Kemudian keadaan pun menjadi hening,seketika mereka bertiga sibuk dengan pikiran masing-masing.tiada yang membuka pembicaraan duluan.tiba -tiba.
"maaf gue harus pergi!"ucap acha sambil berdiri dengan mata yang sudah sembab.zahra yang mendengar penuturan acha pun hanya bisa mengejar jalan acha yang sudah duluan pergi dari cafe tersebut.'ini sebenarnya kenapa sih?'batin zahra yang bingung akan semua yang telah terjadi.tetapi zahra kembali masuk ke dalam cafe untuk pamit kepada zafar,zahra masih ingat jika sahabat acha yang bernama zafar masih ada didalam cafe.
Zafar yang masih diam ditempat,tampak sedang berfikir,kelihatan dengan keningnya yang berkerut.
"zafar,sy duluan dan soal acha sy minta maaf ya,kayaknya acha lagi tertekan makanya dia langsung pergi"ucap zahra hati-hati.
"eeh kenapa kamu malah minta maaf ke saya,dan soal acha bilangin saya minta maaf karna telah membuka luka lamanya tapi itupun sy lakukan karna sudah dititipkan ke saya untuk disampaikan ke acha"ucap zafar sambil terkekeh karna zahra yang meminta maaf kepadanya.
"ooh yaudah kalau gitu nanti saya sampaikan ke acha,btw sy duluan ya assalamualaikum"ucap zahra sambil berlalu.
"waalaikumsallam"balasnyaAcha yang sedari tadi menatap keluar jendela,gerimispun mulai turun perlahan,ditambah backsound dimobilnya adalah lagu raisa apalah arti menunggu'lengkap penderitaan gue,galau menerpa'batin acha.tak lama pintu mobil terbuka menunjukkan sosok zahra disana.
Zahra hanya menatap acha sekilas dan langsung beralih menatap keluar jendela,tak lama ia pun bersuara.
"cha pindah!,biar aku aja yang nyetir!"ucap zahra yang tidak yakin dengan mood acha saat ini.
"emang lo bisa nyetir?"tanya acha tak yakin dengan zahra.
"ya iyalah,nggak mungkin sy nawarin kalo sy nggak bisa nyetir'"ucap zahra
"yaudah kalo kaya gitu mau lo"ucap acha yang langsung keluar mobil,diikuti dengan zahra yang melepas seatbelnya.Sekarang acha dan zahra sudah berada diposisi masing-masing.kini zahra yang berada dibalik stir kemudi.
'bismillah'batin zahra
"raa kita ke kebun teh yang kemarin itu yak,gue mau curhat"ucap acha,yang hanya diangguki oleh zahra.15 menit kemudian mereka telah sampai dikebun teh yang disebut oleh acha,mereka berdua memasuki kawasan wisata tersebut dan langsung menuju gazebo yang kosong.
Tiba-tiba acha langsung memeluk zahra dan menangis sejadi-jadinya.zahra hanya bisa pasrah gamisnya basah dan ia berusaha menenangkan acha.tapi apalah daya acha hanya terus menangis sejadi-jadinya.
Zahra mulai membuka suara.
"acha ceritaain sekarang!"ucap zahra yang semakin penasaran apa yang sebenarnya terjadi.tangis acha mulai reda ia pun mencoba menenangkan dirinya.
"jadi ceritanya gini raaFlashback
2 tahun lalu,seorang mahasiswa kedokteran di salah satu universitas yang ada di los angles,sedang berjalan menuju ruang praktikum sambil membawa beberapa buku anatomi.dia adalah acha zahrina,dia sedang menyusun skripsi untuk menyelesaikan pendidikannya.tiba-tiba ada seorang pria yang merupakan mahasiswa yang lanjut s2 dibagian kimia murni menabrak wanita didepannya.
Brak' semua buku yang ada ditangan acha jatuh berhamburan jatuh dilantai.
"i'm sorry,i'm not intentional"ucap laki-laki didepan acha.
"no problem,but other time,you can more carefully"ucap acha yang sibuk mengumpul buku anatominya yang jatuh dilantai,'makanya lain kali itu kalo jalan liat-liat jangan main jalan aja"gerutu acha yang masih bisa didengar oleh laki-laki didepannya."why you can speak indonesian language,are you indonesian people?"tanya laki-laki tersebut.
"because im indonesian people,and yes i can speak indonesian language!"ucap acha sedikit kesal karna orang didepannya yang banyak tanya tanpa membantu acha mengumpul buku anatominya."sama kalo gitu"ucap orang didepannya.
"ooh,lo orang indonesia juga?"tanya acha,sebelumnya acha mengira bahwa orang didepannya adalah orang filipina..
"ya,nama gue rizal kalimi,panggil aja rizal"ucap laki-laki tersebut yang ternyata bernama rizal.
"nama gue acha zahrina,panggil aja acha"ucap acha sambil tersenyum.
"btw,orang mana?"tanya rizal
"gue orang jakarta"jawab acha."kalau lo orang mana?"tanya acha kepada rizal.
"jakarta juga tapi lebih sering ke bandung"jawab rizal.
"ooh,kalau gitu gue masuk dulu ya"ucap acha seraya menunjuk ruang praktikum.
"tunggu,boleh minta id line nggak,sapa tau ada waktu bisa ketemu,karna disini temen indonesia gue jarang banget ngumpul jadi serasa kurang punya temen"ucap rizal seraya mengeluarkan handphonenya.
"boleh,nih"ucap acha seraya memberikan handphonenya kepada rizal.
"maksih ya"ucap rizal.
"sama-sama"ucap acha sambil berlalu.
KAMU SEDANG MEMBACA
mencintai Karena Alllah
Spiritual"ya Allah hamba memohon lindungilah hamba dari rasa cinta yang melebihi cintaku kepadamu,jangan jatuhkan rasa cinta ini jika itu hanya mengundang dosa bagi hamba,aku ingin mencintai seseorang karena dirimu ya Allah aminn" Seorang gadis dari keluarga...