Prolog

28.1K 1.5K 42
                                    

Hai semua, kenalin nama gue Ashila Lynda Everlyn, atau sering dipanggil Shila. Umur gue 17 tahun dan gue bersekolah di SMA elit Cendrawasih High School kelas XI IPA 4.

Kata orang, gue ini orangnya ramah, murah senyum & friendly. Tapi kalau bikin gue marah jangan harap bisa selamat, karena gue bisa beberapa bela diri lho.

Gue adalah cewe mandiri. Bokap & nyokap gue udah meninggal saat gue masih berumur 5 tahun karena kecelakaan pesawat. Jadi selama ini gue tinggal sama kakak tercinta gue yang bernama Arlan Januar, yang umurnya 7 tahun lebih tua dari gue. Dia sekarang bekerja menjadi seorang pegawai biasa disebuah perusahaan otomotif.

Dan gue orangnya cepet akrab sama anak kecil lho. Karena itu, kalau ada guru sekolah gue yang bawa anaknya kesekolah pasti dititipin ke gue kalau mereka lagi sibuk. Dan akibat semua itu gue dijuluki 'Mamah Muda' di sekolah.

Bukan cuma disekolah, dirumah gue juga sering dititipin anak-anaknya tetangga gue. Bahkan ibu-ibu komplek yang rumahnya jauh dari rumah gue juga nitipin anak-anaknya. Karena itu jangan kaget kalau gue kelihatan deket ama ibu-ibu komplek.

Karena kebutuhan yang semakin bertambah banyak, sedangkan penghasilan kakak gue per bulan hanya sedikit. Akhirnya gue bekerja menjadi seorang baby sister anak-anaknya atasan kakak gue selama 6 bulan. Karena kakak gue dan atasannya ada pekerjaan di luar negeri.

Gue kaget, bukan karena gue harus kerja jadi baby sister. Tapi karena anak yang bakal gue asuh itu adalah 6 orang cogan. Dan 4 diantara nya masih SMA dan mereka satu sekolahan ama gue. Ada yang kelas X, XI, & XII, Dan semuanya adalah The Most Wanted!!

Dua yang lainnya itu udah kuliah. Ada yang baru 1 semester dan ada yang udah 3 semester. Tapi jangan salah, meskipun tampang keren dan badan berotot, kelakuan mereka kalau dirumah itu kaya anak kecil mirip banget malah. Bahkan mereka kalau dirumah itu jadi lebay plus cengeng.

Awalnya gue kaget, tapi lama kelamaan gue terbiasa. Gue terbiasa menjadi ibu mereka, karena ibu mereka udah meninggal tepat setelah si bungsu lahir. Dan gue juga terbiasa dipanggil Mom sama mereka.

~~~

Hai guys. My first story nih. Prolognya ancur banget ya? Maaf kalau ada typo ataupun kesalahan lainnya. Wajar aja, saya masih baru.

Jangan lupa Vote dan Comment nya ya!!

Hanifah Meylani

Baby Sitter?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang