투주

96 36 6
                                    

cy

Apa aku pernah mengatakan bahwa aku ini adalah mantan Minhyun? Iya, Minhyun pernah mencintaiku selama tiga bulan.

Saat itu dia masih kelas 1 SMA, yang artinya aku baru kelas 2 SMP. Jangan terkejut mendengar anak SMP sudah pacaran kalau anak SD saja sudah mulai sayang-sayangan.

Lalu tiba-tiba Minhyun memutuskan hubungan kami. Ia mengatakan bahwa ia tidak pernah memandangku sebagai perempuan. Aku hanya adiknya.

Dan sebulan kemudian, aku mendengar kabar bahwa Minhyun jadian dengan Nayoung. Hubungan mereka kini sudah menginjak tahun ke lima.

Sebenarnya aku tidak mempermasalahkan Minhyun jadian dengan Nayoung. Aku yang masih kelas 2 SMP cuma bisa pasrah saja saat temanku yang punya kakak temannya Minhyun bilang kalau Minhyun baru saja jadian lagi.

Yang aku permasalahkan adalah masalah sekarang. Seharusnya Minhyun pasrah saja ketika ia memang ditakdirkan untukku.

Selama aku kuliah, aku belum bertemu dengan Minhyun. Hanya melihatnya sebentar sebelum laki-laki itu berhasil kabur.

Jika aku tidak bisa 'memaksa' lewat sang laki-laki, maka aku akan mengambil jalur lain. Lewat Nayoung, tentu saja.

Setelah mendapat id line Nayoung, aku langsung menambahkannya ke daftar pertemananku. Aku belum memberi pesan apa-apa tadi, dan sekarang aku baru saja mengirimnya.

Chaeyeon : nay
Chaeyeon : aku bukannya mau ngancem kamu
Chaeyeon : tapi daripada kamu kenapa napa, mendingan lepasin aja minhyunnya

Aku tidak menduga Nayoung akan membalas dengan cepat.

Nayoung : aku gak mau lepasin minhyun begitu aja buat kamu
Nayoung : tapi kalau memang minhyun yang mau, aku gak akan nahan

Chaeyeon : kamu itu gak cinta ya sama minhyun?

Nayoung : bukannya gak cinta, tapi buat apa aku mempertahankan kalau dia gak mau dipertahankan
Nayoung : aku bakalan biarin kamu mau usaha kayak apapun juga

Chaeyeon : sampai kapan, nay?

Nayoung : sampai kamu sadar kalau kamu cuman cinta sama harga diri kamu, bukan sama minhyun
Nayoung : atau sampai kamu 'menyadarkan' aku kalau selama ini aku pacaran sama orang yang gak setia

Chaeyeon : maksud kamu, aku dibolehin deketin minhyun?
Chaeyeon : well, gak diizinin pun aku pasti akan kejar dia sih

Nayoung : aku justru berterima kasih kalau minhyun akhirnya milih kamu, setidaknya aku jadi tau bahwa minhyun udah gak cinta sama aku
Nayoung : good luck, chaey

ny

Terserah kalau kalian menganggapku gila karena mengizinkan Chaeyeon mendekati Minhyun. Aku sudah mengerti sifatnya sejak lama. Dia tidak akan mau menurut jika aku larang, lebih baik aku mengikuti permainannya dan mengubah sedikit aturan mainnya.

Jika aku melarang dan memohon padanya untuk berhenti pasti membuatku dipandang sebelah mata olehnya. Lebih baik mengizinkannya bermain lebih jauh hingga akhirnya dia sadar bahwa apa yang ia perjuangkan tidaklah berguna. Karena aku yakin, Minhyun memang hanya untukku.

never — 7 — end


Kalian tim siapa nih? TimNayoung atau TimChaeyeon?

[2.0] never ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang