[Aji's Story] - Jadian Tapi Bukan Jadian

69.4K 3.9K 231
                                    

Ini cerita gue. Tentang dia yang udah gue pacarin selama lebih dari satu tahun. Dia yang dari awal gue kelas satu udah berhasil bikin gue tertarik pada pandangan pertama.

Karin Pramudita.

Dia cantik. Pake banget kalau menurut gue. Dia juga menarik. Pake banget lagi kalau menurut gue. Karena cuma dia satu-satunya cewek yang berhasil bikin gue manut-manut aja pas dia nerima gue tapi pake satu syarat; anak-anak sekolahan nggak ada yang boleh tahu kalau gue pacaran sama dia.

Sebenernya kampret. Tapi berhubung gue udah sayang, jadi gue iya-iya aja sama permintaan dia. Padahal alasan yang dia kasih bahkan masih nggak bisa gue terima sampe detik ini.

Aku sama anak cheers udah janji nggak bakal pacaran sebelum lulus SMA.

Kan anjir?! Alasan macem apa coba kayak gitu?

Pernah sekali, waktu udah jadian enam bulan lebih, gue kesel banget gara-gara lihat dia dianter balik sama salah satu cowok di kelasnya. Saking keselnya gue nggak lagi ngomong pake aku-kamu.

Gue sejelek apa sih, sampe lo nggak mau kalo anak-anak satu sekolah tahu kita pacaran?

Gue inget banget omongan gue itu sampe bikin dia hampir nangis.

Siapa yang bilang kamu jelek? Kalo kamu jelek, temen cheers aku nggak bakal ada yang suka sama kamu. Sampe sering banget bikin aku kesel karena suka ngomongin kamu.

Waktu denger omongan itu, gue cuma melotot sambil nahan diri buat nggak teriak di depan dia. Padahal teriakan gue udah di ujung lidah. Pengin bilang kalo dia kesel gara-gara ada yang suka sama gue, ya udah, ngaku aja kalau gue pacarnya. Clear. Beres urusannya. Selesai.

Cuma kayak yang aku bilang waktu itu. Aku nggak bisa ngaku kalo kita udah pacaran. Nanti mereka pasti mikir yang nggak-nggak. Mereka kan temen aku dari kelas satu, Ji.

Dan akhirnya karena rasa sayang gue berbalut dengan kebodohan, gue ngalah lagi. Gue udah terlanjur sayang, sih. Jadi yaudah, gue iyain aja. Habis mau gimana coba? Sama dia itu, pedekate paling lama buat gue. Enam bulan lebih. Walaupun itu juga diem-diem karena gue nggak mau jadi bahan hinaan anak-anak kelas. Terus jadian juga paling lama. Satu tahun lebih. Dulu waktu gue kelas sembilan, gue cuma jadian paling lama tiga bulan. Eh, tapi emang gue cuma pernah pacaran sekali, sih. Hehe.

Tapi intinya, sama Karin, gue ngerasa beda. Nggak pengin cuma sekedar pacaran ala anak-anak alay jaman sekarang. Gue seneng kalau dia seneng. Gue sedih kalau dia sedih. Makanya, asalkan dia senyum, itu udah jadi vitamin buat gue.

Geli, kan? Sama, gue juga geli sebenernya. Tapi gue bakal bilang bodo amat. Yang penting emang itu yang gue rasain.

Lihat aja sekarang. Gue udah nyengir nggak jelas pas lihat balasan chat dia di hape gue.

Karin Pramudita : udah makan tadi

Karin Pramudita : km?

Gue langsung bales. Langsung. Nggak pake delay.

Karin Pramudita : mama tadi nanyain kapan km main ke rumah

Sekarang gue bukan cuma nyengir. Gue udah ketawa setan, bahagia lebih tepatnya. Satu yang gue senengin pas jadian sama Karin bukan cuma karena gue pacar pertama dia. Tapi karena dia nggak pernah nutupin siapa gue di depan nyokap-bokapnya. Yah, walaupun di sekolah, Karin nggak mau kalau satu sekolahan tahu dia pacar gue. Tapi di depan bokap-nyokapnya, dia berani bilang kalau gue itu pacarnya dia.

Pertamanya sih, bokapnya Karin garang-garang gimana gitu. Ya, iyalah. Waktu Karin ngenalin gue ke bokap-nyokapnya, itu pas gue nganterin dia pulang yang kesekian kalinya, sekitar tujuh bulan lalu. Dan itu berarti gue sama Karin masih kelas sebelas. Tapi sialnya, bukan ding, kayaknya lebih pantes dibilang untung, bokap-nyokapnya lagi duduk santai di teras depan rumah. Padahal biasanya pas gue nganter Karin, gue cuma drop dia aja terus langsung pergi lagi, soalnya dia nggak ngebolehin gue pamit sama bokap-nyokapnya.

Still into You [Sudah Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang