"panggil aku kalau kamu muntah lagi. biar kehitung, jadi waktu ditanya dokter nggak susah," begitu ucap jihoon beberapa jam lalu yang sekarang terus terngiang di kepalamu.
pasalnya, barusan banget kamu muntah lagi. kamu keluar dari kamarmu buat ngabarin jihoon yang katanya mau ngerjain tugas kuliahnya di ruang tengah, tapi kamu jadinya mikir ulang begitu liat keadaan pacarmu itu.
jihoon dengan rambut pirang barunya bikin matamu dengan mudah nemuin sosok dia. pacar kamu itu berhasil ketangkep setelah matamu ngelirik ke arah jam dinding yang nunjukin jam lima sore tepat. pacarmu itu sekarang tidur, keliatan lelap banget padahal dia tidur dengan posisi duduk dan kepala yang disenderin ke bantal besar di pelukannya.
kamu jalan perlahan ke deketnya buat beresin barang-barang dia yang berantakan di meja, karpet, dan sofa. semoga nggak ada yang ilang karena jihoon bisa panik banget karena itu.
setelah beres, kamu pun jalan ke dapur buat ngambil stok isi ulang tisu dan minum anget. perutmu rasanya jadi kosong banget setelah isinya keluar semua beberapa menit lalu. kerongkongan, pangkal mulut, dan hidungmu juga kerasa sakit banget; panas karena air lambung yang keluar bareng sama isi perutmu tadi.
karena kamu takutnya mual kalau masuk kamar kamu lagi sekarang, kamu jadinya milih buat duduk di kursi meja kakan. kamu berusaha minum air angetnya pake mulutmu yang masih ngeluarin bau nggak sedap. sesekali kamu juga ngelirik makanan yang ada di atas meja makan; berpikir makanan apa yang kira-kira bisa perutmu terima dengan baik.
lagi mikir begitu, kamu ngedenger suara dengkuran yang bikin kamu nolehin kepala: ke arah jihoon yang masih tidur di sofa. posisi sofa dan meja makan emang sejajar walaupun beda ruangan, jadi kamu bisa liat dia dari tempatmu duduk.
jihoon berubah posisi, kali ini kepalanya disenderin ke sandaran kursi yang cuma setinggi bahunya. kamu pun nggak heran kenapa jihoon jadinya mendengkur karena posisinya kali ini emang nggak nyaman banget.
muncul dua opsi di kepalamu beberapa saat kemudian. pertama, bangunin jihoon, kasih tau kalau kamu udah muntah sekali lagi barusan, sekalian nyuruh dia buat pindah tidurnya di kamar kakakmu aja. kedua, jangan bangunin jihoon, geserin pelan-pelan tubuh jihoon supaya posisinya nyaman walaupun cuma tidur di sofa, dan balik tidur di kamar.
kamu ngehembusin nafasmu kasar; bingung. kamu nggak mau kena marah jihoon karena tadi muntah lagi dan gak laporan sama dia. tapi kamu juga nggak tega buat ganggu jihoon dari kegiatan favoritnya yang sejak beberapa minggu lalu emang nggak bisa dia lakuin karena terlalu sibuk ngerjain tugas.
dan kamu tetep nggak bisa nentuin pilihan sampai semuanya gelap beberapa detik kemudian. kamu kehilangan kesadaran dan jatuh dari kursi meja makan.
"maaf, ma. jihoon ketiduran waktu jagain dia tadi," kata satu suara yang kamu yakin banget pemiliknya siapa: pacarmu, tentu aja.
pelan-pelan, kamu buka mata dan ngedip cepet beberapa kali buat nyesuain cahaya terang yang masuk. kamu noleh ke kanan, ke kiri, dan sadar kalau kamu ada di kamarmu, tapi kenapa terang banget?
sesaat kemudian, pintu kamarmu kebuka dan ada jihoon di baliknya. pacarmu itu akhirnya masuk dan mendekat ke kasurmu barengan sama matamu yang berhasil ngeliat jam digital di meja belajarmu; nunjukin kalau sekarang pukul tujuh pagi.
kamu ngusap dahimu buat ngerapihin rambut. empat belas jam kamu tidur; lama banget karena biasanya kamu cuma tidur empat sampai lima jam. pantesan kepalamu kerasa pening banget sekarang.
"pusing? mau minum? atau butuh apa?" tanya jihoon cepat begitu ngeliat kamu megangin pelipis.
kamu ngegeleng; sama cepatnya. "bantuin aku duduk dulu," jawabmu sambil ngulurin tangan.
jihoon dengan cekatan bantuin kamu duduk. di saat itu juga mamamu dateng, bawa segelas air anget sama bubur yang nggak dikasih apa-apa; maksudnya kecap dan bumbu lainnya.
mama bukannya nanyain keadaan kamu tapi malah marah-marah karena dua hari yang lalu, waktu sakitnya belum separah ini, kamu nolak buat dibawa ke klinik. kamu cuma nyengir aja sambil ngaduk bubur buatan mama yang masih agak panas. kamu nggak protes atau marah balik sama mama karena emang kamu bandel banget beberapa hari ke belakang. mungkin sakitmu ini salah satunya karena nggak nurut sama mama juga.
setelah yakin kamu bakalan makan bubur buatannya dengan bener, mamamu keluar dari kamar. kamu jadi berdua lagi sama jihoon yang tawaran buat nyuapinnya kamu tolak mentah-mentah. abisnya geli aja ngebayangin jihoon nyuapin kamu; berasa sinetron.
jihoon kemudian sibuk beres-beres kamarmu yang berantakan sementara kamu sibuk makan sambil perhatiin dia. rambut blondenya jihoon masih agak basah, kayanya dia belum lama nyampe rumahmu. jihoon juga ganteng dan wangi banget pagi ini. beda banget sama kamu yang pastinya acak-acakan karena baru bangun tidur, bau mulut karena lambungmu yang sakit, dan lecek banget karena masih pake baju yang kemarin kamu pake waktu kamu muntah beberapa kali.
jijik sendiri ngebayanginnya. untung aja buburmu udah berhasil kamu telen semua sebelum kamu pikirin itu.
jihoon yang entah sejak kapan udah duduk lagi di samping ranjangmu ketawa kecil waktu kamu bergidik jijik. tangannya nyodorin segelas air anget yang dibawa mamamu tadi, terus ngambil alih mangkok buburmu yang udah kosong.
"kamu nggak makan juga?" tanyamu sebelum lanjut minum.
jihoon ngegeleng. "udah makan di rumah," tambahnya.
setelah itu kalian saling pandang-pandangan doang; berasa sinetron. jadi akhirnya kamu buka pembicaraan dengan nanya pelan, "kamu..."
jihoon miringin kepalanya sementara kamu sempet menahan diri buat ngelanjutin pertanyaan. "...dimarahin?"
jihoon ketawa lagi, untung dia ganteng, kalau nggak udah kamu geplak karena ngetawain kamu terus pagi ini. tapi abis itu dia ngangguk buat jawab pertanyaanmu yang dia ketawain tadi.
"oh... mm, sama mama?"
dia ngangguk lagi. untungnya kali ini nggak diawalin sama ketawa dulu.
"mamaku?"
"mamaku. mama kamu juga sih, tapi nggak separah mama waktu aku nyampe rumah," jawab dia cepet. bikin kamu sempet bingung tapi untungnya bisa ngerti setelah beberapa kali ngulang sendiri.
kamu nyengir doang, merasa bersalah karena jihoon yang nggak salah apa-apa jadi kena marah dua ibu galak. "sorry, maafin. tapi kamu nggak diapa-apain kan?"
jihoon manyunin bibirnya sambil nunjuk pinggangnya pake salah satu jari telunjuknya. "dicubitin sama mamaku sampe biru-biru. tapi udah gapapa sih," akunya. dia bahkan berniat ngangkat kemeja itemnya buat ngebuktiin kalau pinggangnya udah gapapa; dasar modus.
"hehehe, sorryyyyy!" kamu nyengir lagi sambil miringin kepalamu ke kanan.
jihoon yang masih manyun ikut miringin kepalanya, kalau dia ke kiri. kamu mau ikutan manyun juga: biar nggak kalah imut sama dia, tapinya sedetik kemudian kamu ditarik; dipeluk sama jihoon yang lagi ngelus-ngelus punggungmu waktu sadar kamu lagi dipeluk.
"makanya, jangan sakit lagi! nanti aku dimarahin ibu-ibu galak terus," katanya, pelan tapi tetep kedengeran sama kamu. kan kalian lagi pelukan.
kamu nganggukin kepalamu yang dagunya mentok di bahu kanan jihoon. "tapi meningan kamu lepas aja deh peluknya. bajuku kan kemarin..."
sebelum kamu sempet nyelesaiin ucapanmu, jihoon udah lebih dulu sadar. pacarmu itu lepasin pelukan kalian dan berdiri dari kursinya.
"heh, kamu jorok banget sih! ah, masa aku harus mandi lagi? kelasnya jam setengah sembilan, tau!" omelnya. iya, bercanda doang.
sementara kamu (yang udah lumayan sembuh) ketawa puas sambil nunjuk jihoon yang pura-pura nggak suka setelah peluk paksa kamu tadi. halah, bilang aja salting!
__________
dibuat untuk memenuhi permintaan elsanw yang pengen baca imagine woozi. semoga kalian suka yaa 🖤
cek work baru aku yang castnya woozi juga: judulnya matchalatte. masih sepi pengunjung, ramein yaaa!
abis ini the8 atau dk?
KAMU SEDANG MEMBACA
bubblegum; svt
Fanfictionseventeen imagine. (Sebagian diunpublish untuk direvisi, sorry!) [!] non-baku; alternative-universe; lowercase; tidak sesuai EBI. Highest Rank : #91 in Fanfiction 300117