17·Sakit Tetap Galak

20.1K 2.1K 119
                                    

Udah jam 7 malam, dan gue lagi di rumah pak Sehun. Ibunya pak Sehun udah kayak ibu gue sendiri. Dia masakin sup kesukaan gue, terus ditemenin makan, keluarga yang hangat banget.

"Nanti Sehun agak telat ke rumah kamu nggak apa ya, Sar?" tanya ibu pak Sehun sambil menuangkan air ke gelas gue.

"Makasih tan, iya gak apa tan. Sarah udah biasa kok sendirian di rumah."

Seneng malah ga ada orang di rumah, bisa bebas gue.

"Sehun di sekolah sifatnya gimana?"

"Galak tante, kayak macan. Hehehe.."

"Dia di rumah mah gak galak-galak amat kok, Sar. Kamu pasti betah deh nanti kalau serumah sama Sehun. Di biasain mulai dari sekarang, Sar."

Betah? Serumah? Nanti?

"Maksud tante?" tanya gue yang nggak ngerti maksud omongan ibu pak Sehun.

"Kan kamu nanti bakalan jadi menantu tante."

Gue keselek pas lagi minum, gila. Gue jadi istri pak Sehun? Yang bener aja. Mau jadi apa gue sama anak gue?

"Kamu nggak usah ragu sama anak tante. Dia baik kok meskipun kelihatannya aja dingin. Sifatnya itu emang keturunan ayahnya yang kaku-kaku gitu tapi sebenarnya mereka berjiwa lembut."

Udah dapet makan gratis, dapet restu lagi. Berhikmat banget hidup gue.

"Ah, tante. Sarah masih sekolah tante, nggak ngerti lah soal nikah-nikah. Hehehe.."

"Masa sih?"

"Iya tan, jodoh pak Sehun sama Sarah juga di tangan Tuhan."

"Kalo ga dicari ga bakalan dapet kan Sar sampe kapanpun?"

Iya juga. Bener katanya, bener.

"Sehun sampe sekarang belum ada pedamping nya, tante kadang sedih lihat anak tante kayak gitu. Ganteng iya, berduit lumayan lah, mobil ada, putih iya, berbakat pula, pintar juga, mandiri lagi. Tapi kok nggak ada yang mau ya?"

"Itu mah bukan anak tante nya yang nggak ada yang mau, tapi pak Sehun nya yang nggak mau, tante."

"Kayaknya Sehun mau sama kamu deh."

"Tante bisa aja. Hahaha.."

"Pernah nggak kamu di deg-deg-an si Sehun?"

Tiap hari malah.

"Enggak, tan." Bohong aja elah, maafin aku ya Tuhan udah bohong sama orangtua. Dosa saya tanggung deh.

"Sehun kurang gercep ya berarti. Kamu udah buat tugas? Besok kamu sekolah kan?"

"Belum, tan."

"Kamu mau tante temenin buat tugas nya di rumah kamu?"

Bukan temenin gue buat tugas nih tante, yang ada asik ngomongin soal anaknya doang nanti.

"Nggak apa, tan. Tante temenin om aja di ruang tamu tan. Kasihan om kesepian nggak ada tante."

"Iya juga ya. Ya udah, kamu mau gabung sama tante ke ruang tamu?"

"Lain kali aja, tan. Sarah mau pamit dulu, tan."

"Hati-hati ya. Yuk, tante anterin ke depan."

Ayah pak Sehun muka nya sama datarnya kayak tuh albino.

"Om, Sarah pamit dulu om."

"Loh, udah mau pulang? Masih jam 7 lewat." Nggak suami, nggak istri sama aja suka nahan orang biar nggak pulang.

PAK SEHUNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang