Dinner bersamanya

10.9K 532 27
                                    

Bunga POV

Entah apa yang terjadi diantara nick dan wanita asing itu, aku benar benar tidak tahu, mereka terlihat sangat canggung dan tegang saat ini, terlebih lagi nick, sejak tadi, dia hanya terdiam, sambil menundukkan kepalanya. entah apa yang sedang ia pikirkan saat ini, sementara wanita asing itu tidak ada henti hentinya menatap nick, dia seakan akan menatap nick dengan tatapan kesedihan, bahkan ketika tadi pertama kali ia berbicara pada nick, setetes air mata langsung jatuh dari pelupuknya. tentu saja aku merasa heran, aku menyuruhnya untuk duduk terlebih dahulu di meja pesanan kami, berniat untuk bisa menenangkannya terlebih dahulu.

aku menghela nafas dengan panjang, sejak tadi aku menunggu salah satu di antara kedua manusia itu berbicara dan menjelaskan kepadaku, tetapi sepertinya tidak ada diantara mereka berdua yang ingin menjelaskan kepadaku.

"Sebenarnya ada apa diantara kalian berdua??" tanyaku memecahkan keheningan diantara kami seketika. nick menatap manik mataku seketika, dia menggenggam satu tanganku, yang kebetulan dia duduk di hadapanku, tanganku di tarik untuk mendekat ke arahnya.

tatapanku beralih kepada wanita asing yang bertubuh buncit itu, dia terlihat meneteskan air mata lagi, dia seperti memendam perasaan sakit di dalam benaknya.

"aku ingin menikah dengan mu bunga, aku tidak mengenal dia" ucap nick lalu menatap wanita itu penuh tajam, aku menatap nick dengan tatapan menyelidik, aku curiga bahwa nick mempunyai hubungan dengan wanita itu, jika tidak, kenapa wanita itu selalu menatap nick, seakan akan ia menatap nick dengan tatapan cinta, dan tadi juga dia sempat berkata bahwa nick telah tega meninggalkannya dan calon anaknya. apa benar anak yang berada di kandungan wanita itu adalah darah daging nick, jika iya, kenapa nick bersedia menikah denganku, dan meninggalkannya.

aku benar benar tidak mengerti dengan semua ini, hubungan mereka membuatku pusing saja.

aku kembali menarik tanganku dari genggaman tangan nick.

"nick aku serius! siapa dia??apa kalian punya hubungan?"

"tidak"

"iya"

jawab mereka bersamaan membuatku bingung sendiri, nick berkata bahwa dia tidak mempunyai hubungan apapun dengan wanita itu, sementara wanita itu berkata sebaliknya. astaga jadi mana yang benar??perkataan nick atau wanita itu?

"oke...kalian membuatku bingung saja" ucapku

"jadi, siapa namamu?" tanyaku kepada wanita itu.

"Evelyn" jawabnya. aku tersenyum.

"aku bunga, aku sepupunya nick" ucapku. dia terlihat mengerutkan dahinya.

"kamu sepupunya?" tanyanya lagi. aku mengangguk.

"iy_"

"tidak, dia calon istriku" ucap nick memotong perkataanku. tatapan wanita itu kembali beralih menatap ke arah nick, dia menatap nick dengan tatapan sendu.

"nick bisa tidak kamu diam dulu!!" ucapku. nick hanya memutar kedua bola matanya, lalu mengangguk.

"aku dan nick memang sepupu, tapi memang saat ini kami ingin melasungkan pernikahan" ucapku menjelaskan. dia terdiam.

"tapi aku bisa membatalkan pernikahan itu, jika kamu keberatan atau kamu mempunyai hubungan dengan nick" ucapku kembali, dia tetap terdiam sambil menundukkan wajahnya. dan kembali meneteskan air matanya.

aku menghela nafas dengan berat, lalu tanganku memegang punggung tangannya yang saat ini berada di atas meja.

"tidak usah sungkan untuk cerita denganku, kamu tidak usah memendam perasaanmu, jika kamu mempunyai hubungan dengan nick, beritahu aku supaya aku bisa menyelesaikan permasalahan diantara kalian" ucapku meyakinkan dia.

Sad wedding #wattys2017Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang