[Aji's Story] - Berantem Lagi

48.4K 3K 166
                                    

Gue udah pasang tampang sangar waktu Karin masuk ke dalem rumahnya dengan senyum tanpa dosa. Gue berusaha nggak peduli sama senyuman yang sumpah demi apapun emang manis banget.

"Dianter siapa tadi?"

Karin diem sebentar. Gue tahu dia lagi mikir jawaban yang bisa bikin gue nggak marah atau minimal nggak ngomel. "Kamu dari kapan di sini?"

Gue mendengus. Kesel. Bener-bener kesel. Gue nungguin dia bales chat gue dari tiga jam yang lalu pas gue ngajak balik bareng. Dan karena dia nggak bales-bales, akhirnya gue dateng ke rumah dia. Gue nunggu udah lebih dari satu jam, dia baru dateng dan gue tahu dengan pasti siapa yang nganter dia.

"Dianter siapa tadi?"

Kalo gue udah nanya dua kali gini, gue yakin dia udah tahu kalo gue lagi kesel. Dan biasanya dia pasti langsung jawab pertanyaan gu-

"Udah ketemu sama Mama, kan?"

Ampas! Dia bener-bener niat bikin gue marah kayaknya.

"Kamu lagi pengin kita berantem ya, ternyata. Nggak bales chat aku. Nggak ngasih kabar kalo nggak mau balik bareng. Terus malah dianter pulang sama cowok yang jelas-jelas naksir kamu."

"Nggak usah aneh-aneh deh, Ji."

Gue geleng-geleng nggak percaya waktu liat cewek di depan gue ini justru pasang muka bete. Harusnya gue yang bete di sini, kan? Orang dia yang salah. Dasar!

"Iya, aku emang suka aneh-aneh. Makanya kamu nggak mau ngaku kalo punya pacar kayak aku." Gue langsung bales omongan dia sambil ngambil tas punggung gue yang ada di atas meja. "Aku pulang aja. Jangan lupa makan malem."

Udah. Gue cuma bilang itu doang. Habis itu gue jalan ke arah motor gue. Sama sekali nggak nengok sekalipun Karin manggil gue berkali-kali. Sekarang gue bener-bener marah. Bukan kesel lagi. Padahal baru beberapa hari yang lalu gue sama dia baikan habis kami berantem cuma gara-gara dia kesel karena dia lihat gue sering ngobrol sama si Erin. Padahal, gue ngobrol sama Erin pasti cuma gara-gara ada Arkan sama Revi.

Sialnya, ini kesekian kalinya gue sama dia berantem gara-gara dia yang dianter sama cowok itu. Cowok yang sama, yang gue tahu pernah nembak cewek gue waktu kami masih jadian beberapa bulan. Seno. Si kampret yang sejak saat itu selalu gue inget sebagai musuh diem-diem gue walaupun sebenernya dia nggak pernah cari masalah sama gue secara langsung.

☆☆☆

Karin Pramudita : masih marah?

Chatnya cuma gue baca. Bodo amat. Gue butuh mikir ke depannya harus gimana. Soalnya gue sekarang jadi kurang yakin bakal bisa bertahan kalo dia aja kayak nggak ikut berusaha berjuang sama gue.

Karin Pramudita : ji... marah beneran ya?

Gue melotot baca chat itu. Ya lo pikir bohongan?! Sumpah, ya! Untung gue sayang banget. Kalo enggak mah, udah dari kapan tahun kali gue minta udahan.

Karin Pramudita : yaudah, nanti kalo udah gk marah, bls chat aku ya

See? Cuma segitu doang kan usaha dia? Coba kalo dia yang marah. Sampe sujud-sujud pun kayaknya bakal gue lakuin asalkan dia nggak marah lagi. Kadang gue mikir, dia itu nggak sayang beneran sama gue. Karena kalo sayang, harusnya dia nggak biarin gue yang selalu minta maaf kalo kami berantem. Kalo sayang, harusnya dia nggak biarin gue terus yang berusaha bertahan tapi dia malah leha-leha.

Gue udah sadar dari dulu sebenernya. Tapi gue nggak bisa berhenti karena ya itu, gue sayang. Pake banget malah. Dan sebenernya sedikit dari hati kecil gue bilang, kalo Karin juga sebenernya sayang sama gue. Jadi gue mikir, mungkin tinggal tunggu waktu. Tapi sialnya, gue nggak pernah mikir kalo gue bisa aja nggak kuat selama dalam proses nunggu waktu itu.

Still into You [Sudah Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang