Tanggal 04 Agustus 2017
Dimana hari Agam akan berangkat ke Makassar. Rani yang mengantar kekasihnya sampai ke bandara hanya memberikan semangat dan berdoa semoga Agam cepat pulang dengan selamat dan wisudanya berjalan dengan lancar.
"Kamu tunggu aku pulang ya" Ucap Agam
"Iya, pasti" ucap Rani sambil menganggukkan kepala, yang berharap agar kekasihnya segera pulang.
------------------------
Usai mengantar Agam, Rani langsung ke kampus karena, kebetulan ia masuknya jam 03:45 sore hari jadi, dia ada waktu untuk mengantar Agam sampai bandara.
Di kampus di sampaikan bahwa untuk mahasiswa yang belum mempunyai KTP, harus segera membuat KTP atau KTP sementara.
Rani yang mendengar informasi tersebut langsung menyelesaikan tugasnya agar dia cepat membuat KTP.5 hari setelah mendengar informasi tersebut, Rani langsung pulang ke kampung halaman untuk mengambil KTP.
Untuk kepulangannya hari ini, Rani pulang sendiri tanpa sahabat, karena Tika yang sedang sibuk mengurus tugasnya sehingga ia tidak bisa menemani Rani pulang.
Di kapal Rani duduk di kursi tepat berhadapan dengan kantin kapal,Rani yang duduk sambil menonton melihat di depannya Ada snack kesukaannya, Rani langsung membeli snack tersebut,dan kebetulan penjaga kantin tersebut adalah teman Rani yang bernama Nono,ia mengenal pria itu sebelum mengenal Agam.
" Eeii brow" Rani menyapa temannya yang sedang melayani pembeli lainnya.
" hallo Rani, mau beli apa" ucap Nono
" Snacknya dong" ucap Rani
" nih, gak usah di bayar kalau kamu gratis aja, khusus buat kamu hari ini" ucap nono yang langsung menghampiri Rani dan duduk tepat di sampingnya.
" oke, makasih" ucap Rani tersenyum.
" gimana hubungan kamu sama Agam" Tanya Nono.
" Baik-baik aja kok,ga ada masalah, 5 hari yang lalu kita baru selesai merayakan hari universary kita yang ke 2 tahun" ucap Rani
" waw udah lumayan lama juga ya, kamu pacaran dengan Agam" ucap Nono sambil mengangguk-nganggukkan kepalanya.
" yah, lumayan sih, tapi malam itu kok kamu gak datang,kata Agam sih kamu sibuk ya?"
" iya aku kebetulan malam itu lagi sibuk jadi, aku gak bisa datang.
" oh, gak apa-apa kok.
" Ran, gue mau ngomong sesuatu sama lo" ekspresi Nono yang agak sedikit tegang.
" yaudah kamu ngomong aja,kamu mau curhat ya soal pacar baru kamu" ucap Rani sambil menunjuk muka Nono.
" ini serius, ini soal Agam" ucap Nono dengan ekspresi yang sangat serius.
Ucapan Nono membuat Rani semakin penasaran, apa yang sebenarnya terjadi kepada Agam, karena memang akhir-akhir ini nomor agam yang selalu sibuk, bahkan tidak bisa di hubungi,tapi Rani berfikir Agam seperti itu karena mungkin dia sedang sibuk mengurus wisudanya.
" karena aku sudah menganggap kamu sahabat bahkan saudara sendiri, aku mau kasih tau kamu sebuah rahasia tentang Agam" ucap Nono.
" Nono, aku mohon kamu cerita sama aku memang Agam kenapa?" ucap Rani yang semakin penasaran.
" Ran, Agam itu mau nikah" ucap Nono.
" haaaaaaa, Ahahahahahahahaha, ya Allah Nono, kamu jangan ngerjain aku, aku hari ini gak ulang tahun" ucap Rani tertawa terbahak-bahak sambil memukul bahu Nono.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mencintai Seorang Pelaut
RandomSebagian cerita di private, harap follow untuk melanjutkan membaca.