bulan ini kami—gue dan shawn—sudah memasuki bulan kedua dalam ranah pacaran. semakin bertambahnya usia hubungan kami, semakin gue paham dengan shawn. itu berarti gue juga semakin memahami aktivitasnya yang—ternyata—lebih padat dari gue; ekskul futsal, band, dan nongkrong di warung mbak war—warung di depan sekolah gue.
setiap hari kerjaan gue sebagai pacar ya cuma bisa support dan berdoa semoga dia selalu pulang dengan keadaan selamat. karena shawn itu nggak jarang pulang malem banget. dia sampe pernah pulang jam dua dini hari, dia main sama temen-temennya, itu pun gue yang nyuruh pulang karena dia cerita nyokapnya nyuruh dia pulang namun dia masih males pulang. najis.
gue juga udah terbiasa dengan teman-temannya, dengan teman geng-nya itu, ataupun teman-temannya yang lain. nggak menepis kemungkinan kalau shawn itu juga punya temen cewek. cemburu sih iya, tapi gue nggak mau berlebihan, dia juga pasti butuh teman lawan jenis. pun gue merasakan hal yang sama, butuh teman lawan jenis. toh mereka hanya berteman, ngapain terlalu dipikir berat?
tapi, kemarin gue barusan liat snapgram dari aira—temen (atau bilang aja musuh gue) satu angkatan. dia foto sama shawn dan sempet upload boomerang.
a/n: anggap saja itu shawn foto sama aira.
sebenernya gue enggak masalah, tapi yang namanya aira di sekolah gue itu terkenal akan kecentilannya di kalangan beberapa siswa. herannya, masih ada aja yang mau nyantol dan berteman sama dia. gue pribadi sebenernya males. rasanya pengin ngedepak anak kaya gitu dari sekolah, sayangnya gue hanya siswi biasa nan kamseupay di sekolah.
"shawn diajak ke rumah dong, dek." kata mama waktu gue lagi cuci piring di dapur.
gue melirik mama dari samping kemudian menghela napas. gimana ya? gue sih mau mau aja ngajak dia ke rumah, tapi shawn itu sibuk banget anaknya, main sama gue aja jarang. bisa tukar kabar lewat chat aja gue udah seneng. "iya, nanti kapan kapan deh aku ajak." jawab gue sekenanya.
selama dua bulan pacaran, shawn memang belum pernah ke rumah gue. maksud mama ke rumah adalah main ke rumah, ngobrol-ngobrol di rumah, bukan cuma nunggu di depan rumah-pamit sama bokap nyokap-ngajak gue main-nganterin gue pulang. bukan, bukan gitu yang dimaksud sama mama.
"coba deh ditanyain, masa belum pernah main ke rumah?" rayu mama dan gue cuma ngangguk-ngangguk kaya anjing pajangan di dashboard mobil.
"nanti aku tanyain di chat." balas gue lalu menaruh piring-piring dengan hati-hati.
seperti yang tadi dikatakan gue ke mama, gue coba chat shawn. kaya biasa, dia belum juga chat. shawn jarang banget chat duluan, paling cuma kalau pagi sebelum berangkat sekolah—itu pun kalau dia sempet.
line!
ternyata gue salah, hari ini, shawn yang chat gue duluan. syukur lah kalau begitu, seenggaknya dia masih inget kalau dia punya pacar.
pacar
halo
hai
udah pulang?
udah, kamu lagi apa yang?
abis bantuin mama tadi di dapur hehe
subhanallah calon istri
ah elah apaan sih
lagi apa kamu?
gimana tadi ulangan biologinya?
tiduran sambil liatin foto kamu di hp
gampang. bab reproduksi kan aku ahlinya, langsung dapet 90
idih alay banget
wah, selamat deh!
ih beneran, sampe aku ciumin nih foto kamu
hmm
shawn, jangan deket deket sama aira dong
aku nggak suka liatnya
nggak suka kenapa? aira anaknya baik kok
ya aku cemburu
masa nggak boleh pacarnya cemburu?
boleh, tapi ya nggak sampe segininya. aira kan temen sekelas aku juga, masa aku harus jauh jauhan apa diem dieman gitu sama dia?
kan aneh chak temen sekelas kaya gitu
tetep aja aku nggak suka, kamu tau kan aku iyuh banget sama dia. ugh!
aira kan genit banget! minta digaruk banget deh pokoknya
kamu tau juga kan kalo dia nggak disukain sama cowok cowok?
echak sayangku, aku tau kamu lagi cemburu. tapi jangan segininya juga dong
lagian kan aku nggak mungkin suka sama aira, orang aku sayangnya cuma sama kamu
terserah ah
yah kok gitu? :(
maaf deh yang
tapi beneran deh, cemburu kamu aneh aneh aja
shawn
aku nggak pernah cemburu liat kamu deket deket atau foto sama cewek lain, tapi kalau aira, aku nggak bisa toleransi.
aku nggak suka sama dia
kamu pasti seneng kan bisa deket sama dia? haha semua cowok mah seneng ya bisa deket sama aira :)
chak, ayo lah
jangan kaya anak kecil. aku tetep nggak bisa nurutin permintaan "cemburu" kamu yang itu. aira ya cuma temen sekelas aku, nggak lebih.
titit
halah typo
titik.
"ah, anjing lo, shawn mendyes!"
pelajaran kedua yang gue dapatkan bulan ini adalah berusaha mati-matian nahan cemburu beserta emosi yang meledak-ledak demi shawn. kenapa apesnya shawn sama aira itu temen sekelas? bodoh. mereka tiap hari juga pasti ketemu haha hihi bareng-bareng. syit!
maka jangan sampai kita melemparkan tuduhan terhadapnya hanya karena rasa cemburu.
KAMU SEDANG MEMBACA
tejo | shawn ✓
Fanfictiontejo itu bukan nama orang. tejo itu singkatan dari taken rasa jomblo. bagus banget, ya? lowercase intended copyright © 2017 by nasikucing