"kak seokmiiiin," panggil kamu yang langsung nempel sama seokmin begitu dia nyampe rumahmu.
seokmin senyum lebar tapi tangannya nahan kepalamu yang udah siap mendarat di pundaknya. "buset deh, manja bangeeet. bentar, bentar, aku pinggirin motor dulu," katanya.
seokmin yang lengannya berhasil lepas dari pelukan kamu, nyodorin helm yang barusan dilepasnya. "pegangin bentar. aku pinggirin motor dulu biar nggak ngehalangin kalau nanti papamu pulang," katanya sebelum turun dari motor dan parkirin motonya di pojok carport rumahmu.
setelah mastiin motornya terparkir dengan benar, seokmin kemudian nyusulin pacarnya yang ternyata udah masuk duluan. buka sepatu dan resleting jaket, seokmin terus masuk rumahmu sambil ngucapin salam.
salamnya seokmin kemudian dijawab sama mama kamu yang lagi ngejait rok abu seragam kamu di ruang tengah. seokmin cium tangan mamamu, terus minta ijin nyusulin kamu ke lantai dua. "naik aja, seokmin. si bungsu lagi kerjain tugasnya kalo tadi sih."
seokmin senyum lebar sampai matanya tenggelem sama pipi. "tadi deka udah ketemu, tante. sekarang deka nyusulin dia ke atas, ya?" jawab seokmin yang bikin mamamu ketawa, geli.
"iya, iya. besok-besok tante manggilnya deka lagi aja," kata mamamu, bercanda sama seokmin yang udah mulai naik tangga ke lantai dua. deka itu panggilannya seokmin dari kamu waktu kalian masih smp.
seokmin akhirnya berhenti dipanggil begitu sejak sma. dia nggak suka sama nama itu sejak keluar satu merek makanan ringan yang sama kaya namanya. seokmin akhirnya minta semuanya berhenti panggilin dia dengan panggilan 'deka' kecuali kalau lagi di rumahmu. katanya, biar itu jadi panggilan sayangmu ke dia aja.
"hehehehe, tante cantik, deh!" bales seokmin yang kemudian hilang dari tangga karena masuk ke ruangan kamarmu.
masuk ke kamarmu, seokmin disambut sama meja belajarmu yang penuh sama buku dan alat tulis. sedangkan kamunya sendiri justru duduk nyender ke boneka besar dari seokmin di kasur sambil peluk helm itemnya seokmin.
"kata mama, lagi kerjain tugas. kok malah duduk di kasur? sini, mana yang susah biar aku bantuin." kemudian seokmin duduk di karpet, sambil bukain buku tulis fisikamu yang ada di meja belajar.
kamu ngegeleng. turun dari kasur setelah ngeganti bahan pelukan: dari helm seokmin jadi boneka besar yang tadi dipake senderan. kamu akhirnya duduk di samping seokmin sambil peluk boneka besarnya kamu.
"apaan deh, aku kan panggil kakak bukan karena minta bantuin kerjain tugas," protes kamu. terus nutup paksa buku tulis fisika kamu yang masih dibuka-buka sama seokmin.
tangan seokmin kemudian mendarat di atas kepalamu. bikin rambut depan kamu turun sampai nutupin mata. tangannya kemudian turun ke sampai belakang tapi mendarat lagi di atas kepalamu.
iya sih, tadi kamu emang gak bilang apa-apa waktu telepon dia minta kesini. seokmin cuma menyimpulkan aja karena beberapa hari ke belakang, kamu sering minta bantuan pacarmu yang lebih tua dua tahun itu kalau ada soal yang susah.
kamu kemudian ngambil alih tangan seokmin di kepalamu. kamu genggam aja biar dia nggak bikin rambutmu berantakan lagi. bikin seokmin ngerti dan ngerapihin ponimu pake tangan yang lain.
setelah seokmin ngerapihin ponimu, kalian sempet hening beberapa detik. sebelum akhirnya seokmin senyum tipis buat mancing kamu senyum juga. terus seokmin senyum makin lebar lagi dan minta kamu buat cerita sama dia.
kamu kemudian ngulum lagi senyum kamu sambil nyingkirin poni kamu dari dahi. setelah ponimu kepinggir semua, keliatan ada luka yang masih basah di sana. seokmin kaget, tapi dia nutupin itu dan milih buat cari tau lagi lukamu ada dimana aja.
"jatoh dari motor waktu mama minta beliin sabun pel ke minimarket depan. rok abu panjangku robek sampe setengah betis, lutut kiri aku luka lumayan gede tapi begitu nyampe rumah, aku malah dimarahin sama mama," curhatmu setelah nunjukin luka-luka lainnya yang ada di kaki dan tangan sama seokmin.
seokmin senyum dan nyuri satu ciuman di puncak kepala kamu. ngasih kamu reward karena udah berani jujur sama dia. "lukanya udah diobatin? kayanya belom ya?" tanya seokmin sambil liatin luka di sikutmu.
kepalamu ngegeleng, kedua lenganmu segera meluk lengan seokmin yang posisinya paling deket sama tempat kamu duduk. seokmin sendiri cuma cengengesan sambil elus-elus kepalamu.
"aku takut mama marah lagi, kak seoooook!"
seokmin ketawa dan cubit hidungmu sampai kamu meringis. "mana ada mama yang tega marahin anaknya yang lagi sakit? mungkin mama tadi emang marah karena kamu gak nurut, tapi aku yakin mama nggak akan marahin kamu lagi, kok."
kamu nggak bales omongannya seokmin. sibuk bergelut sama pikiran sendiri. bikin seokmin yang ngeliatin kamu makin gemes dan narik hidungmu sekali lagi. "kan ada kak seokmin. kata kamu mama kamu gaakan marah-marah kalau ada aku?"
"tapi kan aku takut, kaaaaaak!"
"lebih takut mana? dimarahin mama lagi atau lukanya infeksi terus borok? ih, bakalan ngeri deh pasti! syukur-syukur kalo masih sempet diobatin, kalo harus diamputasi?" seokmin nakut-nakutin kamu. walaupun kamu tau dia lebay doang, kamu tetep aja takut dan milih opsi pertama: bilang dan minta obatin sama mama.
seokmin nyubit pipi kamu gemes setelah kamu nyebutin pilihan kamu. pacarmu yang kakak-able itu kemudian berdiri dan narik tanganmu. dia ngajak kamu ke bawah, ke ruang tengah, terus nyuruh kamu ngomong sendiri sama mama kamu.
mama kamu cuma ketawa aja padahal kamu udah takut dimarahin lagi. ternyata beliau udah tau kalau kamu luka-luka dan nunggu kamu ngaku nyesel aja. setelah kamu ngaku kapok dan nyesel naik motor tanpa pake helm, mama bawain kotak pertolongan pertama dan minta seokmin ngobatin lukamu.
"nggak dimarahin, kan?" sombong seokmin sambil ngobatin luka di lutut dan betismu. bikin kamu yang lagi peluk bantal kursi ngangguk malu-malu.
seokmin cengengesan tapi tetep serius obatin luka di kaki kamu. mulutnya nggak berhenti ngomelin kamu tapi tangannya tetep bergerak dengan bener buat bersihin lukamu pake kapas yang dibasahin sama cairan antiseptik.
kamu sendiri ternyata nggak fokus sama omelannya seokmin dan malah fokus sama yang ngomelnya. hidungnya seokmin yang mancung keliatan jelas dari atas dan bikin pacarmu itu berkali-kali lipat lebih ganteng. belum lagi lengan kemejanya yang digulung sampai setengah tangan bikin dia keliatan keren banget.
aduh, kamu berdoa semoga waktu berjalan lambat aja deh kalau lagi kaya gini tuh.
____________
judulnya nggak sukaaaaa tapi nggak kepikiran apapun selain ini. semoga kalian suka aja deh yaa 🖤
abis ini publish imagine the8, tapi sambil nunggu boleh kok mampir ke lapak aku yang lain. ada wannaone, woozi, nct, sama the8 disana. coba dimampirin siapa tau betah hehehehe 🖤🖤🖤
KAMU SEDANG MEMBACA
bubblegum; svt
Fanfictionseventeen imagine. (Sebagian diunpublish untuk direvisi, sorry!) [!] non-baku; alternative-universe; lowercase; tidak sesuai EBI. Highest Rank : #91 in Fanfiction 300117