21 - Gebetannya Bang Juna?

2.4K 252 25
                                    

Gue udah selesai packing. Gue keluar dari kamar terus ke ruang tv. Di sana, ada Bang Juna yang lagi duduk di sofa sambil mainin hpnya, sedangkan tvnya dibiarin nyala gitu aja. Kan sayang, ya, kalo ga ditonton.

Gue nyamperin dia terus duduk di sampingnya, ngebuat dia noleh bentar ke gue terus sibuk lagi sama hpnya. Gue ngambil remot tv yang tergeletak tak berdaya di samping Bang Juna terus ngeganti channelnya, nyari film kartun yang biasa tayang jam segini. Sayangnya, gue ga nemu kartun itu.

Aneh. Kadang gue heran, giliran hari sekolah, kayaknya banyak banget kartun yang tayang, apalagi pagi. Tapi, giliran weekend (baca : Sabtu dan Minggu), kartun itu menghilang, entah kemana. Atau gue yang kuper? Engga, ah. Gue kayaknya ga pernah absen nonton tv tiap harinya. Mulai dari kartun Frozen, film Spider-Man, sampe filmnya Detektif Sherlocks Holmes juga gue tonton. Dan itu selalu pas weekdays, Senin sampe Jumat.

Akhirnya, gue ngebiarin aja itu tv terbengkalai sambil nayangin acara masak. Gue ngedengus pelan terus nyenderin badan gue di sofa.

Tiba-tiba, Bang Juna ketawa sendiri di samping gue. Ga biasanya, lho, abang gue kayak gitu. Apa dia lagi ga waras? Eh, kapan, sih, Bang Juna waras? Tapi tawanya beda. Sumpah. Kayak tawa miris gitu, atau kayak ketawain diri sendiri gitu.

Gue ngintip-ngintip layar hpnya. Gue baca nama 'Acha' di situ. Oh, ternyata abang tampan gue lagi chatan sama cewek, toh.

Tunggu.

Bang Juna chatan sama cewek?

Kurang dramatis.

BANG JUNA, SI JONES KARATAN, CHATAN SAMA CEWEK?!! SIAPA, ANJIR?!

"Chatan sama sape, lu, Bang?"

"Temen."

"Temen apa temen?"

"Temen. Lo baca ae, entar. Jangan ganggu, ah. Hush."

Gue natap dia aneh. Wah, hilang kemana Abang gue yang sayang banget sama gue? Wah, bahaya ini. Urgent ini.

Gue terus ngintipin layar hpnya.

Mungkin, karna dia ngerasa, dia langsung nutupin layar hpnya. "Ganggu, deh, Dek."

"Dih, orang gue cuma pengen tau, lu chatan sama siapa."

"Temen, Dek. Temen cewek gue."

"Temen apa temen?"

"Ya ilah. Curigaan banget, sih. Orang cuma sahabat, kok."

Gue ngambil remot tv terus ngegonta-ganti channelnya, "Tapi kan banyak kasus sahabat jadi cinta, Bang," gue nyipitin mata gue terus natap abang gue, "atau lo suka sama sahabat lo itu?"

Dia geleng, mukanya agak aneh gitu, antara marah, kesel, sedih, sama melas jadi satu, "Ga, lah! Lagian, dia udah punya pacar, kok!"

"Oh, udah punya pacar. Eh, jangan jadi PHO lo, Bang. Masa udah jadi playboy terus tukang PHP, masih juga mau ngerusak hubungan orang. Barokah banget hidup lo."

"Serah lo, Dek." dia sibuk sama hpnya lagi.

Gue cuma gonta-ganti channel tv tanpa tujuan. Gue ngehela nafas sambil tetep gonta-ganti channel tv, sampe nemu film kartun. Gue naroh itu remot di samping gue terus nyenderin badan gue ke sofa, berusaha masuk ke alur cerita kartun itu. Kartun biasa, kok, yang udah ditayangin berkali-kali. Mau tau apa? Judulnya 'Brave'. Gue cuma seneng ngeliat anak beruang yang kembar tiganya itu, lho. Ucul, sumpah. Jadi pengen pelihara.

"Bang,"

"Hm,"

"Kalo misalnya gue mau pelihara anak beruang kayak gitu, kira-kira Dad ngizinin ga?"

✅ | DOR! +jeonwonwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang