Calum membenarkan posisi mikrofon yang agak mencuat ke atas. Gua pun masih bingung kenapa dia mau nyanyi solo gini di depan banyak orang. Calum kan gasuka nyanyi solo dan berada di atas panggung sendirian. Apa dia mau nyanyiin lagu buat si Nia yak?
Ah iya ini mah.
Eh tapi yang dinyanyiin masa malah berdiri di samping panggung doang. Ga naik gitu? Terus dia mau nyanyi gini buat siapa?
Jemari Calum mulai memetik gitar dan menghasilkan alunan musik yang belom pernah gua denger.
"For someone there that keep stands for me behind," gua melihat ke arah Calum yang menatap sekelilingnya tanpa ragu.
"For someone that keep waiting for me."
"This song was sung for you," ucap Calum. Matanya berhenti berkeliaran dan menatap tepat ke kedua mata gua.
That brown eyes, i could never drown this deep to everyone else's eyes.
Calum mulai bernyanyi. Seisi kerumunan hening menikmati suaranya. Matanya terpejam seolah mencoba membawakan lagu ini sebaik mungkin.
I've missed your calls for months it seems
Don't realize how mean I can be
Cause I can sometimes treat the people
That I love like jewelryTapi ketika matanya terbuka kembali, kata-kata terpancar keluar dari matanya. Kedua bola mata itu menatap mata gua dalam. Lagi.
Tangan gua meremas rok seiring dengan gelombang getaran di hati terasa.
Cause I can change my mind each day
I didn't mean to try you on
But I still know your birthday
And your mother's favorite songMatanya masih menatap gua. And all i ask is just, is this one for me? Penampilan dia kali ini cuma buat cewek kayak gua?
So I'm sorry to my unknown lover
Sorry that I can't believe that anybody ever really
Starts to fall in love with meMata itu masih menatap tepat kesini. Lagi, apa benar lagu ini buat gua? Kenapa gua jadi terlalu pede gini?
Sorry to my unknown lover
Sorry I could be so blind
Didn't mean to leave you
And all of the things that we had behindGua menatap mata Calum berusaha berenang sedalam mungkin kedalamnya. Ada kesungguhan di dalam matanya. Dan sebuah tatapan bersalah terlihat.
Apa dia barusan bilang dia ga bermaksud ngehilangin semua yang pernah gua sama dia punya?
Semua yang udah pernah masuk ke list peristiwa menakjubkan di hidup gua? Dia minta gua lupa sama itu semua? But how could?
Dan your mother's favorite songs yang dia maksud ialah mama?
Gua pernah tanya sama Calum gimana dia bisa tahu menahu tentang mama padahal dia baru beberapa kali ketemu sama mama. Dan obrolan itu berlanjut dengan pertanyaan aneh dari gua. Apa dia tahu semua hal tentang mamanya Nia? Dan Calum bilang, enggak.
Calum cuma tahu tentang mama. Makanan, lagu, bahkan film kesukaan mama pun Calum tahu. Mama pernah bilang kalo Calum itu enak banget orangnya gampang nyambung sama mama.
KAMU SEDANG MEMBACA
Firmament • cth ✓
Fiksi Penggemar"Logan Logan apa yang nyakitin?" 'Apaan emang?' "Logantung" 'Lah kok gua?' "Apanya?" 'Kan elu yang ngegantungin?'