09 - Mon(ster)day

2.9K 365 23
                                    

Kata orang, hari yang paling nyebelin itu hari Senin. Katanya, karena hari Senin itu jauh dari weekend. Kalo buat gue, hari Senin nyebelin karena ada upacara. Karena setiap kali upacara, gue selalu pusing dan ujung-ujungnya masuk UKS.

Kayak sekarang.

Gue duduk di bangkar bareng beberapa anak lain. Di tangan gue, ada segelas teh manis anget yang udah habis setengah. Gue denger, upacaranya udah sampe bagian penutupan. Artinya, sebentar lagi gue bakal keluar dari UKS yang bau obat ini.

Ga lama, gue udah diperbolehin keluar dari UKS. Gue langsung make sepatu gue yang tadi gue lepas di depan pintu UKS. Gue langsung jalan ke kelas gue yang ada di lantai dua.

Di jalan, gue ketemu Adya. Dia nanyain cerita gue yang malmingan--kalo emang bisa disebut gitu--sama Wonwoo.

Gue ceritain dari awal gue chatan sama dia, sampe pulang bareng naik TJ. Ga kerasa, tau-tau kita udah nyampe di kelas. Gue langsung duduk di bangku gue. Gue keinget sesuatu. Gue ambil kalung couple yang masih dibungkus, terus gue kasih ke Adya, "Nih, buat lo sama Mingyu."

Adya nerima kalung itu, "Kayak yang punya lo kembaran sama Wonwoo kan?"

Gue cuma ngangguk, terus nelungkupin kepala gue di meja karena kerasa pusing. Persetan dengan guru yang dateng.

--♥--

"Cetta, bangun!"

Gue ngerasa ada yang ngeguncang badan gue, ngebuat gue ngangkat kepala gue yang tadi nelungkup. Ternyata, Si Adya yang ngebangunin gue, "Napa?"

Dia ngasih selembar kertas ke gue, "Nih, tadi ada pengumuman. Katanya, mau ada camping Senen depan, sampe Jumat."

Gue ngambil kertas itu, nyimpen di tas, terus nelungkup lagi.

"Van, lo ga mau ke kantin?"

Gue geleng pelan dengan kepala yang masih nelungkup. Gue ngerasain pergerakan Adya yang ninggalin gue, mungkin mau ke kantin. Terserahlah.

"Gue tau lo belom sarapan."

Bukannya Adya udah pergi? Itu suara siapa? Emang suara Adya serendah itu?

Gue ngangkat kepala gue dan ngeliat Wonwoo diri di depan gue, "Lo ngapain?"

Dia cuma senyum terus duduk di kursi di depan gue, "Gue pikir lo ga mau make kalungnya."

Gue ngelirik kalung yang gue pake, ngelirik tangan kanan Wonwoo yang ada gelang couplenya kalung gue, terus ngeliat Wonwoo yang lagi ngeluarin sesuatu dari plastik hitam, "Gue pikir, malah elo yang ga mau make gelangnya."

Dia ngasih roti cokelat sama sekotak susu cokelat ke gue, "Nih, makan. Seenggaknya biar lo ga masuk angin karena belom makan."

Gue nerima pemberiannya, "Khamsahamnida." itu artinya 'terimakasih' kan?

Dia senyum terus nepuk kepala gue dua kali, "Gue balik ke meja gue, ya. Lo habisin makannya."

Gue cuma senyum. Pas Wonwoo udah balik ke mejanya, gue langsung ngebuka kemasan roti terus gue makan. Begitupun dengan susu kotaknya.

Ga lama, Adya balik dari kantin terus ngeliat gue aneh, "Lo kapan beli gituan?" dia udah diri di depan gue.

"Dikasih." gue ngegigit roti lagi.

Dia duduk di bangkunya. "Sama Bang Juna, ya?"

Gue geleng, masih ngunyah roti.

"Terus?"

Gue nelen roti yang udah gue kunyah, "Sama Wonwoo."

Adya yang lagi minum langsung keselek.

Gue ngeliatin dia aneh.

Dia ngelap bibirnya yang agak basah, "Lo mah, udah taken ga bilang-bilang."

Gue ngerutin kening, "Siapa yang taken?" gue lanjut makan roti yang tinggal sepotong, ngeremes bungkusnya, terus gue buang di kolong meja. Gue minum susu kotak yang dikasih tadi.

"Lo. Lo taken kan sama Wonwoo?"

"Ada bukti?"

"Lo berdua make kalung kembaran--"

"Ga semua yang kayak gitu pacaran."

"Lo malmingan berdua sama dia--"

"Sahabatan juga bisa malmingan berdua."

"Wonwoo nyanyiin lo lagu kan? Pake gitar? Lo tau artinya apa?"

Oh, iya. Gue belom nyari artinya. Kata Wonwoo, itu lagunya Ra.D - I'm In Love. Satu-satunya bait yang terngiang-ngiang di otak gue cuma pas bagian, 'I thought I never gonna fall in love, but I’m in love cuz I wanna love you, baby.' ngena beut, coy.

"Lo ga tau kan artinya?"

Gue geleng, "Emang artinya apa?"

Adya berdecak. Dia ngambil hpnya, ngotak-ngatik bentar, terus ngasih hpnya ke gue.

Gue baca pelan-pelan setiap kata yang tertera di layar hpnya Adya.

"Udah tau artinya?"

Pas banget, gue selesai baca artinya. Anjir. Berarti, secara ga langsung dia nembak gue(?) Anjir. Kok--?

Gue ngembaliin hpnya Adya sambil berusaha nenangin jantung gue yang udah berpacu dua kali lipat. "Ya terus, kenapa?" tanya gue berusaha santai dan terkesan ga peduli. Gue minum susu kotaknya lagi.

Adya nerima hpnya, "Gue tau, lo engga se-ga peka itu." dia sibuk sama hpnya. Nyuekin gue yang lagi bingung.

Kenapa jantung gue cepet banget mompa darahnya? Kenapa gue seneng pas baca arti lagunya? Kenapa Wonwoo nyanyiin lagu itu buat gue? Kenapa gue jadi lemot gini? Kenapa gue jadi ga peka? Kenapa--

"Gue harap lo cepet sadar."

--gue berharap kalo Wonwoo suka sama gue?

Gue ngegelengin kepala, berusaha ngilangin semua pertanyaan yang tiba-tiba nyelonong masuk ke otak gue. Gue nelungkupin kepala lagi, berusaha ga peduli dan itu malah bikin gue sesek.

- TBC -

Sorry pendek :"

Gomawo~

#040417

✅ | DOR! +jeonwonwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang