"Terus kamu nya bilang iya?!"
"Iya.....aku mau bilang apa lagi?"
"Tolak young, tolak. Ngga cukup produce 101?! Sekarang lagi? Again an again, survival show?!"
Jinyoung cuman diem doang, nunduk. Jiyoo ngehel nafas, ngeliatin jinyoung. "Kamu ngga cape emang young? Fans mu juga sedih liat kamu kudu ikut ikut survival lagi" kata jiyoo, nyisir rambutnya kebelakang, beneran ngerasa stres.
Padahal yang ikut survival jinyoung, yang stres malah pacarnya.
"Terus aku kudu gimana, kalo aku ngga ikut, aku debut gimana......." kata jinyoung, masih nunduk. Jiyoo langsung ngeliatin jinyoung ngga percaya. Perasaannya campur aduk. Sedih, marah, kecewa. "Kamu kan udah fix debut? Kenapa kudu mikirin itu?" kata jiyoo, jinyoung ngeliat ke jiyoo, geleng geleng.
"Gaada yang tentu ji, bisa aja aku tiba tiba dikeluarin dari agensi. Aku masih trainee" kata jinyoung, jiyoo langsung geleng geleng. "You've already know kan, aku pengen jadi idol dari dulu" kata jinyoung, ngeliatin jiyoo. Jiyoo diem, ngeliatin jinyoung.
Mata memang ngga bisa berbicara, tapi mata bisa nunjukin. Matanya jinyoung nunjukin, kalau jinyoung cape, kalau jinyoung bimbang, kalau jinyoung sedih.
"You are not the next jeon somi. Yang harus ikut segala survival show. Jeon somi aja sedih ikut nya" kata jiyoo, jinyoung ngangguk, ngerti apa yang disampein sama jiyoo. Jiyoo ngehela nafas, merem sebentar. "Siapa aja yang ikut dari hf music company?" kata jiyoo, khawatir.
"Semua, semua trainee" kata jinyoung. "Kak woodam juga ikut?" jiyoo nanya, ngebuka matanya. Jinyoung ngangguk. "Ikut" kata jinyoung, jiyoo langsung ketawa, sarkas. "Terserah young, kenapa aku yang cape mikirin ya" kata jiyoo, ngambil tas nya dari sofa, langsung pergi ninggalin jinyoung.
Jinyoung ngga ngomong apa apa, jinyoung gak tau kudu gimana.
---
"Yaudah kak, kemauannya dia kali" kata euiwoong ke jiyoo, jiyoo ngehela nafas, ngangguk. "Tau sih ung, tapi gimana-" "I know kak, cape emang ikut ikut survival kayak gitu, tapi gimana lagi coba. Lumayan juga, kalau pun gak menang, pengalaman punya" kata euiwoong, nyender ke kursi nya.
Jadi, setelah tadi ketemu sama jinyoung, jiyoo mutusin buat ketemu sama euiwoong, lumayan sih, ngedinginin otak. Euiwoong walaupun masih kecil, tapi ya lumayan otaknya berjalan lancar.
"Lo ngga ikut juga ung?" kata jiyoo, euiwoong langsung nyengir. "Kagak lah ngapain amat. Ntar gue ikut, kabeh ikut. Si ucup juga kudu milu" kata euiwoong, "apalagi ini YG kan ya, ucup menang swag darimana? Hongkong?" kata euiwoong sambil ketawa, bikin jiyoo ketawa.
"Gue juga denger beritanya, kaget" kata euiwoong, jiyoo ngeliatin euiwoong, diem. "Pasti susah buat kak jinyoung juga, itu kan otomatis tawaran dari agensi ya kak, pasti kak jinyoung juga bingung pas dikasih tau" kata euiwoong, jiyoon ngangguk, diem.
"Tapi coba, misal nih ya, yuehua nawarin ke gue, ya sebenernya bukan nawar sih ya, sedikit memaksa pasti. Nah otomatis gue kudu bilang iya kan kak? Coba kalo bilang ngga? Mau didepak gue dari yuehua terus jaga toko lagi? Atau lebih parah, gue kabur terus jadi pegawai di peternakan punya kak haknyeon?"
"Ini juga jalan kok kak, jalan buat kak jinyoung ngeraih mimpinya. Ini jalan buat dia nanti nyampe nya ke debut kak, katanya lo gak sabar elah kangen ngeliat dia di tv" kata euiwoong, jiyoo ngangguk, ngeliat ke meja. Bingung. "Iya emang gue pengen liat dia lagi di tv gitu, tapi maksud gue ngga gini ung, gue pengennya liat dia debut" kata jiyoo.
Euiwoong ngangguk, ngerti sama perasaannya jiyoo. "Buat orang orang sekitar dia, apalagi fans nya dia, emang sulit. Pasti banyak yang sedih, gue yakin kak. Tapi coba, pernah gak lo mikir di posisi dia?" euiwoong nanya, jiyoo geleng geleng.
"Kalaupun memang dia ikut survival kayak gini bikin sedih, berarti orang yang paling sedih sekarang itu woo jinyoung kak. Think again"
---
Jiyoo ngehela nafas, jongkok di depan pintu apartemen dorm nya anak anak hf music company. Sebenernya, anak anak yang lain udah pada di dalem, tadi juga woodam udah nyuruh jiyoo buat masuk, tapi jiyoo nolak.
Semua udah di dorm, cuman seorang yang gak ada, alias belum dateng. Iya, woo jinyoung. Jiyoo tadi juga nanya ke woodam jinyoung masih latihan atau ngga, woodam bilangnya ngga, malah woodam bilang kalo jinyoung pulang duluan.
Jiyoo langsung khawatir, takutnya jinyoung kenapa napa. Takutnya jinyoung minum, terus high, terus kenapa napa.
"Jiy, masuk" jiyoo geleng geleng, masih jongkok sambil nunduk. "Gak mau, mau nunggu jinyoung" kata jiyoo. "Ini aku jinyoung, mau nunggu jinyoung siapa lagi? Bae jinyoung wanna one?" kata jinyoung, jiyoo langsung ngangkat kepalanya, ngeliat jinyoung berdiri depan dia.
"Ih!" kata jiyoo, langsung berdiri, meluk jinyoung. "Aku nunggu disini dari tadi tau gak sampe kedinginan" kata jiyoo, nenggelemin mukanya ke jinyoung, jinyoung langsung senyum, meluk balik jiyoo. "Kukira kamu marah?" kata jinyoung, jiyoo ngangguk. "Marah emang marah" kata jiyoo.
"Tapi sayang" tambah jiyoo, meluk jinyoung makin erat. Jinyoung ketawa, ngelus ngelus rambutnya jiyoo. "Maaf ya" kata jinyoung, suaranya lembut. "Aku tadi ketemu sama kak sanggyun, mau ngasih ucapan selamat debut jbj" kata jinyoung, "terus kelepasan cerita, eh udah malem. Eh, pacarku nunggu lagi"
"Tau gitu cepet pulang, biar dipeluk gini" kata jinyoung, meluk jiyoo makin erat. Jiyoo merem, narik nafas. "Semangat" kata jiyoo, ngangkat kepalanya, ngeliat ke jinyoung. "Semangat apanya?" kata jinyoung, bingung. "Semangat ikut acaranya" kata jiyoo, ngulurin tangannya buat ngerapihin rambutnya jinyoung.
"Woo jinyoung pasti bisa, woo jinyoung kan hebat, woo jinyoung edan aye" kata jiyoo, ngeliatin jinyoung. Jinyoung ngeliat jiyoo, senyum. "Semangat, tapi jangan genit disana, banyak cewek" kata jiyoo, jinyoung ketawa, ngangguk. "Gausah kebanyakan diwarnain lagi rambutnya. Hitam paling ganteng udah fix" kata jiyoo.
"Terus apalagi?" kata jinyoung, senyum ke jiyoo. Jiyoo langsung senyum. "Jangan maksain diri terlalu ya, aku sama yang lain ada dibelakang" kata jiyoo, jinyoung ngangguk, nyium keningnya jiyoo. "Udah, udah cukup aku disemangatin kamu. Siap aku siap sekarang"
----------------------------------------------------------------
Iya woo jinyoung, fighting ya! Mangats meraih mimpi mimpi mu seperti ini, plis yang terakhir kalo bisa inimah jangan ikut ikutan survival lagi, apalagi ikut idola cilik:(
Hehe, semangat ujinyong park woodam dan para trainee lainnya!!!! (dari mamah onlen beserta 100 suami lainnya)
KAMU SEDANG MEMBACA
suami 101
Hayran Kurgugeng produce 101 jadi suami, mau pilih yang mana? (one shoot collection)