Focus: Renjun
🌶
Renjun mengambil tasnya kasar dan keluar dari ruang siaran. Kelasnya 15 menit lagi mulai dan itu ada di gedung yang beda di lantai 2.
Makanya Renjun sekarang rusuh.
Tapi kemudian ada dua orang menghadang langkahnya.
Jaemin dan Lucas.
"Eits mau kemana?" Seru Jaemin.
"Tuh kan, udah bikin rame mau kabur." Sambung Lucas.
"Gue ada kelas anjir. Awas!" Seru Renjun.
"Alesan lo! Tembak dulu sana Saeronnya udah penasaran ini gue." Kata Jaemin.
"Alesan apaan? Lo lupa kita ada kelas habis makan siang hah?!" Renjun menyentak Jaemin.
Iya, Renjun sama Jaemin satu jurusan. Management Komunikasi.
"Lah iya njun? Yaudah kita kelas dulu ya Luc, bye!" Jaemin sama Renjun ngibrit rusuh ninggalin Lucas.
"Lah? Kok gue jadi ditinggal sendiri begini woy kampret!"
Kemudian Lucas bengong sendiri.
🌶
"Deuh akhirnya nembak Saeron juga."
Renjun jadi gak fokus sama kelas kali ini gara-gara duduk sebelahan sama Na Jaemin cowok paling gosip kedua setelah Lucas.
"Berisik lo anjir!" Ujar Renjun sambil berbisik.
"Eh tapi gue takut ditolak Jae." Lanjut Renjun pada Jaemin.
Jaemin pengen ketawa ngakak tapi gak mungkin itu dosen di depan lagi anteng nerangin materi.
"Cemen lo! Cowok gak boleh takut ditolak." Ujar Jaemin.
Renjun diem.
"Ya itu menurut lo, lo udah cukup meyakinkan belum deketin Saeron?" Tanya Jaemin.
Renjun mikir.
Renjun juga deketin Saeronnya gak heboh sih.
Maksudnya ya mereka jalan kalo lagi kebetulan modus Renjun beli barang dekor berjalan lancar.
Jadi sambil menyelam minum air.
Sambil belanja sekalian jalan.
Renjun gak berani terang-terangan ngajakin Saeron jalan meskipun sekedar nonton atau makan.
Cupu emang.
Tapi ya gimana lagi.
Itu aja tadi, ngirim salam pas lagi siaran lewat radio diberani-beraniin setelah melalui perdebatan yang sengit dengan dirinya sendiri.
Renjun sadar, gak bisa selamanya dia cupu mulu kayak gini.
Renjun takut kalo dia cupu terus nanti Saeronnya keburu di gas yang lain kan bubuklah sudah.
Renjun suka banget sama Saeron dari pertama mereka ketemu dikepanitiaan.
Makin suka karena ternyata Saeron anaknya lebih asik dari dugaan Renjun.
Mereka kalo ngobrol nyambung. Saling melengkapi.
Kalo Renjun yang lemot, Saeron yang jalan.
Begitu pun sebaliknya.And you have to know, ini first time Renjun nembak cewek dan nembaknya gak tanggung di umumin sefakultas men!!
Makanya Jaemin sama Lucas aja gak sangka kalo hwang Renjun, yang paling diem diantara mereka, dapet keberanian dari mana nembak cewek di siaran radio yang sudah tentu di dengerin sama umat satu fakultas.
Renjun ngelamun lama banget sampe dia gak sadar kalo kelas ternyata udah selesai.
Jujur, selama kelas berlangsung Renjun gak fokus itu dosen tadi 100 menit ngomong apa aja.
Masalahnya, Saeron gak ada ngechat dia pasca pernyataan cinta Renjun tadi pas siaran.
Gilak!
Renjun udah ketar ketir setengah mampus di tambah si Jaemin nanya-nanya mulu.
"Gimana? Udah di jawab Saeron belum?"
"Lo lah chat duluan." Lanjut Jaemin.
Pas kelas bubar, pas Renjun sama Jaemin lagi keluar pintu kelas. Handphone Renjun bunyi, Renjun langsung senyum pas liat di layarnya tertera nama Saeron. Tapi kemudian senyum Renjun langsung ilang.
"Anjing! Lo ngapain kampret?" Jaemin kaget liat ada Lucas di depan kelas Jaemin sama Renjun.
"Gua penasaran setengah modar! Njun gimana njun?" Lucas menghiraukan Jaemin dan langsung nyamperin Renjun.
"Gue ditolak." Jawab Renjun singkat.
"BOHONG NYING!!" Teriak Jaemin dan Lucas berbarengan.
"Atau mending lo samperin Saeronnya langsung tanya, siapa tau jawabannya gak gitu." Saran Jaemin.
"Mana sini gue liat chatnya! Sapa tau lo salah nangkep omongan Saeron." Lucas hampir merebut handphone Renjun. Tapi Renjun langsung masukin hpnya ke saku celananya.
"Gue gak mau memperlihatkan kegagalan gue." Jawab Renjun sambil menatap kedua temannya dengan tatapan nanar.
Renjun diem. Nunduk.
Lucas sama Jaemin tadinya gak mau percaya. Tapi liat ekspresi Renjun merana banget kayak gitu, gak mungkin anak ini bohong.
KAMU SEDANG MEMBACA
Be There Or Be Square; 99-00line ✔
Fanfiction[Side story Rusunawa] "Aturannya cuma satu. Lo di sini sama gue atau kita main kejar-kejaran?!" Started: 6 May 2017 End: 24 May 2017 2017 ©sinputamalia