milktea - joshua

2.6K 307 45
                                    

sore kamu sama joshua, pacar kamu, kali ini diabisin buat nonton sebuah film, tadi. dan sebelum pulang, kamu minta sama joshua buat mampir dulu ke samping pintu masuk buat beli segelas vanilla milk-tea dari chatime.

kamu udah siap antri tanpa ada masalah, awalnya. tapi begitu kamu inget kejadian memalukan minggu lalu, kamu narik lengan jaket jisnya joshua dan ngebisikin sesuatu sama pacar kamu yang ganteng itu.

"josh, boleh nggak, kamu aja yang pesen?"

joshua berhentiin langkahnya tepat di depan pintu masuk kedai kecil yang penuh sama warna ungu tua itu.

"kenapa? ada mantan?" canda joshua sambil dorong pintu kedainya, dan mempersilahkan kamu masuk duluan.

"mas-mas yang ngeladeninnya sama kaya minggu kemarin. yang aku ceritain, inget nggak?"

alis joshua bertaut. nandain kalau pacar kamu itu mikir buat berusaha inget sama apa yang kamu ceritain.

"yang kamu diketawain satu toko gara-gara nama kamu salah?"

kamu ngangguk dan nyengir ke arah joshua. joshua juga ikutan nyengir, tapi karena ketawa.

"okay, then, biar aku yang pesenin. vanilla milk-tea, toppingnya pudding, correct?"

"correct," jawab kamu sambil nyengir dan ngacungin dua jempol kamu.

setelahnya, kamu duduk di salah satu kursi yang ada dan nungguin joshua pesenin minuman kamu.

dia antri agak lama karena antriannya panjang, dan setelah berhasil pesen minumannya, dia jalan ke arah kamu sambil senyum-senyum.

"whyyyy?" tanya kamu sambil ketawa karena ngeliat senyumnya dia yang agak aneh.

joshua cuma ngegeleng dan duduk di kursi di samping kamu setelah nyakuin dompet dia ke saku belakang celananya.

nggak lama, salah satu mas-mas berseragam ungu megang satu gelas besar buat ngeliat namanya. kamu udah siap dipanggil, tapi mas-masnya justru manggil,




"atas nama pacarnya joshua!"

sial.

sambil nahan malu, kamu pun jalan ke arah meja kasir setelah di dorong sama joshua.

huft, tau gitu meningan pesen sendiri aja deh.

______

kalo pesen minuman gitu, sering nggak sih, nama kalian ditulis salah? seharusnya apa malah ditulis apa?

kalo aku sendiri agak sering namanya ditulis salah: harusnya hawa, malah ditulis awa, nawa, hara. yang terjauh malah pernah ditulisin nasywa.

jadi sekarang-sekarang, kalo pesen minuman gitu seringnya pake nama adik aku aja yang lebih gampang disebut. wkwkwkwk. ada yang gini juga nggak?

btw, check out dua works aku yang terbaru, ya!

bubblegum; svtTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang