kayanya udah lama banget aku nggak nulis cerita dengan cast jun wkwkw
__________
"moon junhui," panggil kamu begitu ngeliat jun mulai nyetir mobilnya dengan nyaman.
"apa?" jawab dia singkat, tanpa noleh ke arah kamu karena dia harus fokus buat nyetir mobilnya.
kamu senyum, ngegeleng pelan terus nolehin kepalamu ke arah depan. berhenti perhatiin pacarmu yang fokus nyetir itu dan milih buat liatin jalanan aja.
jalanan pagi ini sepi; kayanya karena anak-anak sekolahan kebanyakan masih pada libur. syukur deh, pacarmu itu jadinya nggak akan bete karena harus menghadapi macetnya kota pagi-pagi. walaupun sebenernya pacarmu itu emang jarang bete, sih.
"apa? nggak jadi ngomong?" pertanyaan jun bikin kamu yang lagi perhatiin jalanan kaget. dia sampai ketawa ngeliat respon kagetmu yang menurutnya lucu.
"ngagetin aja, yaampun, junhui!"
"lebay." junhui ketawa. matanya kemudian pindah dari arah traffic light, jadi ke arah kamu yang masang muka galak.
"sorry, okay? lagian kamu juga, pake ngelamun. masih pagi, cantik. kamu ngantuk, ya?" katanya sambil nyubit pipimu. jangan bilang romantis karena cubitan dia tuh sakit! bukan cubitan pelan kaya di drama atau sinetron.
kamu ngelusin pipimu yang sakit setelah dicubit junhui. terus junhui lanjut nyetir karena lampu udah berubah jadi ijo sementara kamu sibuk scrolling instagram.
tapi jarimu harus berhenti scrolling karena beberapa saat kemudian ada pesan whatsapp masuk; dari grup kelas. pesannya agak panjang jadi kamu terpaksa buka pesannya karena nggak bisa baca pesannya dari notification bar.
ternyata itu ketua kelas; ngabarin kalau dosen kalian ternyata sakit dan kelas diundur jadi ke jam sore. kamu ngehela nafasmu, kesel. kamu tuh selalu merasa rugi kalau udah bangun pagi dan siap ngelakuin satu kegiatan, tapi ternyata kegiatannya batal. bikin semangat ilang aja, ya nggak?
"kelas pagi aku dibatalin, baru dikabarin tadi lewat whatsapp. kelas selanjutnya masih sekitar dua jam lagi dan kelasmu masih satu setengah jam lagi. kita balik ke rumah aja, yuk?" usulmu; masih dengan dendam karena pembatalan kelas yang bikin junhui ketawa dengernya.
"kok malah ketawa? aku bete, jun. dosen tuh seenak jidat banget kalau batalin kelas," omelmu sambil ngelipet tangan di depan dada, terus munggungin junhui yang baru aja narik tuas rem tangan.
"hmmm, kalo jam segini kafe-kafe gitu udah ada yang buka belum, ya?" tanyanya, bikin kamu kegeeran. berpikir kalo junhui bakalan bawa kamu ke kafe aestetik gitu; emang impian kamu sejak libur lebaran kemaren karena stok foto buat instagram kamu udah abis.
tapi kafe macam apa coba yang udah buka jam setengah delapan pagi? kamu ngedengus. nggak berniat jawab pertanyaan junhui dan kebetulan lampu berubah jadi ijo dalam waktu nggak lama.
"aku mau lanjut tidur di mobil kamu aja kalau gitu. atau kalau kamu keberatan, anterin aku ke tempat kostnya sejeong." junhui nanggepin tapi nggak kedengeran sama kamu. soalnya sedetik kemudian kamu ketiduran, nyender ke safety-belt.
"good morning, cantik," sapa jun yang udah nggak nyetir lagi. kamu yang masih kebingungan karena baru bangun tidur kemudian refleks nyalain layar handphone di pangkuan buat ngeliat jam.
empat puluh menit tidur tambahan, untung rambutmu nggak jadi lepek karena kamu nggak nyender ke jok. untung juga lenganmu yang hari ini nggak ketutupan karena kamu pake kemeja pendek kehalangan sama sinar matahari karena jaket denim; punyanya junhui.
kamu sibuk benerin penampilanmu setelah sadar. terus akhirnya sadar kalau mobilnya junhui ini udah terparkir di parkiran kampus. huft, bener kan, nggak mungkin juga junhui rela keluar duit pagi-pagi buat makan di kafe.
well, walaupun dia emang berduit, dia nggak suka makan di kafe-kafe gitu karena katanya boros.
"mau coba, nggak? kalau nggak, aku abisin," pertanyaan nyebelin junhui bikin kamu noleh ke arahnya; cowokmu itu lagi sibuk makanin kue cubit warna-warni setengah mateng dengan posisi duduk menghadap kamu.
"kue cubit? mauuuu!" jawabmu antusias. tapi junhui malah ngejauhin tempat plastik kue cubitnya dari kamu dan nyodorin pipinya.
kamu awalnya nolak, tapi junhui kemudian ngancem kamu dengan bikin gerakan buat makan sisa kue cubitnya. jadi kamu terpaksa cium pipi kurusnya and junhui being junhui. dia nagih 'sekali lagi' sampai kamu kesel dan nyerah aja buat dapetin sisa kue cubitnya.
"payah nih! masa disuruh cium pipi aja nggak mau? katanya sayang sama aku?" goda dia. kamu cuma muterin bola matamu dan tiba-tiba aja junhui nyium kamu.
di bibir, bukan di pipi kaya kamu cium dia tadi. bibirnya manis, tapi lengket karena dia baru aja makan kue cubit. tapi tetep aja kamu blushing karena junhui tiba-tiba banget.
"kalo di pipi takutnya pipimu nanti di semutin," katanya sebelum nyuapin sisa kue cubitnya ke mulutmu; bikin kamu nggak bisa bales ucapannya karena sibuk ngunyah kue cubit green tea yang manis banget itu.
kamu senyum ngeliat junhui yang juga senyum. dia selalu senyum kalau liat kamu makan, katanya karena kamu gemesin. kamu ambil alih bungkusan kue cubit yang udah kosong di tangan dia, terus lepas seat-belt.
kamu berniat buat ngebuang bungkusan itu di tempat sampah deket mobilnya junhui, tapi junhui tiba-tiba narik tanganmu. "buangnya nanti aja, sekalian kalau yang di belakang udah abis," katanya, sambil nunjuk ke arah jok belakang.
and guess what? ada berbagai macam bungkusan plastik, isinya jajanan pasar mulai dari kue cubit kaya tadi, sampai gorengan pedes yang suka kamu beli di pasar minggu.
kamu nolehin kepalamu, nyengir ke arah junhui yang kemudian ngacak rambutmu gemes. "uang buat makan di kafenya dipake jajan ini semua aja, ya? yok, abisin sekarang mumpung masih anget."
_______________
mau dong dijajanin juga sama junhui 🖤
abis ini mau baca imagine siapa?
KAMU SEDANG MEMBACA
bubblegum; svt
Fanfictionseventeen imagine. (Sebagian diunpublish untuk direvisi, sorry!) [!] non-baku; alternative-universe; lowercase; tidak sesuai EBI. Highest Rank : #91 in Fanfiction 300117