jung sewoon

5.4K 728 124
                                    

"Jisoo!!!! Cepet sini ayah iketin dulu rambutnya ntar kamu keringetan disekolah sayangku!!!!"

"Ngga mau!!!! Ayah kalo ngiket rambut lama, kayak mahat patung"

"Astaghfirullah budak leutik teh nya" sewoon langsung istighfar dalem hati, ngeliat kelakuan anak semata wayangnya. "Diajarin siapa ngga?" kata sewoon, nangkep jisoo yang lari lari keliling rumah, terus ngegendong jisoo ke kamarnya. "Iket biasa, ngga akan lama" kata sewoon.

Jisoo diem, ngeliatin diri dia sendiri di cermin, bikin sewoon ngeliatin jisoo balik. "Kenapa kak?" kata sewoon, jisoo geleng geleng. "Bunda mana?" kata jisoo. "Dikamar, bobo. Bunda lagi sakit jadi jangan berisik ya" kata sewoon, terus berdiri. "Udah siap. Sarapan dulu yuk" kata sewoon, ngegandeng tangannya jisoo.





"Ayah yang anter jisoo, ntar dijemput sama oma, ok?" kata sewoon, nyuapin jisoo sereal. Jisoo ngangguk. "kenapa sama oma?" kata jisoo. "Ayah mau nemenin bunda dulu ya, nanti malem ayah jemput" kata sewoon. Jisoo ngangguk.

"Pulangnya beli eskrim!" kata jisoo, sewoon ketawa, ngangguk. "Iya iya nanti kita beli eskrim, jangan bilang bunda ok" kata sewoon. Jisoo ngangkat tangan, nunjukin jempolnya, ngasih tanda ok. Terus balik ngunyah serealnya lagi.





•••




"Yahhh sewoon ayah sewoonnnn"

Sewoon langsung lari lari dari dapur, ngedenger istrinya manggil manggil dari dapur. "Apa kenapa bun? sakit lagi telinganya? Mata?" kata sewoon panik, sampe megangin jidat istrinya buat ngecek suhu badan istrinya.


"Masih panas gini, ke dokter ya nanti agak siangan" kata sewoon. Juhyun langsung megangin tangannya sewoon. "Haus aku, sakit tenggorokan" kata juhyun, suaranya serak. Sewoo ngangguk, terus ngacir lagi ke dapur, sekalian nyelesaiin bikin sarapan.







"Duduk nyender, bisa ngga?" kata sewon, naro nampan isi mangkok sama gelas. Juhyun ngangguk, berusaha buat bangun. Sewoon langsung megangin juhyun dari belakang, sama ngebenerin bantal bantal buat nahan punggungnya juhyun.


"Pelan pelan, hati. Hati" kata sewoon, terus narik kursi buat duduk di sebelah juhyun. "Minum dulu, terus makan. Aku suapin ya?" kata sewoon. Juhyun ngangguk lemes, terus minun air yang dikasih sama sewoon.


"Kamu masak apaan emang? Ngga meledak dapur?" kata juhyun, ngasihin gelasnya ke sewoon. Sewoon cuman senyum senyum gemes doang. "Ngga lah, kan aku suami multi fungsi. Masak bisa nyuci bisa" kata sewoon, terus nyendokin sup jagung ke sendok, ditiup tiup pelan sama sewoon.


"Aku masak sup jagung, biar kamu gampang nelen. Coba aaaa" kata sewoon, nyuapin juhyun. Tapi juhyun langsung diem. Ngeliatin sewoon. Sewoon langsung panik. Lagi. "Kenapa kenapa??? Sakit?" kata sewoon.


"Panas, alig si ayah" kata juhyun. Sewoon langsung ngehela nafas. "Maaf. Heheheh" kata sewoon, terus ngasih heart fingers kw juhyun.




Inimah makin sakit. Ponyo gemes gabaik buat kesehatan.




"Jisoo mana?" kata juhyun. "Sekolah dong. Masa ngojek?" kata sewoon, juhyun cuman ngehela nafas, ngga ada tenaga buat ketawa gegara kerecehan sewoon. "Terus ayah bilang ke mamah kalo bunda sakit, jadi jisoo dijemput mamah" kata sewoon. Juhyun udah buka mulut, mau ngomenin sewoon.


"Terus aku udah izin ga masuk. Hari ini segala urusan ditanganin sama donghan" kata sewoon, kayak udah ngebaca pikirannya juhyun. "Aku mau fokus ngerawat kamu hari ini" kata sewoon, sambil nyuapin juhyun, tapi juhyun geleng geleng.


suami 101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang