12. Bad

7.9K 1.4K 56
                                    

Kehidupan sehari-hari Jisoo gak berubah sama sekali walaupun sekarang dia udah mulai ehmm--suka--ehmm sama Taeyong.

Masih suka nontonin anime, main game online, search foto Sehun di tumblr, streaming drakor, atau baca fanfic Sehun di Wattpad.

Semuanya masih dilakuin.

Tuker-tuker aja paling tiap malemnya. Tapi sekarang udah nambah satu lagi.

Chattingan sama Taeyong.

Sekarang itu Jisoo bener-bener lupa sama salah satu kewajiban dia sebagai mahasiswa, belajar.

Bahkan tugas pun sekarang Jisoo makin sering skip. Kuis? Jangan ditanya. Makin jelek aja.

Ini buruk. Paling gak boleh ditiru.

Sebenernya Jisoo juga gini gara-gara dia salah masuk jurusan, sih. Dia sama sekali gak ada passion masuk matematika. Sejujurnya Jisoo lebih suka sama biologi.

Makin gede semester, makin berat bebannya, makin males juga Jisoo untuk belajar.

Jisoo hopeless banget sama kuliah dia.

"Jis. Lo gak ngumpul tugas?"

"Gak sempet Nay."

Nayeon ngehela napas dia. "Lo kalau gini bakalan gak lulus semua matkul, Jisoo Gracella Hariadi. Lo tau kan, nilai UTS lo kemaren hancur semua."

"Yaudah tinggal ngulang."

"Lo tau nggak? Ketika lo ngulang matkul, lo bakalan semakin males buat ngikutin matkul itu."

"Udah deh Nay, jangan ngurusin kuliah gue terus."

Abis itu Jisoo pergi dari kantin. Bete dia dengerin ocehannya Nayeon terus.

🐵🐵🐵

Beda Jisoo, beda juga Taeyong. Udah tau sifat Taeyong gimana, kan? Sekarang dia makin gencar-gencarnya belajar gara-gara udah deket UAS.

Gak mau dong, gelar "Mapres" yang dikasih ke Taeyong ilang gitu aja.

Dia juga mulai ikutan beberapa kontes-kontes buat menuhin CV-nya di kemudian hari. Seminar? Paling ambis nyariin.

Taeyong itu paling bisa ngatur waktu dia. Waktu buat belajar, buat kontes, buat main, atau buat ngelakuin aktivitas lain yang berguna.

Tidur? Masih cukup 5 jam sehari kok. Menurut dia.

Pokoknya berbanding terbalik banget sama Jisoo.

"Yo freeenn." Johnny baru nyampe sekre himpunan dan langsung tos-tosan sama Taeyong yang lagi sibuk bikin tugasnya dia.

"Anjir, ini kan tugas barusan yang dikasih Pak Donghae?? Udah lo bikin aja?"

"Lagi kosong juga."

"Ambis lo. Wk."

"Ambis-ambis ntar juga lo minjem tugas gue."

"Sungkem, Pangeran. Ampuni hamba."

Trus Johnny ngambil gitar dan ngejreng-ngejreng di samping Taeyong. Pengen Taeyong tabok, sih. Tapi kasian, otaknya makin downgrade ntar.

"YO FREEEEENN." Yang paling ribut dateng, alias...

"Bisa gak jadi polusi suara gak sih Ten? Mobil kontes gue suaranya lebih halus dibanding lo." Taeyong udah ngomel aja.

"Ehehe. Eh? Kak Seulgi?"

Taeyong noleh ke pintu sekre. Di sana ada Seulgi yang lagi senyum ke Ten.

"Yo Ten."

"Halo Kak Seulgii." Johnny udah kegatelan aja.

"Yo John. Yong? Bisa ngomong bentar?"

🐵🐵🐵

Sejujurnya Taeyong emang dendem banget sama cewek yang lagi di depan dia ini. Tapi gak tau, masih ada yang nge-ganjel di hati Taeyong buat dia.

"Gue pengen minta maaf gara-gara pas nonton kemaren langsung ngilang gitu aja. Gue punya urusan lain soalnya dan lo tau apa, kan?"

"Selow kali Kak." Sebenernya udah kesel gila.

"Btw lo kenal mantannya Mino? Gue liat lo pulang dari bioskop bareng dia."

"Iya, gue kenal dia."

"Siapa lo?"

Demi harga diri Taeyong yang tingginya ngalahin Burj Khalifa....

"Cewe gue Kak. Baru jadian 3 mingguan sih."

Seulgi narik napas lega.

"Syukurlah kalau gitu. Gue pikir dia masih ada apa-apa sama Mino."

"Gak usah khawatir Kak. Cewek gue bukan tipe-tipe PHO, kok. Lagian juga ada gue kan."

"Hmm, oke deh. Bagus kalau gitu. Lucu juga, ya? Ntar kalau mereka ada apa-apa kan kita bisa kerja sama."

Maksud lo Seul?

"Udah, jangan khawatir Kak. Gue tau jadwal cewek gue 24 jam sehari. Kemaren pas nonton juga dia ijin ke gue dulu kok."

"Sorry ya, gue kalau udah nyangkut Mino sering insecure. Udah sayang banget gue sama dia masalahnya."

Fak.
-Taeyong Alvaro Hutomo, 2017-

"Gue juga sering gitu ke cewek gue kok Kak. Manusiawi itu."

Seulgi minum bubble drink-nya sambil senyum. "Lega gue abis ngomong sama lo. Hehe. Thanks ya Yong. Bye!" Abis itu Seulgi udah ninggalin Taeyong yang mijit-mijit kepala dia.

🐵🐵🐵

Abis kelar kuliah, Jisoo mampir dulu ke rumah Jennie. Pengen nanyain tugas ke Jennie.

"Elah Jis. Gue anak hukum, mana ngerti sama matkul lo."

"Iya juga ya, hehe."

"Lo kenapa sih Jis? Makin kusut aja."

"Gak ada."

Jennie langsung ngunci lengan Jisoo yang lagi tiduran di samping dia. "Ngaku atau gue patahin tangan lo."

Jennie will always be Jennie.

"Enggak enggak. Ampun Nyai."

Trus mereka diem. Gak tau kenapa, Jisoo nangis.

"Kuliah gue makin ancur Jen. Gue gak tau mau gimana ngelanjutinnya."

Jennie ngeliatin temennya ini dengan tampang kasian. Dia tau banget Jisoo tertekan selama kuliah.

"Gue gak ngerti apapun yang diomongin dosen. Tugas pun gue keseringan nyalin doang. Lebih sering skip juga."

Jisoo ngusap mata dia. "Gue udah di posisi yang bener-bener hopeless."

"Dan terakhir ...." Jisoo ngegantung kata-kata dia. "Gue kemakan umpan gue sendiri, Jen."

Jennie ngerutin dahinya.

"Gue suka Taeyong. Maafin gue Jen."

Jennie narik napas dia. Dia langsung megangin kepala dia yang udah mau pecah rasanya. "Jis, lo gak--"

"Ijinin gue nikmatin waktu gue bareng Taeyong bentar aja. Abis itu gue pasti ngakhirin semuanya."






An : ini juga udah mau end, jadinya kembalian sasa, alias recehan bakalan jarang banget. Wk.

damn. | taeyong-jisoo ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang