Focus: Renjun, Saeron
🌶
Renjun kikuk, Saeron awkward.
Ini pertama kalinya mereka pergi berdua.
"Ngedate bor!!" Seru Jaemin hari itu.
Kemarin waktu rapat, karena ini udah tinggal 3 bulan lagi menuju hari H makrab, makanya Renjun sebagai kadiv dekorasi mau mulai nyicil beli bahan dan alat buat dekorasi nanti.
Khususnya buat dekorasi stage karena si Jeno kadiv acara banyak minta banget buat dekor stage.
"Ren, tar mending stagenya gini deh."
"Ren, tar guest star munculnya dari sisi kanan. Gue pengen kayak ada semacam gapura gitu buat jalan masuk guest star."
Lo kata komplek ada gapuranya?! Renjun agak kesel si Jeno banyak minta.
Makanya sekarang Renjun pergi sama Saeron berdua cari bahan-bahan dekor.
Kok sama Saeron?
Soalnya Saeron bendahara.
Bendahara 2 sih.
Rapat kemarin, Mark udah iyain Renjun buat belanja.
"Tar lo bilang aja ke si Doyeon butuh anggaran berapa." Ujar Mark pada Renjun.
"Mark, ini gue tinggal kasih duitnya doang kan ke si Renjun?" Tanya Doyeon, Mark cuma ngangguk.
Doyeon bendahara 1 nya.
"Eh tapi mending gue di dampingin bendahara deh biar tar ke data gitu gue beli apa aja dan butuh berapa duit." Sela Renjun.
"Yaudah tinggal pergi aja sama Doyeon. Lo oke kan Doy?" Tanya Haechan, Doyeon ngangguk-ngangguk aja.
"Ah ogah sama si Doyeon. Tar pas belanja malah digalakin segala gak boleh beli." Seru Renjun.
"Ya nying Hwang Renjun gue gak sepelit itu juga! Malah nih kalo lo nombok sini gua yang bayarin." Doyeon gak terima dikatain pelit.
"Tuh kan belum apa-apa udah digalakin gue. Nanti pas belanja gue dikira di anter tante." Renjun ngeles lagi.
Doyeon udah siap mau nampol pala Renjun tapi si Renjun udah nutupin kepalanya duluan pake tangan.
"Yeh! Bilang aja lo mau perginya ama Saeron." Seru Haechan.
Sebenernya ini rahasia antara cowok-cowok panti makrab kalo Renjun suka sama Saeron.
Awalnya gara-gara si Renjun ketahuan diem-diem ngirim kontak Saeron dari hp Yeri yang lagi di pinjem Mark buat liat contoh proposal karena waktu itu si Yeri naro filenya di hp.
"Eh gue mau liat dong contohnya Mark." Alibi Renjun buat pinjem handphone Yeri.
Pas Mark lagi ngobrol sama Haechan, terus Mark tanpa aba-aba ngerebut hp Yeri.
Sialnya, Renjun belum sempet ngehapus ruang obrolan Renjun yang isinya ngirim kontak Saeron dari chat list linenya Yeri.
Alhasil Mark matung bentar sebelum akhirnya senyum dan nunjukin bukti ke Haechan.
"Chan liat kelakuan si Renjun." Mark nunjukin hp Yeri pada Haechan.
Fatal!!
Kalo Haechan udah tau satu rahasia, otomatis rahasia itu bakal bocor kemana-mana nih. Pikir Renjun.
"Tolong hilangkan jejakku kawan." Renjun melas-melas ke Mark sama Haechan yang masih cekikikan.
"Kenapa sih kalian? Siniin hp gue." Yeri tiba-tiba dateng minta hpnya balik.
Mark ngelirik Renjun bentar, dan Renjun masih masang muka ngarep Mark nyelamatin dia.
"Bentar Ri belum selesai." Ujar Mark seraya menghapus ruang obrolan Renjun dari daftar obrolan line Yeri.
Mark mengembalikkan hp Yeri dengan tampilan home.
Renjun bernafas lega.
"Hutang lo ya ama gue!" Seru Mark nunjuk Renjun.
"Awas aja lo pada ribut!" Renjun ngancem ke Mark dan Haechan. Dan yang terjadi rahasia itu bocor meskipun cuma di antara anak-anak cowok.
🌶
Balik ke Renjun sama Saeron yang lagi di toko stationery salah satu mall.
Mereka masih canggung-canggung kayak orang lagi lamaran.
Yaiya mereka pasti canggung, soalnya mereka belum pernah pergi dua, jangankan pergi, ngobrol berdua aja belum pernah!
Renjun cuma berani di chat doang.
Payah.
Tapi Renjun gak mau buang kesempatan hari ini.
"Lo butuh apa aja emang Ren?" Tanya Saeron karena itu udah 15 menit mereka muter-muter tapi Renjun belum ngambil satu barang pun.
Butuh ruang di hati lo...
((Anyiiing gue gak kebayang Renjun sereceh ini))
"Kayaknya kita beli perintilan dulu aja ya?" Jawab Renjun.
Saeron bingung apa yang dimaksud Renjun.
"Iya kayak paku payung, lakban, karton, double tape, gitu-gitu lah. Sebenernya butuh cat juga sih." Jelas Renjun yang menangkap kebingungan Saeron.
"Kalo cat mending beli yang kiloan deh biar murah. Butuh banyak kan?" Tanya Saeron. Renjun ngangguk aja.
"Kertas gini butuh gak?" Saeron nunjuk kertas kado warna gold.
"Buat hiasan gitu." Lanjut Saeron.
"Boleh tuh." Renjun ngambil kertas itu sambil ngeliatin ada warna silvernya juga.
"Eh Sae btw."
"Kok lo tahan sih temenan ama Yeri yang tukang ribut gitu?" Tanya Renjun mencoba untuk meruntuhkan tembok canggung antara mereka.
Saeron cuma ketawa kecil.
"Di SMA lebih parah dia Ren." Jawab Saeron. Renjun melotot.
"Tapi sebenernya Yeri anak baik banget. Dia gitu gara-gara cari perhatian. Ayah-ibunya sibuk, kakaknya yang kerja juga sibuk. Kasian gak punya temen curhat." Jelas Saeron. Renjun ngangguk-ngangguk.
"Lo sadar gak sih? Di antara anak cewek lo yang paling kalem menurut gue." Gak tau kenapa tiba-tiba Renjun ngeluarin kalimat itu.
"Ya sama kayak lo. Di antara anak cowok juga menurut gue lo yang paling gak macem-macem. Meskipun si Jeno juga keliatan kalem, tapi lo lebih diem." Penjelasan Saeron bikin hati Renjun ketar-ketir.
Kita sudah sama. Kalau begitu, bagaimana jika kita bersama?
🌶
KAMU SEDANG MEMBACA
Be There Or Be Square; 99-00line ✔
Fiksi Penggemar[Side story Rusunawa] "Aturannya cuma satu. Lo di sini sama gue atau kita main kejar-kejaran?!" Started: 6 May 2017 End: 24 May 2017 2017 ©sinputamalia