Epilogue : Proposal

10K 1.3K 110
                                    

"YA UDAH! GAK USAH KE WISUDAANKU SEKALIAN!"

Tuut ... Tuut....

Gue nahan ketawa pas Jisoo nutup teleponnya. Kalo dia marah-marah kaya gitu jadi kedengeran lucu, sih.

Ah iya, setelah 5,5 tahun kuliah, akhirnya Jisoo wisuda juga besok. Gak, jangan katain Jisoo gue bego. Jisoo itu cuma agak berbeda. Pikiran dia itu sebenernya out of the box. Tapi dia juga susah fokus.

Bahkan gue bisa menjamin judul skripsi dia adalah salah satu judul paling unik dan paling kreatif yang pernah gue liat. Nah karena judul yang terlalu "unik" itu dia jadi agak lebih lama ngerjain skripsi--walaupun sebenernya dia juga banyak ngulang mata kuliah.

Gue? Gue udah 2 tahun yang lalu wisuda. Iya, gue bisa lulus 3,5 tahun, dan sekarang gue udah kerja sebagai analyst di BCG. Udah mapan? Lumayan.

Besok itu Jisoo wisuda dan kita--lebih tepatnya dia--belum ketemu udah seminggu ini dengan alasan gue sibuk. Emang bener gue lagi sibuk, tapi gak sibuk banget sampai gak bisa nemuin dia. Gue cuma mau bikin 'sedikit' kejutan di wisudaan dia.

Line!

Jennie
Princess lo udah tidur nih
Buru
Gue mau pulang

Taeyong
Yoi
Tunggu bentar gue otw

Setelah bales line Jennie, gue langsung tancap gas ke rumah Jisoo.

🙈🙈🙈

"Pelan-pelan jalannya. Lo mau ditabok bokap dia?" Jennie marahin gue sambil bisik-bisik.

"Iya Nyai."

Akhirnya gue sama Jennie nyampe di kamar Jisoo. Di sana Jisoo udah tidur pulas. Masih jelas bekas air mata dia sama kerutan di dahinya--tandanya dia nangis sebelum tidur.

Gue langsung ngedeketin kasur Jisoo terus duduk di deket Jisoo tidur. Gue natap sama ngelus kepala dia. Gue gak bisa nahan senyum kalo ngeliat dia tidur kayak begini.

Abis itu gue nyium dahi dia sekilas terus senyum lagi. Fix, gue udah kayak orang gila.

"Coba kalo gak ada lo Jen. Malem ini udah khilaf gue."

Jennie langsung noyor kepala gue. "Macem-macem lo, gue sate lo Yong."

"Iya, iya. Nggak Nyai."

"Lagian lo ngapain begini sih, Yong? Nggak mau ketemu sama dia, tapi lo malah ngendap-ngendap pas dia tidur."

Gue gak jawab pertanyaan Jennie. Gue masih ngeliatin Jisoo sambil ngelus kepala dia.

"Jangan bilang lo mau--"

"Iya, emang kenapa?" Gue senyum kecil ke arah Jennie.

Jennie cuma ketawa sekilas. "Ya jangan sampe aja kalian beneran berantem gara-gara ini."

"Nggak kok. Besok juga udah kelar. Gue juga gak sabar pegen meluk sama ngobrol bareng dia langsung."

Jennie cuma mendengus kesal. "Oke Pangeran, waktu untuk melihat Tuan Putri selesai karena dayang ini sudah dijemput pangerannya juga, oke? Lagian lama-lama ntar bokap dia bangun."

Gue akhirnya berdiri dan ngacak rambutya Jennie. "Iya, iya. Doa-in besok lancar, ya?"

"Kalau emang itu yang bikin sahabat gue bahagia, gue pasti doa-in kok."

🙈🙈🙈

Bilang gue cowok paling cheesy sekarang ini karena emang itu kenayataannya sekarang. Silakan salahkan Jisoo Gracella Hariadi yang bikin gue lebih sentimentil kayak gini sekarang.

damn. | taeyong-jisoo ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang