Sekarang hari kamis. Gue janji mau nemenin Adya beli keperluan buat besok Senin. Gue udah nolak, sih. Gue bilang, minta temenin sama Mingyu aja sana. Tapi Si Adya ga mau ditemenin sama Mingyu. Katanya, Mingyu itu mesum dan gue mau beli keperluan 'wanita', jadi ga mungkin ngajak Mingyu. Akhirnya, gue iya-in aja. Gue lagi nungguin Adya jemput.
"Nungguin siapa, Dek?"
Gue noleh dan liat Kak Nasya lagi jilatin es krim. "Nungguin Adya."
"Oh. Gue pikir lo mau jalan sama Wonwoo lagi."
"Siapa yang mau jalan sama Wonwoo?!"
Gue ngedongak dan ngeliat Bang Juna lagi diri di balkon. "Kaga ada yang mau jalan sama Wonwoo!"
"Ga caya gue!" Bang Juna langsung ilang dari balkon. Ga sampe semenit, dia udah diri di depan gue sama Kak Nasya. "Lo mau jalan sama siapa?"
"Sama Adya. Curigaan banget, sih." gue nyilangin tangan di dada.
Gue merasa ada yang merhatiin gue. Gue noleh dan ngeliat Bang Juna lagi natap gue intens, "Kenapa lagi?" tanya gue pake nada ketus.
"Sumpah demi apa?"
Gue ngedengus, "Tunggu aja, bentar lagi anaknya dateng--"
Tin...tin...
Gue langsung noleh ke gerbang dan ngeliat Adya lagi dadah-dadah dari dalem mobilnya. Gue ngebales lambaian tangan Adya terus natep Bang Juna sengit, "Tuhkan. Ga percayaan banget sih jadi orang. Entar kalo ada yang perlu di beli, Line aja. Gue jalan dulu." gue langsung nyamperin mobil Honda Jazz merahnya Adya terus duduk di kursi penumpang di samping Adya. Gue masang seat-belt, "Langsung ke supermarket, kan?"
"Ke dormnya Mingyu dulu."
Gue ngeliat Adya bingung, "Ngapain?"
"Dia kan juga mau beli kebutuhan buat besok Senen." Adya ngejalanin mobilnya.
"Lah, katanya lo ga mau belanja bareng dia?"
"Ya emang, makanya gue nyuruh dia ngajak Wonwoo."
Gue langsung melototin mata gue. "Lah, anjir. Tau gitu gue ga ikut."
"Mang napa sama Wonwoo?"
"Gue jadi agak aneh aja pas tau arti dari lagu yang dia nyanyiin waktu itu." gue ngehela nafas terus ngalihin pandangan ke luar jendela.
"Ya elah. Biarin aja kali. Pura-pura ga tau aja."
"Lo kan tau, melakukan tak semudah mengucapkan."
"Iya, sih."
Gue ngehela nafas lagi. Pura-pura ga tau, padahal lo tau segalanya. Itu nyakitin, tau ga?
"Btw, dormnya Won--maksudnya, Mingyu masih jauh dari sini ga?"
"Tinggal belok di depan, lurus bentar, nyampe."
Gue liat lurus ke depan. Adya belokkin mobilnya terus berhenti di depan rumah yang cukup besar. Sebesar rumah gue lah.
Adya ngambil hpnya terus ngetik sesuatu yang gue pikir itu pesan buat Mingyu.
Ga lama, ada dua orang berperawakan tinggi keluar dari rumah itu. Mereka pake hoodie warna item yang nutupin setengah mukanya, tapi gue tau siapa mahkluk berjubah item itu.
Salah satunya ngetok-ngetok kaca jendela di samping gue. Gue langsung ngebuka jendela itu, nampilin orang item yang lebih putih dari gue, pake masker, "Lo napa make masker, dah? Udah kayak artis yang takut ketauan penggemar gilanya, tau?"
Mingyu nyuekin gue, dia ngeliatin Adya, "Bukain kuncinya, donk."
Adya langsung ngebuka kunci pintu mobilnya dan disusul dengan bunyi pintu kebuka, suara grasak-grusuk dari belakang yang nandain kalo Mingyu udah naik, terus suara pintu ketutup.
KAMU SEDANG MEMBACA
✅ | DOR! +jeonwonwoo
Fiksi Penggemar"Lo mau gue tembak pake cara apa?" "Sori, tapi gue lebih suka dipanah daripada ditembak." ·-·-·-·-·-·-·-·-·-· Jeon Wonwoo fanfiction by pplvphile