cepat kabur menjauhi Aliando).
Syifa berlari dgn kencang supaya Ali tdk bisa menangkapnya tp tiba-tiba sepeda yg awalnya parkir dipinggir jalan brgerak sendiri berjejer ditengah jln sehingga menghalangi Syifa. Tentu saja Syifa tau siapa yg melakukannya. Aliando psti yg sdh mengendlikan sepeda itu. Ali memang punya kemampuan menggerakkan benda tnpa menyentuhnya.
Syifa: (berteriak dr kejauhan) apa boleh seenaknya menggunakan kemampuan di dimensi biasa? Bgaimana klau ad yg melihatnya!
Ali: (baru sdr klau sdng di dimensi biasa. Dan mengembalikan sepeda ke tmpat semula).
Syifa: (mengambil ksmptn utk kabur)
*** ㅤㅤ
ㅤㅤ
Jam pelajaran olahraga baru saja usai. Anak-anak dikelas Angga beristirahat di bangkunya masing-masing krna kelelahan. Tapi perhatian mereka tiba-tiba tertuju pd seorang gadis cantik yg tdk dikenal masuk kdlm kelas. Gadis bernama Syifa itu dgn santainya berjalan menuju meja belakang melalui anak-anak dikelas yg terpesona pd kecantikan Syifa. Menurut mereka tdk ada murid perempuan disekolah mereka yg secantik Syifa. Mereka melihat Syifa seperti bidadari jatuh dr langit. Anak-anak mulai bersorak ketika Syifa berhenti tepat di bangku Angga.
Syifa: ikut aku!
Angga: (terkejut krn tdk menyangka gdis aneh di kafe semalam skrng mencrinya smpai ke sekolah).
Syifa: (menarik Angga yg masih bengong utk keluar kelas).
Lagi-lagi anak dikelas Angga bersorak kali ini krna mereka menyangka Syifa adlh pacar Angga. ㅤㅤ
ㅤㅤ
ㅤㅤAngga dan Syifa akhirnya bicara diluar kelas.
Angga: apa ini? Kamu bahkan berani kesekolahku? Pdhl kita tdk kenal.
Syifa: kalau begitu kenalkan namaku Syifa(mengulurkan tangannya utk brslamn).
Angga: (tdk mau menyambut tangan Syifa)
Syifa: yasudh klo tdk mau salaman (meniup telapak tangannya) yg penting skrng kamu hrus ikut kedimensiku.
Angga: dia mulai ngoceh hal aneh lg. Dsr gila(dlm hati)
Syifa: aku tdk gila!!! Dengar ya aku ini bisa membaca pikiran kamu !
Angga: (tertawa meremehkan) mna mungkin? Coba tebak aku memikirkan apa! (Angga lalu memikirkan es krim).
Syifa: es krim!!! ㅤㅤ
ㅤㅤAngga : (terkejut krna tebakan Syifa benar. Dia jd tmbh takut pd Syifa)
heeiii liat dibelakang kamu ada sesuatu!
Syifa: (menengok kebelakang tp trnyata tdk ada apa-apa dan ketika ia berbalik Angga sdh kabur)😅 ㅤㅤ
ㅤㅤ
ㅤㅤKrna penasaran siapa Syifa sbnrnya, pd akhirnya Angga berbalik lg dan diam-diam mengikuti Syifa dr belkng. Trnyata Syifa berjln menuju hutan dan membuka sebuah pintu yg tertutup dedaunan. Angga ragu-ragu ikut msuk pintu itu atau tdk. Dan ketika dia membuka pintu itu betapa trkejutnya Angga! ㅤ

Dihadapannya skrng ada pemandangan yg tak biasa ada deretan pohon berwarna-warni yg tdk prnh ditemui Angga selama ini, bangunan-bangunan tua yg didominansi wrna putih, dan yg paling mencengangkan tentu saja penduduk kotanya, mereka ad yg melayang! Terbang! Atau bahkan tiba-tiba muncul bgtu saja! Dan ad yg brjln menembus dinding !!!
Angga: Aaaaaaaa!!! (Saking shocknya Angga brteriak dan lupa klo dia sdng diam-diam mengikuti Syifa)
Syifa: (menoleh kebelakng dan trkjut melihat ada Angga diblkngnya) woow kamu akhirnya mau ke dimensi ini ! (Senang).
Angga: jd ini benar-benar dimensi lain? (Ternganga smbil mlht sktrnya).
Syifa: (ikut mlht keadaan sekitr dan tiba-tiba Ia mnydri sesuatu) Astaga! Bukankah kita sdng brda di deretan pohon brdaun Pink??! (Langsung panik).
Angga: Ia di tmpt tinggalku tdk ad pohon sprti ini (brjlan mengamati pohon).
Syifa: Stop ! Brhenti disitu! Mnurut ramalan elina aku tdk boleh brda dibwh deretan pohon berdaun pink dgn orng asing. Apalg klo smpai daunnya berjatuhan kita bisa celaka.
Angga: (trsnyum) apa kamu yakin dgn ramalan itu? Yg kita prcya itu hrusnya cuman takdir Tuhan.
Syifa: Elina itu bukan peramal sprti di dimensi biasa ditempat kamu. Sprti aku yg punya kemampuan membca pikiran. Dia punya kemampuan utk mlht gambarn masa depan.
Angga: hahaa aku tetap tdk percaya hal yg sprti it...(belum selesai Angga bicara daun-daun brwarna pink jatuh berguguran dan menimpa kepala Angga dan Syifa pdhl sdng tdk ada Angin).
Pada akhirnya Angga dan Syifa ketakutan dan lari terbirit-birit 😂 Syifa masuk kdlm kota dan Angga memgambil ksmptn utk kabur lg menuju pintu rahasia dan kmbli ke dimensi biasa. ㅤㅤ
ㅤㅤ
Bersambung... ㅤㅤ
Yg kebetulan mampir baca ini tolong vote dan komentarnya yaa 🙏

SECRET DOOR (Versi Skenario)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang