Episode 15
-----
"Saat aku mlhtmu brsama yg lain. Aku mulai meragukan cinta sejati. Setidaknya setengah kprcayaan itu brkurang"
***Angga berjalan menuju tmpat bibi kerak telur utk curhat. Entah knp dia lbh merasa nyaman mncritakan apa saja pd bibi itu. Tp dia terkejut saat Syifa jg berada disana.
Keduanya jd canggung. Dan tdk tahu harus berbuat apa.
Syifa: biar aku yg pergi (menunduk)
Angga: (diam saja dan membiarkan Syifa berlalu pergi)
ㅤㅤ
ㅤㅤBibi kerak telur bingung melihat Angga dan Syifa yg trlht salah tingkah.
Bibi: bukankah dia yg memintaku memukulmu dulu? Ah benar memang dia.
Angga: dia psti sgt membenciku smpai menyuruhmu memukulku.
Bibi: tp dia tdk trlht sprti membencimu. Malah trlht sangat menyukaimu.
Angga: tp dia malah menolakku (sedih)
Bibi: ahh kau ditolak (prihatin) sdhlah nak. Jgn terlalu dipikirkan mungkin dia punya alasan lain. Kau ini tipe pacar ideal. Psti ada sesuatu knp dia menolakmu.Lihat wajahmu sgt pucat kau psti tdk makan. Sekarang makan lah (menyuapkan kerak telur ke mulut Angga) ㅤㅤ
ㅤㅤ
ㅤㅤSyifa memandang Angga dr jauh. Biarlah sprti ini saja. Memandang dr jauhpun Syifa sdh bahagia.
Tes! Air hujan mengenai tangan Syifa. Namun Syifa tdk berniat utk menjauh dr tmpat itu. Tiba-tiba seseorng menariknya.
Ali: Syif, apa yg kau lakukan disini? apa kau mau menemui Angga jg? Hujan sgt lebat. Ayo kita berteduh (menarik lengan Syifa)
Syifa: (melepaskan tangan Ali)
Ali: (heran dan memperhatikan Syifa. Baru sadar kalau Syifa menangis) ada apa? (Memeluk Syifa)
Syifa: kakak bagaimana jika ayahanda adalah orng jahat? Bagaimana kalau ayahanda tdk sebaik yg kita pikirkan slma ini?
Ali: apa maksudmu?
Syifa: ayahanda trlibat dlm pembunuhan ayah Angga (terisak)
Ali: itu tdk mungkin. Ayahanda adlh seorang pambakal yg bijak. Apalg ayah Angga adlh penduduk kota Trudge. Apa mungkin ayah menyakiti penduduk kotanya sndiri? (Mengusap kepala Syifa yg basah) sekrng tenanglah. Ayo kita brteduh. Kau bisa sakit.
Syifa: kakak bagaimana jika ayahanda meminta kita mencari Angga krna ingin melukainya? ㅤㅤbukan krna ingin meminta bantuan utk menyelamatkan kota Trudge?
Ali: jgn gegabah menuduh sprti itu.
Syifa: tp Arnold sdh mlht masa lalu pambakal Leaky.
Ali: kita blum tahu bgaimana dr sudut pandang ayahanda. Kita akan selidiki ini nanti. Sebelum itu jgn menuduh ayahanda bersalah dulu.
***Beberapa hari kemudian di kota Trudge diadakan rapat dan Angga ikut menghadirinya.
Tp saat keluar dr ruang rapat dirumah pambakal Leaky. Ia mempercepat langkahnya agar tdk sampai berpapasan dgn Syifa. Meski Angga sgt merindukan Syifa, tp Angga tdk bisa menahan rasa kecewanya stlh ditolak Syifa. Jd Angga memutuskan utk lewat pintu belakang rumah pambakal Leaky saja agar tdk brtemu Syifa. ㅤㅤ
ㅤㅤ
ㅤㅤNamun naas! Disana Angga mlh melht Syifa. Lbh parahnya lg Syifa disana brsama Arnold. Dan, tanpa mprdulikan perasaan Angga, Syifa memeluk Arnold dihadapn Angga. Bayangkan btp sakit hatinya Angga mlht orng yg dicintainya memeluk orng lain.
Angga: jd bgtu (menghampiri Syifa dan Arnold) kau menyukai orng lain? Knp kau tdk mngatakan ini lbh awal? Jika kau mnyukai orng lain knp kau mbrikan perhatian lbh pdku? Knp kau membuatku mrsa dicintai lalu membuangku bgtu saja? Rasanya harga diriku terluka. ㅤㅤTp yah semoga kau bahagia dgn orng yg kau cintai (menatap Syifa dgn mata yg sendu)
ㅤㅤ
ㅤㅤSetelah Angga prgi Arnold menatap Syifa cemas.
Arnold: kau sengaja memelukku krna sadar ada Angga kan? Knp kau lakukan itu. Angga bisa salah paham dan membencimu.
Syifa: baguslah jika dia membenciku. Memang itu yg aku inginkan.
Arnold: Syif, sadarlah (mengguncang tubuh Syifa) bagaimana bisa kau melakukan hal ini? Jika ini ad hubnya dgn masa lalu ayah kalian seharusnya kau jujur pd Angga. Ini tdk adil utk Angga yg tdk tahu apapun.
Syifa: justru krna aku ingin mnyelamatkannya. Jika dia membenciku dia tdk akan sring dtng ksini. Ayahku bisa sja melakukan sesuatu pdnya. Dia tdk boleh sring dtang kerumah ini dan brtemu ayahku (mulai menangis)
Arnold: (menghela nafas) knp hidup bgtu kejam pd kalian. Aku harap ada jalan utk kalian brdua. ㅤㅤKalian saling mencintai tp tdk bisa bersama. Kalau kau sdh memutuskan jalan itu jgn ditangisi lg (menepuk-nepuk pundak Syifa)
ㅤㅤSyifa: aku harap Angga mnemukan wanita lain yg mencintai Angga dan bisa membuat dia bahagia. Yg prhatian, dan selalu membuat Angga trsenyum.
***
ㅤ
Ketika Prilly membuka pintu rumahnya. Ia melihat ada sepucuk surat trgeletak dibwh pintu. Dgn penasaran dia memungut surat itu dan membacanya:
"Prilly aku tdk sanggup mengungkapkan ini didepanmu. Aku tahu aku pengecut. Tp lidah ku kaku saat didekatmu. Hanya melalui sepucuk surat ini aku bisa mengungkapkan perasaanku. Bahwa aku sangat cinta kamu. Jika kamu bisa meblas persaanku dtnglah ketaman dkat kampusmu. Aku akan menunggumu disana. Jika kau tdk dtang itu berarti kau menolakku. Tp aku harap kau dtang.
Aliando" ㅤㅤ
ㅤㅤ
Aliando menunggu Prilly ditempat yg sdh ia janjikan. Namun Prilly tak kunjung datang. Ali bahkan tdk tau sdh brpa lama ia mnunggu disana. Lututnya bahkan mulai ksemutan. Ah! Prilly mungkin tdk akan datang. Dia sprtinya trlalu terburu-buru mnytkan perasaannya. Pdhl mereka msh belum terlalu dekat. Dia pernah memberi ide pd Angga utk terjun ke rawa-rawa. Skrang sprtinya dia yg perlu menenggelamkan dirinya dirawa-rawa Sial! ㅤㅤ
ㅤㅤ
Hmpir sj Ali putus asa tp akhirnya seorng gadis cantik berbaju putih dan berambut panjang mendekatinya.
Ali: (reflek berdiri) Prilly!!! Kau datang !
Prilly: jgn salah paham. Aku datang krna hanya ingin membuka hatiku utkmu. Aku rasa kita bisa menjalani ini dgn pelan-pelan
Ali: apapun itu aku senang. Yg penting kau sdh brsedia membuka hatimu utk ku (menatap Prilly lekat)
Prilly: (trsnyum hmbar) jika kau ingin kita mnjalani hub dgn lbh serius kau hrus jujur pd ku. Dan brhenti merahasiakan apapun.
Ali: (langsung murung)
Prilly: lihat wajahmu lngsung brubah saat diminta jujur. Aku tdk bisa brsama orng yg misterius sprtimu. Jika kau sdh bisa jujur baru datang menemuiku (brjalan meninggalkan Ali yg mulai bimbang)
ㅤㅤ***Syifa yg ingin curhat pd bibi kerak telur keesokan harinya dtng ketmpat jualan bibi itu. Namun, saat dia mau mnyeberang jalan ia mlhat didekat tmpt bibi itu ada anak kcil yg berlari-lari tnpa tahu klau ad mobil yg melaju kencang didekatnya. Yg membuat Syifa trkejut bibi kerak telur dgn cpat menyelmtkn anak itu. Wus! Bibi itu mnylmtkan anak kcil sprti trjangan angin. Siapa bibi itu sbnrnya? ㅤㅤ
ㅤㅤ
KAMU SEDANG MEMBACA
SECRET DOOR (Versi Skenario)
FanfictionBagaimana jika sebenarnya ada dimensi lain di dunia ini? dan kita bisa datang ke sana melalui sebuah pintu rahasia !!! Bahkan orang disana memiliki berbagai kemampuan khusus seperti menerbangkan benda, dapat menghilang, terbang, membaca masa lalu, m...