Wah, udah malem minggu aja.
Malem ini, gue ada janji sama Wonwoo, mau ajak dia keliling Jakarta, habis itu ke Gramed. Sekarang udah jam setengah 5, gue lagi nunggu si Wonwoo di depan rumah.
"Ngapain lo, Dek?"
Gue noleh ke samping, ada Bang Juna diri di samping gue, "Ngagetin aja, Si Abang."
"Di tanya tuh jawab."
"Mau malmingan lah! Emang elo, jones!"
Bang Juna langsung natap gue pake tatapan horornya.
Salah ngomong nih, gue.
"Malmingan sama siapa?"
"Sama--"
"Non Vania, itu temennya nunggu di depan!" seru satpam rumah gue dari gerbang.
"Nah, itu anaknya udah dateng. Gue jalan dulu ya, Bang. Dadah!" gue langsung kabur ke gerbang, sebelum Bang Juna nitip makanan.
"Makasih ya, Pak Sarip." Pak Sarip nutup gerbang lagi.
Gue langsung balik badan dan langsung ngeliat Wonwoo diri dua langkah di depan gue dengan baju casualnya. Cuma hoodie warna abu-abu, topi abu-abu yang ada logo NY di depannya, celana jeans warna item, sama sepatu sneakers yang senada sama celananya. Oh iya, sama kacamata yang biasanya dia pake pas pelajaran.
Ga jauh beda sama gue. Gue pake baju warna abu-abu lengan pendek, skinny jeans putih, sneakers putih, sama slingbag putih. Rambut gue, gue iket jadi satu ke belakang.
Tunggu. Emang di chat kemaren ada janjian warna baju? Ga ada kan? Kok bisa sama? Jangan-jangan kita jo--.
"Wah, kok bajunya bisa sama, Van? Kalo kata anak-anak mah jodoh."
--mblo. Gue lebih suka jomblo daripada jodoh. "Apaan sih, Won? Ga sengaja aja kali. Udah yuk, langsung ke halte aja." gue jalan ngeduluin dia.
--♥--
Gue naik ke jembatan penyebrangan yang terhubung ke halte bus TJ. Di jembatan penyebrangan, banyak orang jualan. Dari mulai minuman sampe jepit rambut ada. Gue ngeliat satu benda yang narik perhatian gue. Kalung silver bentuk snowflake, kayak di Frozen. Bilang aja gue katro. Gue seneng kalo ngeliat benda-benda yang berbau snowflake gitu.
Gue langsung nyamperin penjualnya, ngelupain Si Wonwoo yang ngikutin gue. Gue ngambil kalung itu terus nunjukin ke mbak penjualnya, "Ini berapaan, Mba?"
"Gocap tiga, Neng. Couple itu." jawab mbaknya.
"Wah, tiga kebanyakan, Mba."
"Beli tiga aja, lo tiga bersaudara kan?" Si Wonwoo tiba-tiba udah diri di samping gue.
"Mereka kan bisa beli sendiri. Lagipula, mereka jones, ngapain beliin yang couple coba?"
"Lo juga jones. Suka lupa, ih."
Gue natap dia, "Anjir ya, lo!"
Dia cuma cengengesan. "Udahlah, beli tiga aja, nanti abang sama kakak lo satu-satu, yang couple satu lagi buat Mingyu sama Adya."
Gue mikir bentar, "Yodah, dah. Tapi patungan, ya? Duit gue ngepas."
Dia ngedengus terus ngambil sesuatu di saku hoodienya, "Nih, Mba. Bungkusin tiga." dia ngasih selembar lima puluh ribuan ke mbaknya.
Mbak yang jualan kalung bengong ngeliatin Wonwoo.
Gue ngelayangin tangan gue di depan muka mbaknya, "Mba?"
KAMU SEDANG MEMBACA
✅ | DOR! +jeonwonwoo
Fanfic"Lo mau gue tembak pake cara apa?" "Sori, tapi gue lebih suka dipanah daripada ditembak." ·-·-·-·-·-·-·-·-·-· Jeon Wonwoo fanfiction by pplvphile