Mari kita berhayal babu
Berebut nasi goreng sama mas bugi:)
---
"Ibuuu!!!! Aku mau nasi goreng satu ya terus si telornya teh dipisah ya tapi jangan ceplok bu telornya dadar we make kecap si telornya terus ya bon cabe nya 5 sendok aja" kata alin excited, udah loncat loncat depan dapurnya ibu nasi goreng.
"Tapi ku aku mau ditinggal bentar, mau beli minum sama nyimpen mukena bentar" kata alin, ibu sejeong yang lagi masak pesenan nya alin ngangguk, bikin alin langsung pergi sama temennya buat ke kelas.
"Tadi yang kultum teh kak siapa? Kak donghyun ya? Edan suaranya euy" kata alin ke akira, akira cuman diem, ngga ngedengerin omongannya alin gegara gebetannya ada depan mata.
"Kang dongho!" kata akira, mukulin tangannya alin. "naonsih! Akang dongho? Akang daniel?" kata alin bercanda, bikin akira langsung noleh ke alin, masang muka males.
"suntrungkeun yeuh ku aing! (dorong nih sama gue!)" kata akira kesel, alin langsung geleng geleng panik. "Basah dong tar milea kalo disuntrungkeun ke kolam ikan dibawah jembatan inimah" kata alin, nunjuk kanan kiri yang emang isinya air, sama ikan.
"Si kang dongho ituteh ya btw da temennya aa minki. Pokoknya mah suka berlima da kalo ke rumah teh" kata alin santai, akira cuman diem doang, pura pura kalem pas dongho ngelewatin dia, bikin alin ketawa, kenceng banget.
"ATULAH AKIRA MENI HAYANG SEURI IH JADI KALEM KITU (plis akira jadi pengen ketawa ih jadi kalem gitu)" kata alin, sambil ketawa.
Akira langsung melotot, nyubit tangannya alin keras. "Gancang sateh kaburu dicokot batur nasi gorengna!!!!"
"Nasi goreng weh pagi mah ho" kata jonghyun, nyender ke bangku depan dongho, nungguin dongho pake sepatu.
"Pake dulu sana sepatunya anjir jangan jadi kebiasaan nyeker jong" kata dongho heran, jonghyun langsung geleng geleng. "Enakan nyeker lah sekolah pake ubin ini semua gakan kena batu" kata jonghyun.
"Ya sebenernya kalo kata gue ya, mau kerkom ya bebas milih. Tapi ngga enak nya kalo di gue gada makanan. Kalo di minki enak ada adeknya bisa dimintain tolong masak" kata jonghyun. Dongho langsung diem, mikir.
"Adeknya minki tuh yang anak kelas 10 itu bukan sih? Jurusan kimia industri?" kata dongho, jonghyun ngangguk. "Iya, alin alin gitu namanya" kata jonghyun, dongho ngangguk, ngerti.
"Anaknya sunda banget buset kadang ngga ngerti gue kalo minki lagi ngomong sama adeknya" kata jonghyun tiba tiba, ngga sengaja ngeliat alin sama temennya yang lagi jalan keluar kantin, masih bawa bawa mukena.
"Tapi dulu sd-smp pernah ikut pidato gitu, terus pake bahasa inggris lo tau? Terus skor toeic nya anjay ampe dipajang di meja piala di rumahnya" kata jonghyun tiba tiba, dongho langsung noleh ke jonghyun, bingung.
"Kok tau banget sih lo?" kata dongho heran, jonghyun ngangkat bahu, senyum. "Namanya adek temen gue, masa iya ngga diperhatiin sama gue" kata jonghyun, ngelirik ke alin yang lagi ngobrol sama temennya. Pas banget papasan depan jonghyun sama dongho.
---
"Enaknya aja bu nasi gorengnya gimana, udah lapar" kata jonghyun ke bu sejeong. Bu sejeong ngangguk, "tadi ya ada cewek beli nasgor terus telornya dipisah di dadar, enakan gitu kalo kata ibu. Ada lagi ini" kata bu sejeong, nunjuk piring di meja.
Jonghyun langsung ngangguk, ngeluarin dompetnya, siap bayar. "Yaudah bu, berap-"
"IBU IH ITUMAH PUNYA AKU!!!!" alin langsung teriak, ngeliat nasi gorengnya mau diambil sama kakak kelas.
Alin tidak bisa terima! Ini nasi goreng buat sampel praktikkum!
Plus sampel di perut.
"Berisik ya! Ini punya saya ya mau bayar nih" kata jonghyun, alin langsung jalan ngedeketin jonghyun, geleng geleng.
"Punya alin! Alin tadi pesen duluan ya kak terus ditinggal beli minum sama nyimpen mukena" kata alin, jonghyun geleng geleng, ketawa.
"Suruh siapa ditinggal?" kata jonghyun kalem, alin langsung ngeliatin jonghyun ngga percaya. "Ya masa atuh alin nyeker? Ngga level nyeker! Emang kakak?" kata alin, nunjuk kakinya jonghyun.
Dongho yang berdiri ngga jauh dari jonghyun, langsung nunduk nahan ketawa, sama persis sama akira yang awalnya udah mau nenangin alin, tapi ngga jadi.
"Nyeker sehat ya!! Enak aja kamu anak kecil!!!" kata jonghyun, alin ngga nanggepin jonghyun, langsung ngulurin tangannya buat ngambil piring nasi goreng.
"Terserah, tapi mau alin ambil da" kata alin, tapi jonghyun reflek mukul tangannya alin pelan, bikin alin langsung megangin tangannya.
"Milea dipukul pukul! hayang disleding ai akang?! (mau disleding kak?!)" kata alin kesel, jonghyun cuman ngangkat bahu, pura pura ngga berdosa.
"Buat praktek initeh kak! Pelajaran mikrobiologi nu make media agar! Butuh sampel makanan ai kakak!" kata alin emosi. "Yaudah, sok dikasih se sendok sama saya. Buat sampel juga kan?"
"Gak ih! Sepiring butuhnya!" kata alin, jonghyun langsung ngeliatin heran. "Buat apaan sampel banyak banyak sampe sepiring?" kata jonghyun bingung, alin langsung diem. Nunduk mainin tangannya.
"....ya buat makan juga da lapar alin teh ngga sarapan......" kata alin, jonghyun langsung ketawa, heran sama kelakuan adiknya minki.
"Yaudah gini" kata jonghyun, alin langsung ngeliat ke jonghyun, penuh harap. "Kamu beli lagi tungguin, yang ini buat saya ya?" kata jonghyun, alin langsung melotot, masang muka kesel ke jonghyun.
"GEUS TEUING! KEUR MANEH WEH! (udah gatau! Buat lo aja!)" kata alin kesel, langsung narik akira buat menjauh dari jonghyun. Alin udah kepalang kesel, banget.
"Udahlah sampelnya dari jihoon weh aku! Kita ke kelas!" kata alin ke akira. Akira cuman diem, nurut pas diajak keluar sama alin, soalnya alin udah keliatan kesel banget.
"Alin! Milea!"
Jonghyun tiba tiba manggil, bikin alin yang udah mau keluar pintu kantin langsung diem, noleh ke jonghyun, kesel. "Naon deui kak?!" kata alin, jonghyun cuman senyum tipis, nunjuk alin.
"Sekarang aku belum mencintaimu, gatau kalo sore, pulang sekolah. Aku anter kamu pulang"
"GAMAU YA! DILANNYA ALIN MAH KUDU BISA BAHASA SUNDA! KAYAK KANG NIEL!"
----------------------------------------------------------
Yaallah ini chapter apaan sampah banget heran
KAMU SEDANG MEMBACA
suami 101
Fiksi Penggemargeng produce 101 jadi suami, mau pilih yang mana? (one shoot collection)