12"Jesica

14.6K 1.1K 54
                                    

"Mommy!! UGD!!! UGD!!!!!" Teriak Andre panik dari seberang telepon.

"Hah? Siapa yang masuk UGD?! Kak Andre gak apa-apa kan?!" Tanya Shila ikut panik.

Andre mengerenyit. "Siapa yang masuk UGD, Mom?"

"Lah tadi kak Andre bilang 'UGD!!'." Ucap Shila.

"Maksud aku bukan UGD yang ada dirumah sakit, Mommy." Andre memutar bola mata. "Maksud aku 'Urusan Gawat Darurat'."

Shila menghela nafas lega. Ia kira ada anak asuhannya yang masuk rumah sakit. "Urusan apa?" Tanya Shila.

"Ada deh. Mommy bisa kesini gak?" Ucap Andre.

"Kemana?" Tanya Shila.

"Ke ruang BK. Pacar Andre mau ketemu ibu mertuanya nih." Jawab Andre.

"Hah? Pacar kak Andre?" Ucap Shila bingung. Yang ia tahu, Andre itu masih jomblo-eh maksudnya single.

"Iya. My sweety hubby Nurul Intan yang cantiknya kebangetan." Ucap Andre, dan tak lama kemudian sebuah pena mendarat di dahinya.

"Aduhh..." Andra mengusap dahinya pelan lalu melirik ke arah sang pelaku. "Kamu jahat banget sih, yang? Sakit tau." Manja Andre, sementara Bu Nurul hanya memasang wajah datarnya.

"Mommy, cepet kesini yah. Bye!" Ucap Andre lalu memutuskan panggilan.

"Napa, la?" Tanya Agnes yang sedari tadi memperhatikan Shila.

"Kak Andre masuk BK." Jawab Shila. "Gue pergi dulu ya." Lanjutnya sambil berdiri.

"Mau ditemenin gak?" Tawar Agnes.

"Gak usah. Lo ama yang lain ke kantin aja duluan, nanti gue nyusul." Ucap Shila sambil berjalan menuju pintu kelas dan menghilang di balik dinding.

+-×÷

Tok tok tok

Shila mengetuk pintu bercat putih yang bertuliskan 'Ruang BK'.

"Masuk." Sahut Bu Nurul dari dalam ruangan. Shila membuka pintu itu perlahan dan terlihatlah Bu Nurul yang sedang duduk dan Andre yang duduk didepannya.

"Shila? Ada apa kamu kesini?" Tanya Bu Nurul setelah melihat Shila membuka pintu.

Andre yang mendengar Bu Nurul mengucapkan nama 'Shila' langsung menoleh ke arah pintu. " Mommy!!" Ucap Andre senang.

"Eh? Jadi kamu Mommy nya Andre?" Tanya Bu Nurul terkejut.

Shila menggaruk tengkuknya. "E.. iya. Kak Andre itu anak asuhan saya, Bu." Jelas Shila sambil menutup pintu.

Bu Nurul mengangguk mengerti. "Andre, bisa kamu keluar? Ada yang mau saya bicarakan dengan Mommy kamu." Ucap Bu Nurul melirik Andre.

"Cieee, mau ngebahas tentang masa depan kita, ya?" Goda Andre yang dihadiahkan tatapan membunuh oleh Bu Nurul.

"Iya iya." Andre bangkit dan berjalan menghampiri Shila yang masih berdiri di depan pintu. "Mommy, hati-hati ya. Pacar aku ini agresif." Bisik Andre keras lalu berlari keluar dari ruangan itu dengan cepat saat melihat Bu Nurul hendak melempar penanya.

❤❤❤

Andre duduk di bangku depan ruang BK dengan pandangan bosan. Sudah hampir 10 menit Shila ada di ruang BK dan masih belum keluar, sementara bel istirahat sudah berbunyi beberapa saat yang lalu.

Tak lama kemudian Shila keluar dari ruangan itu. Shila menoleh ke arah Andre, tatapannya datar. "Ayo." Ucapnya lalu berjalan.

Andre berdiri dan berjalan mengikuti Shila. "Kemana, Mom?"

Baby Sitter?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang