Apa, ya?
Tadi mau ngapain, ya?
Tolong dong, ada yang ingetin gue, gue mau ngapain tadi. Kenapa gue bisa ada di depan jendela ruang laboratorium bahasa?
Oh, iya, udah inget. Mau ngintipin Dean. Sst! Jangan ngetawain gue!
Dari kaca jendela, gue mengintip Dean yang sedang mempelajari geografi. Kok, bisa ada di ruang lab. bahasa? Iya, soalnya belajar untuk olimpiade. Gue tau info itu dari Fani yang juga temen sekelas, dia ikut olimpiade geografi juga kayak Dean.
Gue ogah ikutan olimpiade begini. Idih, belajar biasa aja udah muak, segala ikutan olimpiade. Mending ngintipin yang lagi belajar olimpiadenya aja.
Astaga, kok, gue jadi nyeremin gini sih. Niatnya tadi cuman mau ngelirik doang, karena kebetulan ruang laboratoriumnya searah ke kantin. Serius deh.
Akhirnya gue putar balik badan, udahan ngintipnya. Mending ke kantin aja. Manda kurang ajar banget, dia malah ninggalin—
"Lah, Audrey? Lo ikutan olimpiade juga?"
He? Lah, orang yang gue intipin nongol dari belakang. "Hah? Nggak kok. Ya kali. Itu, tadi gue mau bayar hutang ke Fani, dia ikut olimpiade geografi juga ternyata. Ternyata satu ruangan sama lo, ya?" cerocos gue sambil cengengesan. Hebat juga bohongnya ya. Bohong demi menjaga harga diri itu dosa, nggak sih?
Dean ber-oh panjang. "Lo ngapain keluar?" tanya gue mengalihkan pembicaraan. Tadi bohongnya keliatan, nggak sih?
"Mau ambil catetan di kelas." Dean menjawab dan kini gue yang ber-oh panjang.
"Ya udah, semangat ya, belajar buat olimpiadenya! Kalau menang, traktiran bisa kali, ya?" canda gue dengan kekehan. Anggep aja ngajak nge-date secara halus gitu.
Dean tertawa. Aduh, tolong dong, manisnya dikontrol. "Ya elah. Ini masih tahap seleksi. Sekitar tiga bulan gitu, baru deh nanti ngewakilin sekolah," tutur Dean menjelaskan. Ribet juga ya. Untung gue nggak ikut. "Omong-omong, Drey. Tadi gue nggak sengaja liat belakang rok lo..."
Gue menatap Dean harap-harap cemas menunggu dia melanjutkan ucapannya yang menggantung. "Anu... kali ini lo ngedudukin tai atau lagi dapet?" tanya Dean ragu.
Dih, tai juga ya, ini orang. Buat apa gue ngedudukin tai?!
Gue masang mata melotot kaget lagi lalu ngacir ke toilet perempuan untuk ngecek rok gue. Kenapa sih, ada aja yang bikin sial?
Ingin tobat rasanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fall Over Vain
Historia CortaDia sosok yang nyata, namun selalu menjadi bagian dari imaji yang kubuat. Aduh, dramatisnya sih begitu. Padahal mah, ini hanya tentang kehidupan seorang perempuan di SMA yang awalnya pengen ngerasain gimana rasanya pacaran tapi gak ada yang deketin...