part 6

2.1K 96 1
                                    

"subhanallah" batinnya..

Saat jam jaga zahra dan fariz selesai fariz sempat menawarkan zahra untuk diantar pulang karna sedari tadi zahra ke bingungan mencari taksi

"raa pulang bareng aja kalau kamu nggak keberatan daripada nunggunya lama"ucap fariz saat hendak membuka pintu mobil sportnya dengan sedikit canggung ..."nggak papa kamu duluan aja,bentar lagi pasti ada taksi"kata zahra..."sekalian biar aku juga tau rumah kamu!"entah kenapa kata itu langsung keluar dari lisannya tanpa ia sadari sedikit memaksa...."ta-tapi hmm,,anu apa yaa ooh itu udah ada taksi,saya duluan yaa dok assalamualaikum,maaf sudah menolak untuk diantar pulang"ucap zahra merasa tak enak,memang ia sebenarnya mau saja diantarkan tapi pasti akan ketahuan kalau zahra adalah seorang anak pengusaha karna rumahnya yang sangat mewah..dan selama ini memang zahra tidak pernah membawa mobil dan diantar supir pribadi,ia hanya menggunakan jasa taksi setiap harinya...
.
.
Dimobil fariz senyum-senyum sendiri mengingat perkataan zahra yang tadi memanghilnya dengan sebutan kamu
Ini hal biasa bagi sebagian orang tapi tidak dengan dirinya karna fariz terbiasa mendengar zahra memanggilnya dengan sebutan dokter.

🏡
Sesampainya dirumah ia langsung menuju pekarangan rumah bagian belakang untuk menemui sang mama.
"assalamualaikum maa"ucapnya.
"walaikumsallam riz.l,udah makan?sholat?"tanya sang mama..."udah tadi di jalan arah ke rumah maa,fariz ke kamar dulu yaa..

Saat hendak pergi tiba tiba mamanya memanggilnya."riz sebentar malam ke hotel prima ya jam 8.00 jangan telat mama udah ke sana jam 5.00 sore."kata mama fariz tiba-tiba..
"ada acara apa maa emangnya?...."surprize buat kamu,pasti nanti kamu seneng,ini sudah jadi pilihan mama dan papa jangan ditolak"...."pilihan apaan maa??"..."ada pokonya jangan banyak tanya,inget jam 8.00 pake jaz yang sudah mama siapin di lemarimu..
"kenapa pake jaz segala maa,kan fariz nggak ulang tahun?"...."jangan banyak tanya farizku"..."yaudah deh maa,fariz mau ke kamar dulu"ucap fariz sambil berlalu.

🏠
"Zahra!pekik mama zahra yang ada dilantai bawah.."iya maaa ada apa?pekik zahra juga.."cepetan turun mama mau ngomong sesuatu!..."iya bentar.".."ada apa maa?tanya zahra saat sudah ada dilantai bawah.."sebentar malam kamu ke hotel prima yaa jam 8.00 malam jangan telat inget"ucap mama zahra..."mau ngapain maa disana?.."ada acaranya sasya..".."acara apaan maa?.."kamu liat aja nanti ya raa.."..."hmm yaudah rara ke atas lagi ya maa.."iya,jangan lupa pake baju yang mama baru belikan sama tas lv yang coklat ya ra...
"mama kenapa pake beliin baju?kan baju rara masih banyak yang baru ma sama ngapain beli tas mahal..?.."zahra pake aja yaa nak apa yang mama udah beliin sayang jangan banyak protes.."..."hmm yaudah nanti dipake baju sama tasnya"
.
.
Pukul 08.00 pm

Zahra sedang berjalan memasuki sebuah hotel yang sang mama perintahkan.beberapa saat kemudian mamanya memanggilnya lalu langsung
"cekrek!"

beberapa saat kemudian mamanya memanggilnya lalu langsung"cekrek!"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Satu foto berhasil diabadikan oleh sang mama..
"mama mah gitu!ucap zahra cemberut...
"emang salah kalau mama fotoin anak mama sendiri?..."ya enggak,tapi setidaknya bilang dulu kali maa"
.
.
Saat memasuki salah satu ballroom yang sudah dihiasi sedemikian rupa dari situ zahra tau kalau ini adalah acara perjodohan.
"sasya!pekik zahra karna terlalu senang dan langsung memeluk sang sepupu yang sebenarnya bernama aisyah.

"astagfirullah raa,kebiasaan mu kalau terlalu senang!.ucap aisyah.aisyah adalah seorang dokter juga tapi beda tempat kerja dengan zahra,ia menggunakan jilbab dan seorang hafidzah..
"kamu mau tunangan tapi nggak pernah bilang apa-apa.pokonya kamu hutang cerita sama aku,okee!?"..."sedangkan aku yang mau dijodohin dikasih tau 4 jam yang lalu,raaa!..."..."terus kamu mau?..."kalau itu pilihan orang tuaku insya Allah baik raa"..."subahanallah sya,insya Allah ya sya"
.
.
Acara hendak dimulai tapi keluarga dari sang laki-laki belum datang tiba-tiba.ceklek suara pintu terbuka dan menujukkan sosok yang ia kenal.
"dokter fariz,ada apa ini ya Allah jangan-jangan ia yang akan?"
"Assalamualaikum maaf kami terlambat.ucap seorang lelaki yang pasti ayah dari dokter fariz.
"walaikumsallam pasti kena macet yaa,silahkan duduk"ucap ayah dari aisyah yang bernama ahmad.

Jadi kita mulai saja inti dari pertemuan ini,hari ini kami ingin mebicarakan soal perjodohan antara kedua anak kami yakni sakina aisyah dengan fariz muhammad rahman

Deg

Seketika perasaan. zahra seakan hancur bagaikan gelas yang jatuh,ia langsung menunduk menahan butiran cairan bening yang akan meluncur dipipinya tanpa izin

"mama ini apa-apaan sih"ucap fariz sedikit keras sehingga sedikit terdengar ditelinga aisyah,yang membuat aisyah langsung menunduk
"ikutin saja nanti dijelaskan dirumah"ucap mama fariz.."tapi ma-".."stop fariz!"mama fariz adalah tipe orang penyayang tapi sedikit keras.
.
.
Akhirnya fariz hanya bisa pasrah akan ucapan sang mama..

Ini adalah acara perkenalan antar kedua anak ini dan jika cocok akan lanjut ke tahap khitbah..bagaimana setuju?..
"ya setuju,.intinya dalam masa perkenalan ini aisyah harus didampingi oleh zahra kemanapun ia pergi bersama fariz.."apakah zahra setuju"...deg.deg"hmm iy-ya..maaf saya permisi keluar ke toilet dulu"...ucapnya pamit sambil menunduk..."zahra" ucap fariz yang heran semenjak ia datang zahra sempat melihatnya dengan ekspresi sedikit kaget dan langsung menunduk..ada apa dengannya ya Allah batin fariz..

Zahra tek menghiraukan panggilan fariz dan langsung keluar dari ruangan."fariz kamu sudah kenal dengan zahra?.."saya sudah kenal dan berteman dengan dia sejak dia bekerja dirumah sakit yang sama dengan saya..."..saya mengenalnya bahkan sangat kenal sehingga menimbulkan perasaan lebih dari sebatas teman batinnya.
.
.
Setelah acara selesai fariz juga keluar lebih dulu dengan alasan ingin ke toilet,padahal tujuannya adalah mencari zahra dan ia ingin menanyakan apa yang terjadi padanya.

Saat ia lewat didepan toilet ia mendengar sayup-sayup suara tangis yang ditahan dengan mengatakan

"apakah dengan aku mencintaimu adalah sebuah pengorbanan bagiku,jika ia maka aku yang harus mengalah karna telah lancang menyebut namamu dalam setiap sholat malamku"ucapnya sangat kecil tapi masih bisa didengar oleh fariz seakan dia sedang mencurahkan apa yang ia rasakan pada Allah swt..

Deg
Deg
Deg
Deg

"apakah aku orang yang ia maksud?"
.
.
🌸🌸
Assalamualaiakum para readers
.
.

Kalau suka divote yaa dan kalau ada yang enggak disuka silahkan beri komentar😊

mencintai Karena AlllahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang