"Buat apaan ini?" miyeon nanya, kaget ngeliat yongguk bolak balik dari pintu depan ngebawa beberapa kayu. Ada yang bulet lah kotak lah ada yang berlubang kayak donat lah pokoknya macem macem.
"Bikin rumah buat asoy, udah 7 bulan asoy didiemin di halaman terus, sama bento pula. Untung bento anjingnya takut sama kucing" kata yongguk, nyimpen balok kayu terakhirnya di deket pintu kaca yang ngadep halaman belakang.
"Hing, anakku" kata yongguk, ngeliat asoy yang lagi ngeliatin dari luar rumah, mukanya udah melas melas nista ngga jelas.
"Masukin aja kan jam segini mah jam nya dia didalem" kata miyeon, duduk di sofa, ngeliatin yongguk. Yongguk langsung noleh ke miyeon, mukanya seneng banget. "Beneran suruh masuk ya? Dia temenin kamu nungguin aku bikin rumah" kata yongguk. Miyeon cuman ngangguk doang.
"Asoy kuuu asoy soy sini masuk" yongguk ngebuka pintu kaca, langsung ngegendong asoy. "Uh anak ayah kepanasan gini" kata yongguk ke asoy, asoy cuman diem doang. (lah yaiyalah orang kucing)
"Sini sama bunda ya ayah mau bikin dulu rumah buat kamu" kata yongguk, nyiumin asoy sebentar, terus langsung nyimpen asoy di atas pangkuan miyeon. miyeon ngeliatin yongguk, bete.
"Kenapa?" kata yongguk, bingung. "Asoy doang yang dicium. Aku ngga" kata miyeon. Yongguk langsung senyum, nunduk dikit. "Yaudah sini cium" kata yongguk, megangin pipinya minyeon.
"Cium disini" kata yongguk, nyium jidatnya miyeon. "Disini" idungnya miyeon dicium. "Disini dan disini" kata yongguk, gantian nyium pipinya miyeon. "Sama disini" kata yongguk, terakhir nyium bibirnya miyeon.
"Udah puas ah kalo dilanjutin mah nanti ini rumah ngga akan selesai selesai" kata yongguk, ngacak ngacak rambutnya miyeon. Miyeon ngeliatin yongguk ngga percaya, langsung geleng geleng. "Apaan. Itumah kamu aja kali" kata miyeon, teru langsung ngeliat ke asoy yang ternyata tidur dipangkuannya miyeon.
"Tidur. Gemes" kata miyeon, nunjuk asoy. Yongguk yang baru aja make sarung tangan, baru siap siap mau mulai, langsung noleh ngeliat miyeon sama asoy. "Tukan. Aku aja kalo tiduran dipangkuan kamu suka tidur" kata yongguk, miyeon cuman ngeliatin yongguk males, ngga tau harus jawab apa.
Miyeon cuman diem doang, udah lama ngga ngeliat yongguk serius kayak gini. Biasanya mukanya yongguk ngga pernah serius kayak gini, biasanya nista nista ngga jelas.
"Terus nanti-" miyeon berhenti ngomong, kepotong sama bersinnya sendiri. Yongguk langsung ngeliat ke miyeon, bingung. "Masuk angin?" yongguk nanya, miyeon geleng geleng. "Ngga tau. Terus nan- hatchim!" miyeon bersin lagi, yongguk ngeliatin miyeon, bingung.
"Warna cat- hatchim- pake biru- hatchim- sama ijo- hatchim- alhamdulillah triple bersin" kata miyeon, langsung ngusap ngusap kepalanya, mendadak ngerasa pusing.
Yongguk langsung berdiri, ngegendong asoy yang masih tidur, ngeluarin asoy dari rumah, nyimpen di kandangnya lagi bersama bento.
"Kenapa di kelua- hatchim- kasian" kata miyeon, masih bersin bersin. Yongguk geleng geleng, narik tangannya miyeon buat berdiri, terus nepuk nepuk bulunya asoy yang nempel di celana pendeknya miyeon.
"Ngga apa apa. Ganti baju yuk ke dokter"
---
Pensiunan Just Be Joyful
(7)Kim Sanggyun: jadikan gengs w udah mau caw
KAMU SEDANG MEMBACA
suami 101
Fiksi Penggemargeng produce 101 jadi suami, mau pilih yang mana? (one shoot collection)