e n a m

1.5K 339 47
                                    

"Gue harus gimanaaa, Maaan?"

Gue meraung, merengek, ingin menangis dan masih banyak lagi kegiatan yang serupa gila untuk dilakukan sambil menelepon Manda di tengah malem. Karena tadi sore gue gak merasa puas ngobrol dengan Manda.

"Ya, emang mau gimana lagi, Drey? Kan, udah terjadi juga terus gimana? Satu-satunya cuman menghindar."

Di seberang sana, Manda memberikan solusi yang sudah berulangkali dia ucapkan dan berulangkali juga gue menanyakan hal yang sama. "Tapi, Man, kejadian itu nggak hanya harus menghindar. Harusnya semacam pindah kota kali, ya? Sumpah ya, gue nggak mau berurusan sama Dean lagi. Gimana dong, Man!?" ocehan gue nggak berhenti sejak satu setengah jam yang lalu.

Dengan topik yang masih sama.

Kejadian fatal yang terakhir kali itu, mana mungkin dengan cepat gue lupain begitu aja. Bahkan masih terpatri jelas di dalam benak. Malu? Aduh, nggak usah nanyain pertanyaan retoris begitu deh. Dari sikap gue yang merengek bikin keki Manda aja udah keliatan banget. Masalahnya, 1) Dean adalah orang yang selalu gue kagumi karena manis senyumannya walaupun terkadang gue kurang menyukai baju basah yang dikenakan Dean saat bermain futsal, 2) Kita baru aja kenalan tatap muka, kalau pun dengan ngobrol basa-basi itu termasuk kenalan, dan dengan konyolnya gue memperlihatkan pandangan pertamanya yang nggak oke itu.

"Ya udahlah, bodo amat. Gue udah bilangin juga. Masih aja nanya pertanyaan yang sama. Gue sumpahin lo biar ketemu si Dean mulu!" sahut Manda keki lalu memutuskan sambungan telepon secara sepihak.

"MAN? ADUH, INI SERIUSAN MATI?"

YA ELAH.

Dengan muka kusut, akhirnya gue rebahan di atas kasur yang dibungkus seprai warna biru. Lalu menatap ponsel canggih ini sambil melamun.

Duh, tiap melamun, gue pasti kebayang lagi kejadian yang terfatal itu. Rasanya juga gue kayak jijik sama diri sendiri karena udah menceburkan diri ke got. Mending air gotnya itu air zam-zam. Lah, ini bekas mandi, buang hajat dan segala macemnya. Mustinya sekalian aja itu air bikin gue hanyut dari pada harus tatapan sama Dean lagi.

Diingat lagi, saat gue nyebur ke got, air mata udah tinggal meluncur aja kayak mau bikin air got naik dan jadi banjir. Dean nggak pergi gitu aja walaupun udah gue usir. Dia malah bantu mengangkat tubuh gue yang bantet ini naik ke aspal.

Setelahnya kita hanya diem. Air mata udah ngucur (bisa untuk wudhu juga kayaknya) tapi nggak sesenggukan. Dean cuma nepuk-nepuk bahu gue, berusaha menenangkan. Gue bersyukur basahnya di bagian bawah aja, nggak sampe sekujur tubuh.

Sejenak, gue memikirkan gimana caranya pulang tanpa bau got dan basah. Jangan berpikir Dean itu seperti cowok idaman yang dipikirin cewek ya, dia nggak pergi buat beliin gue baju. Dia bahkan nggak menawarkan tebengan. Ya iyalah, siapa juga yang mau nebengin cewek bau got begini.

Tapi dia beliin gue cimol yang harganya gocengan sih. Gue makannya juga sambil nangis.

Setelah sekitar udah 20 menit cuman diem. Akhirnya Dean bersuara, "Orang rumah ada yang bisa jemput, nggak? Atau suruh temen cewek lo anter baju ke sini."

Gue memilih pilihan kedua, karena nggak ada orang rumah saat masih sore. Semuanya ada kesibukan masing-masing. Dan ya, akhirnya gue bisa pulang dengan Manda dan memakai baju yang dia pinjemin.

Suara notif pesan dari ponsel gue berbunyi. Kok, firasat gue nggak enak.

Fadean
hehe
maaf ganggu
tapi gue kepikiran
perasaan lo udah enakan?

Mata gue melotot sewaktu baca. Ponsel langsung dilempar ke sembarang arah. Nggak. Gue nggak bakal bales. Udah terlanjur malu. Mana lagi, segala ada hehe-hehe, enak banget lo ketawa di atas penderitaan gue.

Nyengir aja sana sama onta.

Fall Over VainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang