Focus: Mark, Yeri
🌶
Yeri sibuk beresin rambutnya yang acak-acakan di depan sekre BEM.
Sekre BEM lagi sepi makanya Mark tadi langsung narik Yeri kesini.
Mark bantuin Yeri beresin rambut panjangnya. Tapi tangan Mark langsung di tepis Yeri.
"Diem lo!" Yeri masih panas ternyata.
"Kenapa sih doyan banget berantem sama Somi? Rebutin Haechan?" Tanya Mark.
"Ngapain juga rebutin Haechan." Jawab Yeri ketus.
"Oh ya kirain."
"Atau rebutin gue?" Lanjut Mark.
Yeri tertawa sedikit.
"Kurang kerjaan rebutin lo. Mending gue rebutin Lucas." Jawab Yeri.
"Kalo mau rebutan Lucas, harusnya lo ributnya ama Doyeon." Ujar Mark.
Ya seluruh panti makrab juga tau kalo Lucas centil banget ke Doyeon meskipun Doyeon jutek banget ke Lucas.
"Gue juga tadi lagi ribut sama Doyeon eh si Somi ngebacot mulu kesel gue!" Yeri yang tadinya udah senyum malah panas lagi.
Mark diem sambil masih merhatiin Yeri yang sibuk beresin rambutnya.
"Hah! Gimana kita mau bikin makrab? Gimana kita mau kompakin angkatan? Sekretarisnya aja kerjaannya berantem mulu gak jelas." Keluh Mark.
"Maaf pak ketua. Gue akan berusaha profesional gue janji." Ujar Yeri sambil mengangkat jari telunjuk dan tengahnya hingga membentuk v.
"Nah gitu dong!" Mark ngacak-ngacak rambut depan Yeri.
"Ih kampret Mark! Acak-acakan lagi kan ini rambutnya." Seru Yeri pada Mark yang berjalan meninggalkannya.
"Mark mau kemana tungguin!" Yeri menyusul Mark.
Tapi kemudian Yeri menghentikan langkahnya.
"Mark, gue ke pendopo aja ya. Siyeon Saeron di sana soalnya. Daaah!" Yeri membalikkan badannya siap berjalan menuju pendopo tapi ia merasa tangannya di tahan.
"Ikut gue dulu ke kantin." Kata Mark sambil menarik tangan Yeri.
Yeri pasrah ngikutin Mark. Tapi sampe kantin Mark gak lepasin tangan Yeri.
Yeri gak ngerti kenapa sikap Mark baik banget dari pertama kali ketemu di rooftop apartemen bang Taeil waktu itu.
Kalo abis berantem sama Somi kayak gini, Mark pasti langsung narik Yeri ke tempat sepi biar Yeri gak jadi bahan tontonan orang katanya.
Tapi sikapnya bakal beda kalo lagi rapat makrab.
Waktu itu pernah, Yeri salah bikin proposal buat sponsor dan yang mark bilang adalah"Lo mampu gak sih jadi sekretaris?"
Ya gak kasar sih, tapi nyelekit.
Tapi pas rapat selesai Mark pasti langsung nyamperin Yeri sambil bawa sesuatu yang manis.
Entah cuma sekedar permen milkita 2 biji biar setara sama segelas susu.
Atau eskrim jenis apapun.
Atau kalo lagi niat tiba-tiba bawa cake-cake lucu yang Yeri gak tau kapan Mark belinya karena dia ngasih Yeri selalu tepat selesai rapat.
"Menurut penelitian, makanan manis bisa meningkatkan hormon endorfin." Jelasnya sambil nyodorin something sweet itu ke Yeri.
"Apalagi kalo yang ngasih makanan manisnya orang manis." Lanjut Mark sambil senyum ala-ala.
Jujur sejujurnya, Yeri nyaman banget sama perlakuan Mark yang kayak gini.
Tapi gak tau kenapa, hati Yeri belum mau jatuh di tanah lapang hatinya Mark.
"Nih." Mark membuyarkan lamunan Yeri dengam menyodorkan sebuah eskrim cornetto oreo di tangannya.
"Menurut penelitian..."
"Ah iya iya tau gue tau." Potong Yeri sebelum Mark mulai bersabda.
Yeri mengambil eskrim dari tangan Mark sambil tersenyum.
"Mood gue udah naik. Makasih Mark Lee." Ujar Yeri sambil nepuk-nepuk lengan Mark.
Mark hanya tersenyum.
Kemudian Yeri pamit ke pendopo dan Mark berjalan menghampiri meja yang ada Jaemin, Jeno, Renjun, dan Lucasnya.
"Si Haechan mana?" Tanya Mark.
"Lagi nenangin Somi." Jawab Jaemin.
"Udah gue suruh tembak juga si Somi. Si Haechan kelamaan." Ujar Mark.
Semuanya memberi tatapan pada Mark seolah bertanya "kenapa?"
"Mereka udah deket dari SMA. Meskipun si Haechan gak pernah cerita sama gue, tapi gue tau dia suka sama si Somi." Jelas Mark.
"Jangan ragukan ikatan batin upin-ipin." Seru Lucas sambil menepuk bahu Mark.
🌶
Yeri berjalan menuju pendopo sambil menjilati eskrim pemberian dari Mark.
"Lama banget sih Ri." Ujar Siyeon.
"Dari Mark?" Tanya Saeron sambil menunjuk eskrim ditangan Yeri.
Yeri mengangguk.
"Mau gak?" Yeri menyodorkan eskrimnya pada kedua temannya. Siyeon langsung mengambilnya.
"Mark baik banget sih sama lo Ri." Celetuk Saeron.
"Suka tuh si Mark sama lo." Jawab Siyeon di tengah jilatin eskrim Yeri.
"Enggak lah mana mungkin. Dia emang gitu kali orangnya." Ujar Yeri menolak opini Siyeon.
"Mark sebaik itu kok lo gak baper sih Ri?" Tanya Siyeon.
"Yeh! Emangnya gue elo baperan." Jawab Yeri.
Siyeon cuma hehe ria sambil balikin eskrimnya ke Yeri.
Siyeon tuh anaknya baperan parah. Gak sama cewek atau cowok.
Ya emang siyeon cantik.
Tapi kepedean parah jatohnya.
Dia selalu ngerasa kalo cowok-cowok itu pada ngodein dia.
Dan dia selalu ngerasa kalo cewek-cewek pada nyinyirin dia. Makanya dia jadi ikut-ikutan dapet predikat maba liar karena dikit-dikit labrak orang yang dikira ngomongin dia.
"Eh masa tadi Jeno bilang 'gue gak suka cewek tukang berantem' gitu." Siyeon ngomong sambil berapi-api.
Yeri merespon siyeon dengan mengerutkan keningnya.
"Lo dengerkan Sae tadi?" Siyeon nunjuk Saeron.
Saeron mengangkat bahunya menjawab Siyeon.
"Pasti Jeno lagi ngodein gue." Ujar Siyeon.
Yeri noyor kepala Siyeon
"Pede banget sih lo anying!" Katanya diikuti tawa ketiganya.
Tuhkan. Siyeon tuh baperan parah. Jeno aja dikira ngekode ke dia.
"Jangan baper Siyeooon!" Seru Saeron.
Tapi gak tau kenapa, kalo di depan Jeno, meskipun Siyeon udah baper setengah mampus, dia masih bisa ngontrol saltingnya.
Gak kayak biasanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Be There Or Be Square; 99-00line ✔
Fiksi Penggemar[Side story Rusunawa] "Aturannya cuma satu. Lo di sini sama gue atau kita main kejar-kejaran?!" Started: 6 May 2017 End: 24 May 2017 2017 ©sinputamalia