"Gua maunya sama elu Cal, bukan Luke."
Gua ngelangkahin kaki menjauh dari suara mereka berdua. Entah gimana bisa, secara refleks gua berhenti ngupingin pembicaraan mereka berdua. Kaki sama otak gua bisa selaras ngebuat keputusan secara tiba-tiba gitu. Dan gua gatau gimana, tapi ada rasa ganyaman dari diri gua pas denger percakapan mereka barusan. Terutama pas bagiannya Nia. Gua jadi nyesel gapernah ngehirauin omongan Papa buat jangan ngupingin pembicaraan orang.
Seketika kebingungan melanda diri ini. Kemanakah kaki-kaki ini melangkah?
Dan ternyata gua jalan ke arah kelasnya kakak-kakak kelas 12. Padahal kan kelas gua jauh banget sama kelas anak kelas 12. Gua mendecak sebel dan balik badan niatan balik lagi ke kelas. Otomatis, gua lewat tempat yang tadi.
Gua jalan dengan santai tapi slamet sentosa jaya selama-lamanya.
"Heh!"
Atau cuma buat 5 detik?
Gua gelagepan dan refleks ngalusin dada. Eh ngelusin deng.
"Anjeng! Kaget gua."
"Lu abis darimandose?"
"Dari sana. Lu kemana?"
"Abis ke kamar mandi."
Gua sama Calum jalan balik ke kelas bareng dengan keheningan, setelah tadi dia bilang kalo dia ngumpet ke kamar mandi. Soalnya dia dikejar-kejar sama Ibu kantin gara-gara numpahin nasi ke kompor gas katanya. Ya goblok emang dianya. Numpahin nasi ke kompor gas dikata mau bikin nasi bakar apa. Jelek bat kalo bikin alesan, dikata gua ga tau apa dia ngapain tadi sama Nia.
Setelah keheningan yang terjadi, gua masuk duluan ke kelas. Siap-siap ngelus dada soalnya si Luke pasti apa-apain meja gua. Tapi, baru gua mau buka pintu kelas, tangan gua dipegang sama Calum.
"Jalan kuy Nat?"
Jancuk syekali dia.
******
"Anjir. Jangan yang itu bisa kali Nat."
"Ya elu juga beli yang itu."
"Ish lu kok gasuka Greentea sih. Padahal ini enak."
"Apaan enek gitu."
"Daripada yang itu, Tuna lebih enek," gua mendengus sebal.
Gua lagi jalan sama Calum. Seperti yang Calum minta tadi, kita akhirnya beneran jalan. Dan sekarang, kita lagi di BreadTalk. Beli sandwich Tuna.
Jadi, kita mau beli makanan tapi tukeran. Entah darimana datangnya ide gaguna kekgini, mungkin Calum lelah dan gabut. Calum tukerin makanan kesukaannya ke gua, dan gua nukerin makanan kesukaan gua ke dia. Dan sayangnya, yang gua sukain itu yang dia gasuka dan sebaliknya. Calum gasuka Tuna tapi dia suka Greentea, dan gua gasuka Greentea tapi gua suka Tuna. Tuhkan.
Gua bayar ke kasir dan ngambil Sandwich tuna yang udah dibungkus sama kresek BreadTalk. Kita berdua jalan dan nyari tempat duduk. Setelah gua sama dia muter-muter buat nyari tempat duduk, kita akhirnya duduk di rooftop. Kita milih mojok biar bisa ngeliat indahnya dunia luar. Pft.
"Nihya, lu cobain. Pasti gabakal nyesel. Demi apapun Tuna itu enak banget Cal," gua ngeyakinin Calum seolah-olah dia itu klien gua yang mau kerjasama sama perusahaan gua.
"Lu juga harus coba nih donat. Greentea itu agak pait. Tapi paitnya berfaedah. Kayak kita Nat," ujarnya lalu senyum-senyum gajelas.
"Halah pler."
Kita berdua berdoa bentar sebelum makan berharap kalo kita gabakal mati abis makan makanan ini. Gua mulai ngegigit donat Greentea gua dan begitu juga Calum yang ngegigit sandwich Tunanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Firmament • cth ✓
Fanfic"Logan Logan apa yang nyakitin?" 'Apaan emang?' "Logantung" 'Lah kok gua?' "Apanya?" 'Kan elu yang ngegantungin?'