mikirin ukk matematika besok itu bikin laper. puasa juga bikin laper.
terus kalau besok ulangan matematika dan hari ini kamu harus menjalani puasa ramadhan? kamu laper laper laper laper dong ya :(
"yaampun, malah tiduran gitu! ayo cepet kerjain, itu baru nomor berapa?" mingyu, pacarmu yang baru balik dari dapur, marahin kamu yang lagi males-malesan.
"males, kakkk. aku laper nggak bisa mikir," keluhmu. btw, mingyu ini kaka kelas kamu. dia satu tingkat di atasmu.
mingyu gelengin kepalanya sebelum duduk di hadapan kamu, di sebrang meja di hadapanmu.
"ayo, tegakin badannya. belajar yang bener. katanya nanti malem mau teraweh di masjid? yang jadi imam malem ini ganteng, loh," mingyu coba nyemangatin kamu. dia dorong tubuhmu supaya kamu duduk tegak lagi.
setelah memastikan kamu nggak akan jatuh tiduran lagi di meja, dia jalan keluar kamarnya, jalan mendekat ke pagar penghalang dan teriak ke arah lantai dasar.
"mama, mingyu mau belajar. nanti minta bantuinnya ke dek minseo aja, ya," kata pacarmu yang diiyakan sama mamanya.
terus dia balik ke hadapanmu setelah nutup pintu kamarnya. nggak sampe rapet kok, cuma sekedar menghalangi wangi lasagna yang dibuat mamanya khusus buat kamu.
"cepet-cepetan nih, ya. aku kerjain juga latihan matematika aku, kamu lanjutin yang tadi. yang duluan dapet jatah lasagna lebih banyak," tantangnya yang lagi buka buku latihan matematika.
"loh, tante masak lasagna?"
mingyu ngangguk. "aku yang minta. sengaja buat kamu. ayo, cepet lanjutin latihannya," katanya sambil ngacak rambutmu yang diiket satu.
__________
"kak, aku nggak ngerti yang ini. aku juga nggak bisa ngelesain soal cerita yang ini," kata kamu setelah mengaku kalah sama mingyu.
mingyu nyengir, nunjukin gigi taring kesukaan kamu. terus dia pindah duduknya; dari hadapan kamu, ke samping kamu. terus dia mulai ngajarin kamu dengan sabarnya walaupun harus diulang beberapa kali.
"masih kurang jelas nggak?" tanyanya begitu selesai ngejelasin.
"jelas, kak. jadi pake pengumapamaan gitu kan?"
"iyaaa, tapi sebelumnya disederhanain dulu. biar nggak ribet."
"oh iya, iya. aku coba kerjain ya."
mingyu ngangguk sambil ngacak rambutmu. "cepet kerjainnya. kalo udah bener cepet selesaiin latihannya. abis itu kita ke bawah," katanya yang sekarang lagi bacain buku catetan bahasa sundanya.
"kakk! kok jadinya gini sih?" kamu narik ujung kemeja mingyu. mendadak kamu jadi kesulitan lagi setelah berusaha ngerjain soalnya. padahal tadi udah ngerti, kok.
mingyu ketawa. ngerangkul kamu dan nahan kepalamu dari belakang supaya kamu lebih fokus.
"ini udah bener. tapi kamu salah perkaliannya. nah, kalo udah kaya gini, caranya gini," ajarnya sabaaaaaar banget.
"aduh aku ceroboh banget kenapa ya?"
"bahasa sundamu udah siap kan buat besok?" tanya mingyu. dia gagal buat fokus dan bisa ngapalin materi bahasa sundanya jadi milih buat gangguin kamu aja.
"udaah. besok pagi tinggal ngulang lagi aja abis sahur."
"yaudah sekarang kita siap-siap buka puasa dulu aja, abis itu ke masjid. pulang teraweh baru kamu kerjain lagi soal latihannya. aku temenin sekalian aku belajar aksara sunda. jam sembilan baru aku anter kamu pulang."
kamu ngangguk sambil beresin buku-bukumu, dibantu mingyu. abis itu kalian ke bawah dan siap-siap buka bareng keluarganya mingyu.
__________
ini permintaannya pomegranate00 sejak jaman dahulu kala. terus aku bikinnya jadi edisi ramadhan begini wkwkwk.
semoga suka ya bungg. btw, selamat buka puasa semuanya!
KAMU SEDANG MEMBACA
bubblegum; svt
Fanfictionseventeen imagine. (Sebagian diunpublish untuk direvisi, sorry!) [!] non-baku; alternative-universe; lowercase; tidak sesuai EBI. Highest Rank : #91 in Fanfiction 300117