"Kalian akan baik baik saja, asalkan saat diperjalanan tidak memaksa kondisi Cassey, banyak beristirahatlah." Claire tersenyum memperhatikan Julie yang masih khawatir pada Cassey.
Cassey, bayi perempuan yang sangat diperjuangkan oleh Julie, bahkan sejak masa kehamilannya, Julie mengalami mual hebat di semester pertama yang membuat Julie kesulitan makan dan bed rest di tempat tidur.
Disemester kedua masa kehamilan, Julie mengalami PPCM, Perpartum Cardiomyopathy. Tanpa penyebab yang diketahui, Julie hampir gagal jantung karena otot otot jantungnya melemah saat memompa darah ke tubuh. Julie tidak sadarkan diri selama hampir satu minggu di ICU dengan kondisi Cassey dalam kandungan.
Dan sejak saat itu, kehamilan Julie diawasi dengan ketat oleh Claire dan teamnya.
Bahkan setelah melahirkan Cassey secara prematur, Julie harus melakukan terapi dengan kontrol ketat asupan cairan dan obat obatan, bersyukur Ejection Fraction Julie kembali normal hingga tidak menjadi gagal jantung.
Sungguh pengorbanan seorang wanita yang hidup sendiri demi meraih bahagia.
"Apa kau yakin perjalanan ini aman untuk Cassey?" Julie menanyakan kalimat yang sama kembali.
"Trust me, kamu dan cassey akan menikmati perjalanan ini." Claire mengedipkan mata, menutup koper Julie dan membawanya keluar.
"Look...." Claire menunjuk kearah ruang keluarga, kearah Cassey yang duduk dengan nyaman dipangkuan Ethan yang sedang membacakan cerita.
"Jules, aku tidak pernah lihat Cassey begitu nyaman selain denganmu seperti dia dengan Ethan sekarang." Claire tersenyum saat Cassey merebahkan kepalanya di dada Ethan, Ethan membelai rambut Cassey dan mencium kepala gadis kecil itu.
"Aku tidak pernah membayangkan akan melihat keakraban semacam ini Claire." Julie menggigit bibirnya menahan semburan rasa hangat dihatinya melihat gadis kecilnya begitu nyaman seakan dalam pelukan seorang ayah.
"Mungkin sekarang waktunya kamu pertimbangkan pendamping untuk kalian Jules." Julie menatap Claire ingin protes, namun Claire mengangkat tangannya menghentikan.
"Jika hal itu terlalu jauh, setidaknya biarkan Ethan menjadi teman kalian." Claire menepuk bahu Julie.
"Kamu sudah mengenalnya lama, walaupun kalian jarang bertemu, setidaknya kami mengenalnya, dia orang yang baik dan hampir sama sepertimu, sendirian."
"Aku tidak bilang kalau Cassey kekurangan perhatian, karena aku tahu kamu memberikan yang terbaik untuk Cassey, tapi, kalian butuh seseorang Jules. Kamu tidak bisa selalu sendirian seperti ini, kamu butuh pendamping yang bisa menjaga kamu."
"Entahlah Claire, setiap hal sensitif ini datang, maka ketakutan ditinggalkan kembali menghantuiku, ini seperti kutukan." Julie membalik tubuhnya, menatap kosong keluar pada jendela ruang keluarga, menatap kearah deretan pohon Chery dipinggir jalan.
KAMU SEDANG MEMBACA
You Are Mine (Completed)
Short StoryKamu orang asing bagiku Kamu datang bagaikan hangat matahari yang tidak bisa aku hentikan Mengumbar kata bahwa kami adalah milikmu...