👻
Hujan deras mengguyur bumi Seoul tak ketinggalan suara gemuruh petir yang saling bersahutan. Seorang namja menatap kosong pantulan dirinya di depan cermin besar. Untuk sesaat ia terlarut dalam dunianya hingga melupakan satu sosok kecil yang terbaring di tempat tidur terbalut selimut.
Sosok kecil itu mengerjap polos menatap punggung sang ayah yang masih tak bergeming dari posisinya. Anak kecil berusia 3 tahun itu hanya bisa mengintip dari sedikit celah balutan selimut yang membungkusnya. Ia ingin di peluk sang ayah disaat seperti ini. Ia hanya bocah kecil yang takut akan suara petir.
Cho Donghae balita itu langsung menutup rapat selimut yang membungkusnya saat di lihatnya sang ayah berjalan ke tempat tidur. Ia memejamkan matanya erat pura-pura tidur.
"Bagaimana bisa kau tidur seperti itu bocah?" gumam namja pemilik nama Cho Kyuhyun itu🐣🐥🐣🐥
Donghae berjalan terburu mengikuti langkah kaki panjang Kyuhyun. Tangannya memeluk erat boneka nemo kesayangannya. Pipi bulatnya nampak memerah karena sedari tadi bocah 3 tahun itu berjalan terburu bahkan setengah berlari. Kyuhyun masih berjalan sambil berbicara di telepon. Tanpa menyadari jika putra kecilnya tertinggal di belakangnya.
Bruugh
Suara benda jatuh berhasil mengusik Cho Kyuhyun hingga ia menghentikan langkahnya. Berbalik saat tak mendapati putra kecilnya di sampingnya.
Menghela nafas saat melihat Donghae sudah jatuh tertelungkup di lantai parkiran.Tanpa kata Kyuhyun membantu Donghae berdiri dan membersihkan kotoran yang menempel di bajunya. Melirik pada lutut kanan Donghae yang nampak memar. Donghae kembali memeluk nemonya saat Kyuhyun menyerahkannya setelah di bersihkan dari debu. Bocah itu hanya diam dan tidak menangis.
"Perhatikan jalanmu bocah," kata Kyuhyun kaku
"Ne," patuh DonghaeDonghae menatap iri pada beberapa anak kecil yang sedang bermain dengan orang tua mereka di taman sore ini. Ia juga datang ke taman dengan Kyuhyun ayahnya. Tapi sedari tadi sang ayah sibuk dengan laptopnya. Donghae tidak mengerti kenapa namja yang katanya ayahnya tidak pernah mau bermain dengannya. Bahkan Kyuhyun sangat jarang berbicara padanya. Dan lagi sang ayah tidak pernah menyebut namanya.
"Eomma," lirih Donghae hampir seperti bisikanKaki kecilnya melangkah menjauh dari Kyuhyun. Duduk di rerumputan lembut sambil meminum susu dari dot bergambar ikan miliknya. Tangan yang satunya masih setia memeluk erat boneka pemberian sang ibu. Mata jernihnya tak lepas dari anak yang tengah bermain dengan ibunya.
Donghae berdiri dan menghampiri Kyuhyun yang masih sibuk dengan laptopnya. Menarik kecil ujung baju yang dikenakan Kyuhyun untuk mendapat perhatian.
"Ada apa?" tanya Kyuhyun sambil melirik sekilas pada Donghae
"Appa dimana eomma Hae? Kenapa eomma tidak mengajak Hae bermain?" tanya Donghae dengan wajah polosnyaDeg
Seketika Kyuhyun menghentikan kegiatannya mengetik. Ia alihkan fokusnya pada sosok kecil di depannya yang tengah mengerjap polos. Donghae kembali mengemut dotnya sambil menunggu jawaban Kyuhyun. Donghae tampak sangat menggemaskan dengan pipi bulat yang memerah karena udara panas, mulut yang bergerak kecil mengemut dotnya dan tangan kirinya yang memeluk erat boneka kesayangannya.
"Eomma sedang sibuk jadi belum bisa bermain denganmu," jawab Kyuhyun tak yakinDonghae mengangguk dan menyerahkan botol susunya yang sudah kosong pada Kyuhyun. Mengucek matanya dengan lucu lalu menguap kecil.
"Ayo kita pulang," ajak Kyuhyun saat tau jika Donghae mengantukKyuhyun berjalan pelan mengimbangi langkah kecil Donghae di sebelahnya. Ia gandeng tangan mungil putranya untuk pertama kalinya. Seketika ada perasaan hangat yang menjalar di hatinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kyu Appa & Baby Hae
Hayran KurguHanya sepenggal kehidupan Kyu appa with baby Hae. Ini tuh series versionnya ff It's My Life