hulupgnor

325 56 1
                                    

Gua menyenderkan kepala ke lipatan tangan yang gua buat. Gua sedang duduk di ruang musik di deket drum dengan menekuk lutut. Iya ini gua jadi ke ruang musik cuma buat ngadem. Daripada gua ke kelas ribut mending gua kesini kan. Gua membuka ponsel dan membuka blog streaming film.

Di kolom search, gua menulis cars 3 dan dengan cepat hasil pencarian pun muncul. Gua mengklik salah satu video dan mengubah subtitle nya jadi bahasa indonesia. Mantab, mumpung kuota gua masih anget baru beli kemaren mending buat nonton kartun kan.

Gua suka banget sama film kartun kek gini. Dan kebetulan, ada film cars yang baru muncul bulan ini jadinya gua rela lah nonton streaming kek gini. Gua suka banget sama kartun animasi apalagi sama Cars. Pertama gua liat Mcqueen gua langsung nganggep dia cakep terus gua langsung suka sama film ini. Aneh emang mobil aja gua bilang cakep.

Baru menit ke 15 filmnya terputar, gua udah diserang sama rasa kantuk. Gua meng lock ponsel setelah menutup aplikasi browser tadi dan membentuk lipatan tangan lagi. Perlahan, gua mulai memejamkan mata dan terlelap dalam tidur.

*****

'Gludak!'

Gua mengucek mata lalu menyipitkan mata. Gua barusan denger suara tubir gitu jadinya kebangun. Dan ternyata emang bener, gua ngeliat seseorang sedang berdiri sambil memegangi kakinya. Dari postur tubuhnya nih keknya gua tau siapa dia.

"Hai," Calum tersenyum kaku sambil masih megangin kakinya.

"Lu ga lagi tugas Nat?"

Gua yang ditanya pun menggeleng. "Gua tugasnya nanti jam setengah satu."

"Lu bilang setengah satu?" gua mengangguk. "Tapi ini udah jam 12.45," ucap Calum sambil melirik ke jam dinding sebelah kanan lemari penyimpanan barang.

"HAH?" gua dengan cekatan langsung mengecek jam di tangan gua. Mampus beneran jam 12.45 anjir.

Gua langsung berdiri dan mengambil sepatu gua di deket pintu dan memakainya. Tanpa berkata apapun gua meninggalkan ruang musik. Tapi, baru lima langkah gua lari kecil-kecil, gua inget kalo ponsel gua masih disana. Shit pake ketinggalan lagi.

Gua menepuk jidat lalu kembali ke ruang musik. Kaki kanan gua menginjak bagian belakang sepatu kiri gua dan sebaliknya. Kebiasaan gua untuk melepas sepatu dengan cepat dan mudah. Tanpa memperdulikan Calum yang sedang memperhatikan gua, gua mengambil ponsel lalu kembali memakai sepatu dengan cepat. Ini tali sepatu gua gatau situasi banget pake lepas segala anjing.

Karna gua males benerin plus gua lagi buru-buru banget, gua mengabaikan tali sepatu kanan yang lepas. Gua buru-buru jalan otw ke ruang panitia. Tapi kayaknya nasib baik gua emang lagi pergi deh entah kemana. Karna tau-tau gua udah jatoh dengan asoy. Dan posisi gua saat ini ialah tengkurap kek cicak nempel di dinding masjid.

Gua ngerasa Calum ngelangkahin kakinya ngedeketin gua. Tanpa memperdulikan apapun, gua sibuk mengelus-elus tangan kanan gua yang nyeri. Bodo amat sama konsumsi gua yang telat pokoknya tangan gua harus sembuh ga nyeri lagi.

Calum menatap gua sambil menahan tawa. Hidungnya kembang kempis seiring dengan kekehan khasnya keluar. "Makanya Nat, kalo mau buru-buru itu juga harus hati-hati," ucap Calum lalu terkekeh. Gua menatap dia yang jongkok di hadapan gua dengan ekspreksi yang bahkan gua gabisa ngedeskripsiin. Salah satu lututnya ia tumpukan pada lantai dan tangannya memegangi perutnya. Iya dia ketawa kek yang puas banget ngeliat ayam jatoh dari tangga lantai lima. Dia mengulurkan tangannya dan membantu gua buat duduk yang bener.

Firmament • cth ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang