her ex - wonwoo

3K 331 10
                                    

"eh, jen!"

jennie yang lagi jalan, berhenti dan ngebalik buat ngejawab panggilan kamu. bikin taehyung yang lagi jalan disampingnya, ikutan berhenti dan ngebalik, sama kaya pacarnya

"duluan dong. wonwoo ngecall."

jennie senyum dan ngangguk buat ngeiyain kamu. sementara taehyung ngebisikin jennie, nyuruh pacarnya nawarin kamu buat dipesenin makanan sama mereka.

"mau kita pesenin nggak, makanannya?"

kamu noleh, terus ngangguk. ngasih isyarat pake mulut yang bicara tanpa suara: minta jennie pesenin makanan yang biasanya kamu pesen kalo lagi bareng dia. abis itu, balik sibuk sama handphone kamu yang masih ngegeter.

"kenapa, won?"

"lagi jalan? tsm?"

"iya. aku udah bilang kan, tadi?"

"masih lama?"

"iya, kayaknya. aku mau makan dulu di tempat biasa."

"sendiri?"

"nggak. barengan sama taeㅡ"

tut.

kamu melotot. narik handphone dari deket telinga buat ngeliat layarnya. mastiin teleponnya beneran ditutup apa nggak.

dan ternyata beneran ditutup satu sisi sama wonwoonya.

horror gengs. harusnya tadi kamu nyebutin nama jennie duluan daripada taehyung.

"(y/n)!" suara berat taehyung kedengeran dari arah kanan.

kamu noleh dan langsung ngeliat taehyung lari jalan, setengah lari, ke arah kamu. rambutnya acak-acakan karena gerakan yang dia buat. ketiup angin ke belakang, sama kaya jaket denimnya. tapi tetep ganteng as always.

bikin kamu inget masa-masa dimana taehyung lari nyamperin kamu yang baru keluar kelas, terus meluk kamu hangat sambil ngacak rambut kamu. terus bilang: "kamu cantik kalo abis keluar kelas. mukanya kusut, siap-siap ngomel tentang dosen kamu yang cerewet."

hmmmmmzzzz dasar mantannnn :(

nggakkkkk, bercanda. kalian udah sama-sama move on. taehyung cuma mantan kamu, masa lalu kamu. kamu udah punya wonwoo, temennya taehyung. dan taehyung udah punya jennie, temennya kamu.

taehyung ternyata nyamperin kamu buat ngasih tau tempat duduk kalian yang letaknya agak di dalem. karena kamu juga udah selesai teleponan sama wonwoo, akhirnya kamu sama taehyung jalan bareng ke tempat duduk kalian.

tempatnya ternyata udah ditempatin sama jennie yang lagi pesenin makan kalian. terus taehyung duduk sebelah jennie sementara kamu duduk di hadapan jennie.

"jen, pesenin buat wonwoo juga dong."

jennie ngengir doang, dia ngerti banget maksudnya kamu. sementara taehyung justru kebingungan.

"wonwoo mau kesini juga?"

kamu senyum, terus ngelirik jennie. dia lagi ngucapin makasih sama pelayan yang udah nyatetin pesenannya kalian. baru deh, setelah pelayannya pergi, jennie noleh ke arah taehyung. mainin poninya taehyung gemes karena dia yang nggak paham.

"kamu 'kan semacem wonwoo juga. masa iya nggak paham?"

kamu sama jennie cekikikan sementara taehyung justru tambah bingung.

"semacem apaan deh?"

"tsundere, tsundere," jawab kamu iseng tapi ternyata bikin taehyung nggak terima.

"enak aja! gua nggak separah wonwoo sih, ya!"

kamu ketawa aja. terus jennie nyeletuk lagi sambil nyubit idungnya taehyung.

"iya, kamu 'kan lebih parah!"

"nggak, ya," bales taehyung nggak terima. akhirnya dia nyerah debat sama kalian dan milih buat mainin handphonenya.

"marah, dia?"

kamu nggeleng. wonwoo nggak kedengeran marah soalnya, tadi. dia mah emang jutek gitu.

"yakin?"

"yakin lah. tapi palingan ntar dia jutek gitu. dicium pipinya juga lumer sih."

jennie sama kamu akhirnya cekikikan lagi denger jawaban kamu yang iseng.

nggak ngerti. hari ini kamu emang lagi iseng-isengnya sama semua orang.

"eh, orang yang lagi kalian omongin lagi jalan kesini, noh."

kamu noleh ke belakang, dan matamu langsung nangkep wonwoo lagi jalan ke arah meja kalian.

"won!" sapa taehyung yang bikin wonwoo jalan lebih cepet.

wonwoo nyampe di meja, duduk di samping kamu dan disambut sama pertanyaan hangatnya taehyung. nggak lama, makanan dateng dan kalian semua makan malem dengan damai dan tentram.

_____

"kenapa nggak bilang kamu sama jennie juga?"

kamu pengen ngakak aja begitu denger pertanyaan yang dilontarin wonwoo. tapi takutnya kamu justru digalakin dan diturunin di tengah jalan, nantinya.

setelah kalian keluar dari area parkir, barulah kamu berani ngajak wonwoo ngobrol bener.

"nggak sempet bilang, won. teleponnya dimatiin duluan, tadi, sama kamu."

wonwoo hening. kayanya malu karena tadi dia matiin telepon secara sepihak.

kukunya wonwoo bunyi-bunyi karena dia ngetukin dua jari telunjuknya senada sama lagu ke setir. sementara kamu cuma senyum-senyum sambil liatin jalan dan nikmatin iced greentea yang dibeliin sama dia sebelum pulang.

"maaf. aku keburu bete begitu denger kamu jalan sama taehyung."

senyum kamu melebar. tapi nggak berani ngomong apapun karena takut jatohnya jadi salah.

"salah aku juga, sih. nggak bisa anterin kamu tadi sore. jadi kamunya jalan sama mantan."

"iiiiih, apaan!"

wonwoo udah bisa nyengir lagi begitu denger protesnya kamu. dia juga berani lepasin tangan kirinya dari setir dan ngacak rambut kamu.

"malu, aku."

kamu ketawa. ngakak banget sampai kayanya bikin wonwoo bete.

"kamu mah selalu childish kalo urusan sama mantan!"

"iya, iya. aku ngaku, kok! salah sendiri mantan kamu banyak banget. udah gitu semuanya dijadiin temen, nggak ada yang jadi musuh!"

"ngaca, jeon wonwoo. mantan aku ada tiga, sementara mantan kamu ada lima. kalau mantan aku banyak, berarti mantan kamu gimana?"

wonwoo nyengir. terus ngerebut greentea-nya kamu dan nyedot minuman itu sampe berkurang banyak.

ngeselin, emang. tapi lebih ngeselin tadi waktu bahasin mantan, sih.

helehhhh. repotnyaaaa punya pacar mantannya banyak.

_____

maafin guys, hawa belom bisa update works yang lain hehehehe. bakalan diupdate secepatnya dehhh.

tapi jangan lupa mampir ke work barunya hawa. sekalian vomment sama kasih krisar yiy.

mampir juga ke ig: hawaryutudey owkaaay 💘

bubblegum; svtTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang