02 - Sweet Smile

5.3K 566 90
                                    

Gue balik lagi ke kelas pas jam istirahat kedua udah selesai. Pas gue baru duduk, anak-anak langsung pada ngerumunin meja gue, udah kayak emak-emak yang lagi ngerebutin sembako gratis.

"Van, lo ada hubungan apa sama Wonwoo?"

"Van, kok lo bisa ciuman sama Wonwoo?"

"Van, lo kok langsung kabur tadi?"

"Van,"

"Van,"

"Van,"

"BERISIK!" gue teriak ngebuat anak-anak yang tadi nanya-nanya kayak wartawan langsung diem. "Lo ga tau apa gue baru dari UKS? Cape gue! Jangan bacot, deh!" gue nelungkupin kepala gue di lipatan tangan gue di meja. Gue bisa ngerasain kalo kerumunan tadi mulai ninggalin meja gue. Gue ngehela nafas pelan.

Aneh, gue ngerasa ada yang diri di depan gue. Gue ngangkat kepala gue. Lo tau apa yang gue liat? Ah, pasti tau kan? Yap, bener banget. Si pelaku penc--. Gue udah bilang belom, kalo gue males bahas itu?

"Lo kenapa?"

Njir. Suaranya dalem banget, coy. Merinding gue.

Mungkin, karena gue ga ngejawab pertanyaannya, dia ngulurin tangannya ke jidad gue, mau ngerasain suhu tubuh gue.

Berontak, Van! Kenapa badan gue diem aja? Dan kenapa juga mata gue terpaku ngeliatin dia?

"Badan lo agak anget."

Gila, itu muka datar amat, senyum dikit napa? Serem, njir.

"Ga mau pulang?" dia nanya masih dengan muka datarnya.

Gue ngegeleng.

"Gue anter, deh. Mau?"

Gue geleng lagi. Ini orang nekat bener, ya? Ga kapok apa tadi dimarahin sama Bang Juna?

"Tapi lo anget, istirahat di UKS aja, deh. Mau?"

Ini orang peduli banget, sih? "Engga usah, gue ga pa-pa. Makasih." gue nelungkupin kepala gue, lagi.

Gue ngerasain ada tangan yang ngelus rambut gue dan itu ngebuat gue ngedongak lagi. Lo tau kan, itu tangan siapa?

"Ke UKS aja, yuk. Gue anter terus temenin." dia senyum sambil ngelusin rambut gue.

Anjir. Si datar senyum ke gue? Langka ini. Wait. Kok gue seneng?

Gue bales senyum, "Ga usah, makasih."

"Tapi lo anget, Van. Jangan keras kepala, please."

Anjir, lembut banget ngomongnya. Lebih lembut dari selimut gue. "Engga kok. Gue gak pa-pa. Gwaenchana."

"The truth is your not fine, darl." tunggu, dia bilang apa? "Gue anter ke UKS, oke. Gue ga nerima penolakkan." dia jongkok di samping gue.

"Lo ngapain?"

"Naik ke punggung gue."

Gue bingung, tapi entah kenapa gue nurutin perintahnya. Gue naik ke punggungnya terus ngelingkarin tangan gue di lehernya.

Dia diri terus jalan keluar kelas, diiringi dengan sahutan random anak-anak kelas.

"Lo enteng banget."

"Terus kenapa?"

"Banyakin makan, lo terlalu kurus kalo menurut gue."

"Lo sendiri juga kurus, Won. Jangan sok gemuk, deh."

Dia ketawa, "Lo merhatiin gue juga, ya."

Tunggu. Emang tadi gue ngomong apa? Satu lagi. Tadi dia ketawa? Beneran ketawa? Sayang banget, gue ga bisa liat mukanya. Tunggu. Kok--?

✅ | DOR! +jeonwonwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang