Jihoon, bukan tipikal cowok yang suka ngoleksi aksesoris. Mau itu cincin, mau itu kalung, gelang dan sebagainya.
Tapi sekarang beda, kenapa? Jihoon kemana mana pake cincin.
Ngga, ini bukan cincin batu akik. Ngga sinkron sama mukanya jihoon, kesian.
Terus apa dong? Dan kenapa jihoon make make cincin kemana mana?
Hidup jihoon ngga klise. Kayak ini cincin warisan dari keluarga, kudu dipake, bisa nangkal pelet. Ngga.
Jihoon ngga sengaja beli. Jihoon ngga sadar kalo ternyata dia ngeluarin uang cuman buat beli cincin.
Cincinnya juga biasa. Cincin batu warna hijau, ngga ada apa apanya lagi. Polos.
"Gausah diliatin mulu. Lo udah ada kali 4 bulan tiap diem ngeliatin cincin mulu" woojin nyenggol tangannya jihoon. Jihoon cuman nyengir dikit, ngga tau kudu ngerespon apa sama omongannya woojin.
Tapi emang bener, jihoon bawaannya pengen ngelamun tiap liat cincin nya, jihoon kayak ngerasa apa, tapi apa? Jihoon sendiri juga bingung.
Jihoon ngerasa terkoneksi sama seseorang, tapi jihoon gatau orang itu siapa.
"Terus gimana? Lo mau beli buku nya kapan?" woojin nanya, jihoon ngehela nafas, geleng geleng. "Ngga tau. Ntar aja lah gue masih nyaman nulis di buku polos kayak gini" kata jihoon, nunjukin buku catetan polos punya dia. Bener bener polos, warna cokelat, ngga ada apa apa lagi.
"Ngga akan sampe 50 rebu juga hoon, beli mah beli aja" kata woojin, geleng geleng. "Masa iya nulis lagu di buku polos kayak gitu, udah sana ke toko buku, cari sendiri" kata woojin, jihoon langsung ngeliatin woojin. "Lo ngga ikut?" kata jihoon, woojin geleng geleng sambil nyengir, nunjukkin gingsulnya.
"Kagak. gue mau tidur dirumah"
---
Jihoon ngehela nafas, udah berkali kali dia bolak balik ke section buku catatan, tapi buku yang dia cari gak ada.
Jihoon masalahnya ngga tau nama bukunya apa, woojin manggilnya buku nada sih. Ah gataulah, jihoon pusing.
Ini juga udah ngga tau yang keberapa kalinya, jihoon berdiri depan rak buku catatan, nyari nyari bukunya. Jihoon langsung nyisir rambutnya kebelakang, ngebasahin bibirnya, soalnya bibirnya kerasa kering.
Stres jihoon, nyari buku aja bisa se susah ini. Ah lagian, ngapain sih jihoon ngikutin kata woojin juga?
"Nyari apa kak?"
Jihoon langsung noleh, ngeliat anak yang kayaknya seumuran dia, berdiri sebelah jihoon. "Ngga.. ini gue lagi nyari buku" kata jihoon, langsung ngadep depan lagi, nyari nyari buku yang dia cari. "Oh, buku apa? Mau gue bantuin?" kata cewek tadi, jihoon cuman diem doang, ngga nanggepin.
"Gue hyejin" kata hyejin, tiba tiba. Jihoon langsung ngeliat ke hyejin, bingung. "Gue jihoon" kata jihoon, balik nyari buku lagi. Hyejin langsung senyum, ngegeser sedikit buat lebih deket sama jihoon. "Gue kuliah" kata hyejin, sambil senyum.
"Gue juga" kata jihoon, ngga ngeliat ke hyejin, tapi sadar kalo hyejin lebih deket dari tadi, sadar kalo hyejin ngegeser sedikit ke sebelah jihoon.
"Gue bukan maba" kata hyejin, jihoon berhenti nyari, pasrah ngga nemu bukunya. Jihoon langsung ngadep hyejin, ngeliat ke hyejin.
KAMU SEDANG MEMBACA
suami 101
Fanfictiongeng produce 101 jadi suami, mau pilih yang mana? (one shoot collection)